Thursday, February 9, 2023

Beli Apartemen Murah di Bogor, Dibayarin Uang Kos. Begini Mekanismenya!

- Advertisement -

JP Apartment, apartemen murah di Bogor menjadi produk investasi menjanjikan. Apartemen ini menyasar pasar sewa para mahasiswa, khususnya di IPB yang dijual mulai Rp200 jutaan.

Propertiterkini.com – JP Apartment, salah satu apartemen murah di Bogor kembali menawarkan beragam promo menarik kepada konsumen. Salah satu promo terbaru yang ditawarkan pengembang Greenwoods Group tersebut adalah bebas uang kos dan bebas uang kuliah sampai serah terima unit.

Baca Juga:

Seperti apa mekanismenya?

Ada beberapa alasan utama, sebagaimana dijelaskan Andy K Natanael, Founder PROJEK dan PROVIZ yang juga konsultan pemasaran JP Apartment. Pertama, orangtua akan menghindari atau tidak mau membayar angsuran plus uang kos lagi.

“Karena kalau dia beli saat ini, apartemen belum jadi sehingga harus bayar double. Cicilan angsuran apartemen dan uang kos untuk anaknya,” kata Andy Natanael di Marketing Gallery JP Apartment, Bogor, Rabu (25/7/2018).

Kedua, jaminan kepastian dan ketepatan waktu proyek apartemen tersebut. JP Apartment sudah mulai dibangun sejak 9 Mei 2018 lalu dan saat ini sudah memasuki pengerjaan pondasi. Test pasar sejak groundbreaking sudah terserap hingga 40 persen.

“Jadi promosi jitu JP Apartment saat ini adalah bebas uang kos. Artinya, setiap konsumen yang membeli unit di sini, akan kami berikan uang kos sebesar maksimum Rp1,5 juta per bulan hingga proses serah terima. Dengan begitu, orang tua tidak repot lagi membayar uang kos anaknya,” terang Andy.

Berapa besar angsurannya?

Andy bilang, tergantung besaran/tipe unit yang dibeli. Misalkan melalui program 1 persen per bulan, maka besar cicilannya sekitar Rp2,5-3 jutaan, tetapi akan dikembalikan lagi sebesar Rp1,5 juta per bulan untuk bayar uang kos.

“Jadi dengan jaminan uang kos tersebut juga menjawab bahwa bangunan apartemen ini segera kami rampungkan sebagaimana yang sudah ditargetkan. Karena semakin lama, tentunya semakin besar yang harus kami keluarkan untuk membayar uang kos tersebut,” kata Andy.

Di sisi konsumen, tentu jika beli lebih awal, maka akan lebih besar pula keuntungan yang diperoleh dari uang kembali Rp1,5 juta per bulan tersebut. Selain itu, harga penjualan pun jauh masih lebih murah.

Apakah promo uang kos berlaku untuk semua tipe?

Menurut Andy, promo tersebut berlaku untuk semua tipe yang dijual dan untuk semua cara bayar. Sehingga sejak pertama kali melakukan booking fee dan mulai mencicil angsuran pertama, maka dari nilai angsuran pertama tersebut langsung diberikan Rp1,5 juta.

“Konsumen yang mau langsung KPA 1 persen pun, maka sejak dia mulai angsur, kami pun langsung berikan uang kosnya Rp1,5 juta tersebut,” kata Andy.

Lantas bagaimana dengan bebas uang kuliah?

Begini penjelasan Andy, misalkan rata-rata kenaikan properti sebesar 10 persen per tahun. Sehingga jika beli saat ini hingga selesai sekitar 4 tahun kemudian, maka kenaikannya menjadi 40 persen. Maka disaat itu, selisih daripada capital gain tersebut, jika dijual maka bisa untuk menutupi biaya kuliah.

“Sehingga memang harus beli lebih awal, saat-saat ini. Sebab semakin lama, maka semakin singkat keuntungan ataupun uang yang diberikan oleh developer,” tegas Andy.

