Sunday, May 22, 2022

Ciputra Festival 4.0 Ramaikan HUT ke-40 Tahun Ciputra dengan Beragam Promo

Hari jadi Grup Ciputra diselenggarakan dalam rangkaian Ciputra Festival 4.0 selama September - Desember 2021 pada tautan ciputrafestival40.com. Festival perdana ini diharapkan mampu mendongkrak target pra-penjualan perseroan tahun ini.

- Advertisement -

PropertiTerkini.com, (JAKARTA)Grup Ciputra masuki usianya yang ke-40 tahun. Momen berharga ini dimeriahkan dengan digelarnya Ciputra Festival 4.0. Kegiatan secara virtual melalui ciputrafestival40.com, berlangsung sejak 4 September – 31 Desember 2021.

Candra Ciputra, Direktur Utama PT Ciputra Development Tbk (CTRA) mengatakan, Festival 4.0 menghadirkan beragam promo menarik bersama para mitra perbankan.

Baca Juga: Pasadena Residences Paramount Gading Serpong Menjawab Hunian Sehat Masa Kini

“Ciputra Festival 4.0 adalah bentuk rasa syukur atas pencapaian Grup Ciputra selama 40 tahun, yang kami persembahkan untuk mengapresiasi seluruh stakeholder yang terlibat dalam perkembangan Grup Ciputra, terutama masyarakat luas yang telah mempercayai Grup Ciputra sebagai bagian dari kehidupannya. Melalui kegiatan ini, kami menghadirkan berbagai produk yang dapat menjawab tantangan pasar yang kompleks,” ujar Candra kepada media, Sabtu (4/9/2021).

Ciputra Festival 4.0 adalah gelaran perdana Grup Ciputra yang dikemas dalam format pameran virtual dan dilakukan secara serentak, diikuti oleh seluruh unit usaha terkait yang tersebar di seluruh Indonesia. Produk-produk yang dihadirkan, mulai dari real estate, apartemen, komersial, asuransi, broker properti, kesenian, unit usaha kesehatan dan lembaga pendidikan.

“Festival ini bertujuan untuk hadir lebih dekat dengan para calon konsumen dengan memberikan consumer experience yang menyeluruh, lengkap dan terkini melalui sistem informasi dan komunikasi digital,” lanjut Lalitya Ciputra Sastrawinata, Direktur Grup Ciputra.

Baca Juga: Masih Ada Kesempatan! Double Promo Jakarta Garden City yang Kian Strategis dengan Tol Kelapa Gading-Pulo Gebang

Lalitya yang juga ketua panitia festival berharap kegiatan festival tersebut dapat memfasilitasi pembeli untuk memperoleh pengenalan produk dan penawaran pemasaran yang terbaik. “Tentunya dengan memanfaatkan sistem informasi dan komunikasi secara digital,” katanya.

Ciputra Festival 4.0 juga akan menghadirkan 40 webinar yang diselenggarakan dari berbagai lini bisnis Ciputra, termasuk games dan foto booth.

Acara ini juga bekerjasama dengan 14 mitra perbankan yang memberikan kemudahan akses pembiayaan properti melalui layanan diskon uang muka (down payment) mulai 4 persen, bunga KPR fixed 4,40 persen selama 3 tahun serta bebas biaya administrasi dan provisi KPR.

Bank partner yang turut terlibat dalam acara ini yakni BCA, Bank Mandiri, BNI, Bank CIMB Niaga, Bank Panin, Bank OCBC NISP, Bank Danamon, Bank Permata, Maybank, Bank Nobu, BSI, BTN, BRI, dan Bank Mestika.

Baca Juga: Metland Menteng Kian Mentereng Pasca Beroperasinya Akses Tol Baru

Selain promo dari mitra perbankan, Grup Ciputra juga turut menghadirkan beragam program menarik antara lain diskon untuk medical check-up serta tindakan kesehatan lainnya di rumah sakit dan klinik Grup Ciputra, penawaran bundling asuransi jiwa dengan cashback dari Ciputra Life serta hadiah yang sangat spesial untuk pembelanjaan di mal.

Lebih dari itu, Ciputra Festival 4.0 juga menghadirkan sejumlah penawaran yang menarik seperti penawaran beasiswa berprestasi, diskon dana pengembangan pendidikan, serta bebas biaya pendaftaran untuk tahun ajaran 2022/2023 yang seluruhnya ditawarkan oleh unit pendidikan yang bernaung di bawah Grup Ciputra mulai dari sekolah dasar hingga universitas.

“Grup Ciputra melalui Century 21 Indonesia juga akan memberikan promo berupa training dan free water heater untuk pembelian rumah secondary juga akan membantu menghubungkan konsumen dengan agen-agen Century 21. Selain itu, jaringan hotel Ciputra juga akan menyediakan promo penginapan yang menarik selama tahun ini termasuk diskon untuk food and beverage. Pusat perbelanjaan Ciputra di berbagai lokasi juga menyediakan hadiah langsung voucher dan cashback,” terang Lalitya.

Sementara untuk produk properti yang dihadirkan dalam festival tersebut, kata Lalitya, tidak terbatas pada segmen tertentu saja. “Secara group memang mayoritas pada segmen menengah dan menengah bawah. Tetapi dalam festival ini tentunya semua proyek memasukkan produk mereka jadi tidak ada limitasi,” ujarnya.

Dongkrak Marketing Sales

Ciputra Festival 4.0 yang baru pertama kali digelar Ciputra Group ini juga diharapkan mampu mendongkrak nilai pra-penjualan perseroan. Sebagaimana diberitakan sebelumnya, marketing sales CTRA pada semester I/2021 yang telah mencapai Rp3,56 triliun atau telah mencapai 61 persen dari target yang ditetapkan sebesar Rp5,87 triliun di tahun 2021.

“Harapan kami melalui festival ini tentunya adalah sisa dari target marketing sales kami tahun ini bisa tercapai atau bahkan lebih dari target tersebut,” kata Managing Director Grup Ciputra, Budiarsa Sastrawinata.

Selain itu, Budiarsa juga meyakini bahwa prospek properti Indonesia akan terus tumbuh seiring semakin membaiknya penanganan pandemi Covid-19, khususnya kegiatan vaksinasi yang terus digencarkan pemerintah. Selain itu, kata dia, sejumlah insentif yang kembali diberikan pemerintah diakuinya sangat berperan besar meningkatkan penjualan properti.

Baca Juga: Setahun Diluncurkan, Lebih dari 2.200 Rumah Terjual di Kota Podomoro Tenjo

“Realisasi penjualan properti dari kebijakan insentif PPN ditanggung Pemerintah cukup besar, apalagi saat ini kembali diperpanjang hingga Desember nanti. Dan juga dengan restrukturisasi pinjaman yang belum lama ini disetujui oleh OJK. Ini juga sangat membantu dari segi suplai, karena lebih ke arah pinjaman para pengembang. Jadi kami sangat menyambut baik kebijakan dari pemerintah yang bertujuan positif untuk industri properti, termasuk juga tentunya membantu percepatan pemulihan ekonomi,” ungkap Budiarsa.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

PROPERTI TV

BERITA TERBARU