Sunday, September 19, 2021

Ciputra Jual Rumah Murah di Maja, Cicilan Rp1 Juta

Rumah murah di Maja baru akan diluncurkan secara resmi pada 8 Desember mendatang. Rumah dengan spesifikasi lebih tinggi, serta letaknya lebih dekat ke area CBD.

Propertiterkini.com – Citra Maja Raya kembali merilis produk hunian terbaru dalam kawasan seluas 2.600 hektar di Maja, Lebak, Banten. Cluster Sanur merupakan cluster ke-28 berkonsep tematik resor Bali, yang rencananya akan diluncurkan secara resmi pada 8 Desember mendatang.

Baca Juga: Jumlah Penghuni Meningkat, Citra Maja Raya Siap Bangun Stasiun Baru

Yance Onggo, Associate Director PT Ciputra Residence menjelaskan, Cluster Sanur masih mengusung tipe rumah sederhana atau RS sebagaimana mayoritas rumah yang sudah dibangun dan dipasarkan sebelumnya. Meski demikian, ada sedikit perbedaan spesifikasi dari sebelumnya. Termasuk area perumahan juga lebih dekat dengan rencana Citra Maja Raya Central Business District (CBD).

“Plafonnya lebih tinggi, mencapai 4 meter. Kemudian kusen dari bahan aluminium dan fasad serta desain rumahnya juga lebih modern,” ujar Yance di Maja, Minggu (18/11/2018).

Cluster Sanur terdiri dari 3 tipe, yakni Tipe Kana (22/60), Tipe Soka (27/72), dan Tipe Dahlia (36/72), serta Tipe Dahlia B (36/90). Masing-masing tipe rumah tersebut dijual mulai dari Rp168 juta, Rp208 juta, dan Rp236 juta serta Rp265 juta.

“Kami baru akan luncurkan di 8 Desember tetapi yang pesan sudah mencapai 800 unit, sementara jumlahnya rumahnya hanya 500 unit,” ungkap Yance.

“Jadi memang kami harus tambah cluster keduanya,” sambung Yance lagi.

Baca Juga: Cari Rumah Murah di Sekitar Jakarta? Berikut Daftarnya

Cluster Sanur, rumah murah di Maja ini dapat dimiliki dengan KPR DP mulai 5%, sementara cicilannya mulai Rp1 jutaan per bulan. Beberapa bank siap menyalurkan KPR tersebut, yakni Bank BCA, Mandiri, CIMB Niaga, BTN, BNI, BRI, OCBC NISP, Maybank, UOB, CCB, Panin Syariah, Hana Bank, dan Artha Graha.

Jual 13.500 Rumah

Sejak 2015, Ciputra Group turut ambil bagian dengan mengembangkan Kota Baru Terpadu Citra Maja Raya seluas 2.600 hektar. Direncanakan sebanyak 200.000 rumah dengan penghuni sekira 1 juta orang akan mendiami kawasan ini.

Citra Maja Raya dikembangkan dengan konsep Transit Oriented Development (TOD). Hal ini didukung dengan moda transportasi massal commuter line yang hanya berjarak 500 meter dari kawasan hunian. Bahkan ada rencana pengembangan stasiun baru yang masih berada dalam kawasan Citra Maja Raya, di antara Stasiun Maja dan Citeras.

Sejak mulai dikembangkan 3,5 tahun lalu, Citra Maja Raya masih konsen memasarkan rumah murah di Maja, terutama tipe RS. Segmen pasar menengah ke bawah menjadi target utama dengan kisaran harga mulai Rp100-an juta hingga Rp450 juta.

“Untuk rumah yang sudah dibangun dan dipasarkan lebih dari 13.500 unit. Tahap I sudah 7.000 unit, tahap II sudah 6.500-an unit,” kata Yance.

Baca Juga: Harga Properti Malang Naik 63 Persen, Ciputra Luncurkan Klaster Baru

Adapun untuk pengembangan tahap I di lahan seluas 430 hektar, tahap II seluas 300 hektar. Fasilitas berupa Sport Club, Water Park dan lainnya berada pada pengembangan tahap I, sementara di tahap II akan dibangun fasilitas berupa sekolah, sarana ibadah dan lainnya yang juga masuk dalam kawasan CBD.

“CBD sudah mulai kami kembangkan, termasuk nantinya office park yang dimulai tahun depan,” tegas Yance.

Tidak hanya hunian, fasilitas komersil seperti ruko juga sudah dipasarkan sejak beberapa waktu lalu. Bahkan hingga saat ini, sudah sebanyak 600 unit ruko terjual.

BERITA TERKAIT

PROPERTI TV

BERITA TERBARU