Lalu bagaimana jika anaknya sudah lulus kuliah?

Maka properti tersebut bisa dijual kembali atau disewakan lagi. Andy mengatakan end user JP Apartment adalah mahasiswa, pembeli unitnya adalah investor yang ingin mempunyai passive income tanpa repot mencari tenant atau mengurus propertinya.

“Pasar sewa terutama mahasiswa di sekitar sini besar sekali. Target market kami, end user kami adalah mahasiswa, bukan investornya. Sehingga JP Apartment tempat kos yang paling nyaman dan lengkap dengan fasilitasnya,” tegas Andy.

Sebagai gambaran, range harga sewa kos-kosan di rumah warga yang berada di seputar JP Apartment berkisar mulai Rp1,5-2 jutaan per bulan.

JP Apartment adalah apartemen investasi yang berada di Jalan Ibrahim Adjie (Sindang Barang), Dramaga, Bogor, persis di samping perumahan IPB II.

Apartemen murah di Bogor yang menyajikan pemandangan Gunung Salak dan Kota Bogor ini terdiri atas 5 tipe, yakni Studio (23,26 m2), 1 Bedroom (33,94 m2), 2 Bedroom-A (43,64 m2), 2 Bedroom-B (46,61 m2), dan 2 Bedroom-C (46,57 m2).

JP Apartment merupakan apartemen murah di Bogor dan sekitarnya yang dipasarkan dengan harga hanya Rp9,6 juta per meter persegi (include PPN) atau Rp230 juta untuk unit Studio sampai dengan Rp430 jutaan untuk tipe 2 Bedroom.

Greenwoods Group selaku pengembang memberikan cara pembayaran yang ringan, yakni Cash Keras untuk mendapatkan harga termurah, Cash Bertahap 12X dan 24X, atau cukup bayar DP 1% yang bisa dicicil Rp2,5 juta per bulan selama 12X lalu sisanya bisa dibayar dengan Kredit Pemilikan Apartemen (KPA).

Menurut Andy, dengan rentang harga Rp200 jutaan sampai Rp400 jutaan merupakan price point yang relatif mudah dijangkau oleh investor bahkan bagi kaum muda yang sedang belajar untuk investasi.

“Keyakinan kami bersumber dari test pasar yang sudah kami lakukan dari akhir tahun 2017 secara langsung kepada potential buyer di JP Apartment ini, yang mana 80% peminat ingin membeli unit untuk disewakan kepada mahasiswa dan dosen serta kaum profesional di wilayah Bogor.

Hingga saat ini walau belum launching sudah 40% dari Tower Green (Tower I) laris diminati konsumen yang mayoritas adalah investor dari kota Bogor dan sekitarnya,” papar Andy.

Rampung 2021

Beli Apartemen Murah di Bogor, Dibayarin Uang Kos. Begini Mekanismenya!

JP Apartment dikembangkan di atas lahan seluas 1,1 hektar. Rencananya apartemen murah di Bogor ini akan dibangun sebanyak 3 tower yang merangkum apartemen sebanyak 1.500 unit. Untuk mengembangkan JP Apartment, Greenwoods Group menyiapkan investasi sebesar Rp350 miliar.

Greenwoods Group menghadirkan apartemen berkualitas dengan harga terjangkau yang fokus diperuntukkan bagi mahasiswa dan dosen di Bogor, terutama dari Institut Pertanian Bogor (IPB).

“Greenwoods melihat kekosongan produk untuk segmen mahasiswa yang benar-benar untuk mahasiswa, termasuk fasilitas yang disediakan. Goal kami adalah menciptakan habitus modern dan positif yang bebas narkoba dan nyaman untuk research & study,” kata Okie Imanto, Chief Executive Officer (CEO) Greenwoods Group.

JP Apartment Tower I telah mulai dibangun pada awal Mei lalu dan direncanakan akan mulai diserahterimakan bertahap 24 bulan setelah groundbreaking. Sementara Tower 2 dan Tower 3 akan diserahterimakan secara bertahap pada akhir tahun 2021.

Sebagai apartemen murah di Bogor yang menyasar mahasiswa, JP Apartment memiliki berbagai fasilitas penunjang yang mensupport berbagai kegiatan mahasiswa, baik kegiatan akademik maupun kegiatan lainnya. Seperti akses internet yang cepat dan reliable, sarana belajar modern berkonsep co-working space, perpustakaan dan multimedia library.

Selain itu juga disediakan sarana interaksi komunitas mahasiswa seperti fitness centre, swimming pool dan lapangan olahraga outdoor, fasilitas supermarket, cafe dan restoran untuk kenyamanan mahasiswa. Ditambah dengan fasilitas pendukung seperti laundry, apotek dan klinik kesehatan, keamanan CCTV 24 jam, dan parkir basement.

“Banyak pengembang yang membangun apartemen untuk mahasiswa tetapi tidak dilengkapi dengan fasilitas yang dibutuhkan oleh para mahasiswa tersebut. Bahkan di JP Apartment juga ada tempat makan khusus kelas anak kos atau mahasiswa,” tambah Andy.

Percepat Penjualan

Beli Apartemen Murah di Bogor, Dibayarin Uang Kos. Begini Mekanismenya!

JP Apartment Bogor menggandeng aplikasi pemasar online, Projek dan 6 Master Franchise agen properti untuk mempercepat pemasaran JP Apartment./ Foto: Padre

Untuk mendukung penjualan yang lebih maksimal, Greenwoods Group menjalin kerjasama dengan menggandeng aplikasi pemasaran online pertama di Indonesia, yaitu PROJEK dan 6 Master Franchise agen properti.

Keenam Master Franchise tersebut, yakni CENTURY 21, ERA, HARCOURTS, LJ HOOKER, PROMEX dan REMAX. Penandatanganan kerjasama sudah dilakukan di Marketing Gallery JP Apartment di Bogor, pada Rabu (25/7/2018).

“Kami optimistis, prospek penjualan properti di paruh kedua tahun 2018 akan semakin membaik. Untuk itu kami menggandeng PROJEK dan 6 Master Franchise agen properti untuk mempercepat penjualan JP Apartment karena mereka memiliki jaringan pemasaran yang sangat luas dan telah sukses memasarkan banyak proyek properti,” ujar Okie.

Hingga saat ini, apartemen murah di Bogor ini sudah terserap pasar untuk Tower Green (Tower I) mencapai 40%.

“Dengan dijalinnya kerjasama ini kami targetkan sampai akhir tahun JP Apartment tower I bisa terjual hingga 90% dan keseluruhan unit JP Apartment bisa habis terjual (sold out) sebelum tahun 2021,,” sambung Andy.

Lokasi JP Apartment, apartemen murah di Bogor ini terletak hanya 4 kilometer dari kampus IPB Dramaga, dengan akses transportasi umum 24 jam dan berjarak hanya 100 meter dari terminal Laladon yang sedang dikembangkan menjadi terminal utama di Bogor Barat. Sangat dekat dengan akses Bogor Outer Ring Road (BORR), hanya 3 kilometer dari lokasi JP Apartment.

Faktor pendukung lainnya adalah perkembangan Infrastruktur yang signifikan yaitu pembangunan Light Rapid Transit (LRT) menuju Kota Bogor yang saat ini sudah mencapai kawasan Cibubur.

Kemudian pemekaran wilayah Kota Bogor yang ke depannya nanti akan dibagi menjadi beberapa wilayah, seperti Bogor Barat dan Bogor Timur. Dan selanjutnya adalah pembangunan jalan tol Bogor Outer Ring Road (BORR) yang saat ini sudah mencapai Section II, serta perencanaan pembangunan bandara komersial Atang Sanjaya Bogor.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU