Wednesday, February 8, 2023

Begini Cara Mudah Bangun Rumah Impian di Metaverse

Untuk berpartisipasi dalam event UGC, kamu bisa membuat rumah yang unik di My House dengan tema Galaxy S22 Treasure Hunt

- Advertisement -

PropertiTerkini.com, (JAKARTA)Samsung melalui platform My House mengajak konsumen di Indonesia, khususnya generasi muda, Gen Z dan milenial untuk ikut mendesain rumah impian di metaverse.

Ini sejalan dengan temuan dari PwC yang menyatakan bahwa sebanyak 25% masyarakat diperkirakan akan menghabiskan waktu satu jam tiap harinya di metaverse pada 2026.

Baca Juga: Living Lab Sinar Mas Land dan NEC Technology Hadirkan Disruptor Smart Digital Advertising di BSD City

Hal tersebut membuka lebih banyak kemungkinan dan peluang akan implementasi teknologi di keseharian, terlebih metaverse dianggap mampu menyusup ke semua lini kehidupan.

Adapun My House pertama kali diluncurkan pada CES 2022 lalu. My House merupakan hasil kolaborasi antara Samsung dengan ZEPETO–platform metaverse terbesar di Asia buatan Naver Z yang telah memiliki lebih dari 300 juta pengguna di seluruh dunia.

Olivier Bockenmeyer, Regional Corporate Marketing Head, Southeast Asia and Oceania Samsung Electronics mengatakan, peta dunia My House memungkinkan pengguna mendekorasi rumah impian di metaverse dengan berbagai produk Samsung.

Baca Juga: Lawan Kemiskinan, Kementerian PUPR Salurkan Program PKT Cipta Karya dan Perumahan

“Mereka bisa memilih, melakukan kustomisasi, dan menikmati pengalaman menggunakan lebih dari 18 produk Samsung di ruang virtual,” katanya.

Produk samsung tersebut, lanjutnya, mulai dari The Freestyle, Neo QLED TV, dan lifestyle TV seperti The Frame, hingga Bespoke Refrigerator, Bespoke Jet, Air Dresser, dan lainnya.

Pengguna juga bisa mengaktifkan SmartThings Mode dengan Galaxy Z Flip3, dimana mereka bisa menikmati party atau games di ruang tamu My House milik mereka.

Baca Juga: Mahakam The Signature JGC Hadirkan 6 Konsep Hunian Masa Kini

Platform ini jadi salah satu upaya Samsung untuk memberi pengguna pengalaman terkustomisasi, khususnya bagi Gen Z dan milenial yang aktif mencari cara baru dalam mengekspresikan diri,” lanjutnya.

Untuk ini pula, Samsung hadirkan kampanye Galaxy S22 Treasure Hunt melalui platform My House. Kampanye ini juga akan melengkapi kehadiran smartphone flagship Galaxy S22 Series 5G yang telah diluncurkan baru-baru ini.

Galaxy S22 Treasure Hunt digelar mulai 8–24 April. Kampanye ini mengajak pengguna berburu harta karun dan terlibat dalam event user-generated content (UGC) yang eksklusif untuk market tertentu di Asia Tenggara.

Baca Juga: Acian Kedap Air Hydrostop, Solusi Atasi Dinding Lembab

Pengguna di Indonesia berkesempatan untuk mendapatkan Galaxy S22 Ultra 5G, Galaxy S22 5G, Galaxy Z Flip3, serta 5.000 koin dan voucher Samsung eStore, ditambah dengan item spesial untuk membuat avatar di Galaxy S22 Series 5G dan koin ZEPETO untuk melakukan pembelian di dalam platform.

Menurut Bockenmeyer, Samsung terus menciptakan inovasi yang dapat disesuaikan untuk memenuhi berbagai preferensi. Katanya, melalui kampanye Galaxy S22 Treasure Hunt, Samsung ingin melibatkan para pengguna Gen Z dan milenial yang jumlahnya begitu besar di Asia Tenggara, khususnya mereka yang ingin menikmati pengalaman terpersonalisasi di metaverse.

“My House, yang telah mencatat lebih dari 4 juta pengunjung di bulan pertamanya, menawarkan cara baru bagi pengguna untuk mendesain rumah impiannya dan merasakan pengalaman menggunakan Galaxy S22 Series 5G serta produk Samsung lainnya secara virtual,” ujar Bockenmeyer.

Baca Juga: Iwan Sunito: Semua Diawali Oleh Satu Mimpi

Dia berharap, kampanye tersebut dapat menjadi bagian penting dari perjalanan para generasi muda dalam mengeksplorasi kepribadiannya dan mengembangkan preferensi gaya hidupnya.

Untuk berpartisipasi dalam event UGC, kamu bisa membuat rumah yang unik di My House dengan tema Galaxy S22 Treasure Hunt dan membagikannya di feed Zepeto dan Instagram dengan hashtag #Samsung #GalaxyS22 #TreasureHunt #GalaxyS22TreasureHunt.

Nantinya, akan dinilai berdasarkan tingkat estetika dan kreativitas, dimana tiga kreator teratas akan memenangkan hadiah berupa Galaxy S22 Ultra 5G, Galaxy S22 5G, Galaxy Z Flip3, dan kesempatan bagi 50 orang untuk memenangkan 5.000 koin ZEPETO yang dapat digunakan untuk pembelian di dalam platform.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU