Youtube Channel PT
Thursday, February 29, 2024
Youtube Channel PT

Beam Mobility Luncurkan Beam For You dan Beam Solo, Transportasi Ramah Lingkungan  

Setiap armada Beam sudah dilengkapi dengan pedoman penggunaan Beam dan petunjuk keselamatan bagi si pemakai dalam berkendara di jalan raya.

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) — Beam Mobility, perusahaan mobilitas mikro terbesar di Asia Pasifik yang hadir di Indonesia sejak akhir tahun 2022 lalu, meluncurkan dua layanan baru transportasi ramah lingkungan, yaitu Beam For You dan Beam Solo. Keduanya diyakini dapat memberi kenyamanan bagi penggunanya.

Seremonial peluncuran yang berlangsung, Rabu pagi (29/11/2023) di kawasan Kompleks GBK, Jakarta Pusat ini, dihadiri Country Lead Beam Mobility Indonesia, Valentinus Ricky Sjofyan dan Senior Communications Associate Beam Mobility Indonesia, Bagus Sukmana, serta jajaran manajemen Beam Mobility Indonesia.

Baca Juga: Keren, The Bus Collective Rombak Total Bus Bekas Jadi Resor Mewah

Dalam pemaparannya kepada pers, Ricky Sjofyan mengungkapkan, Beam Mobility akan terus menjalankan komitmennya, berekspansi dan menyediakan alternatif transportasi ramah lingkungan untuk membantu mengurangi polusi udara serta mendukung sustainable lifestyle bagi masyarakat Indonesia.

“Saat ini Beam Mobility memiliki layanan secara reguler dengan menyediakan armada ramah lingkungan mobilitas mikro. Masyarakat dapat menggunakan armada Beam dalam format ride-sharing menuju destinasi yang diinginkan. Beam For You merupakan layanan transportasi yang unit Beam-nya bisa dibawa si pemakai sampai ke rumah, Beam For You lebih bersifat personal. Sedangkan Beam Solo merupakan transportasi dengan skema fleksibel yang armada Beam-nya bisa disewa secara mingguan maupun harian,” papar Ricky.

Melengkapi pemaparan Ricky, Bagus Sukmana dalam kesempatan yang sama menuturkan, Beam Mobility sudah melayani beberapa kota, termasuk Bogor dan Bali serta kawasan lingkungan lembaga pendidikan, seperti Universitas Indonesia, IPB, Univ. Brawijaya dan Univ. Padjajaran. Di area perumahan, Beam juga sudah hadir, diantaranya kawasan Bintaro, Jababeka, Alam Sutera, Jakarta Garden City, Citra Raya, Sedayu City, dan BSD City.

Baca Juga: Beam Mobility Hadirkan Kendaraan Listrik Mikromobilitas di Kawasan Jababeka

“Setelah setahun beroperasi di Indonesia antusias masyarakat terhadap armada Beam Mobility terus meningkat tiap harinya, dan banyak yang menginginkan layanan Beam secara eksklusif. Oleh karena itu, kami luncurkan Beam Solo dan Beam For You. Kedua Layanan ini merupakan upaya kami untuk memberikan kenyamanan bagi pengguna Beam. Khusus untuk Beam Solo, pengguna dapat menyewa armada Beam dengan biaya 50 ribu rupiah per hari, dan 200 ribu rupiah per minggu,” tutur Bagus.

kendaraan ramah lingkungan
Sejumlah penghuni di area perumahan, diantaranya kawasan Bintaro, Jababeka, Alam Sutera, Jakarta Garden City, Citra Raya, Sedayu City, dan BSD City sudah memakai e-Bike Beam sebagai kendaraan untuk aktivitas sehari-hari. (Foto: Wawan/PropertiTerkini.com)

Menurut Bagus, kemudahan mobilitas khususnya bagi masyarakat yang setiap hari harus beraktifitas, menjadi sangat penting. Secara khusus layanan ini ditargetkan bagi pengguna di kawasan residensial. Mereka dapat secara mudah menggunakan armada Beam langsung dari kediaman masing-masing.

Terkait Teknologi Beam, Ricky menjelaskan, seluruh armada Beam Mobility sudah dilengkapi teknologi IoT canggih yang disebut Geofence. Teknologi ini memungkinkan Beam Mobility dapat memonitor kondisi Beam secara real-time, memberi batasan untuk wilayah ataupun area yang bisa dilewati bagi setiap pengendara e-bike Beam serta secara otomatis dapat mendeteksi jika terjadi permasalahan pada Beam. Teknologi Geofence juga digunakan untuk mendeteksi ketika armada Beam membutuhkan pergantian baterai.

Baca Juga: Gelar HSE Awards 2023, Ciputra Residence:  Kasus Kecelakaan Kerja Turun Signifikan

Beam Mobility memiliki kecepatan yang dibatasi yaitu maksimal 25km per jam. Setiap armada Beam sudah dilengkapi dengan pedoman penggunaan dan petunjuk keselamatan bagi si pemakai dalam berkendara di jalan raya. Beam Mobility juga memberikan edukasi kepada masyarakat melalui program pelatihan yaitu Beam Safe Academy,” ungkap Ricky.

Beam Mobility Indonesia
Country Lead Beam Mobility Indonesia, Ricky Sjofyan dan Senior Communications Associate Beam Mobility Indonesia Bagus Sukmana berfoto bersama usai meluncurkan dua produk baru Beam Mobility Indonesia. (Foto:Wawan/PropertiTerkini.com)

Tahun 2019 lalu, Beam Mobility menerima sertifikat Climate Neutral sebagai perusahaan yang memberikan atensi besar dalam upaya untuk menghilangkan emisi karbon. Target Beam Mobility dalam mengurangi emisi karbon ialah dengan menerapkan Reduction Action Plan yaitu mempromosikan alat transportasi berbasis eletrik yang ramah lingkungan dari sumber energi terbarukan yang bersertifikat.

Baca Juga: Resmi Beroperasi di Indonesia, bTaskee Hadirkan 4 Layanan Rumah Tangga

“Kami adalah satu-satunya operator mobilitas mikro yang telah menerima sertifikat Climate Neutral Asia Pasifik selama 3 tahun berturut-turut,” tutup Ricky.

Baca berita lainnya di GoogleNews

- Advertisement -
Demo Below News

BERITA TERKAIT

ICBT - 2023

BERITA TERBARU

Demo Half Page