Wednesday, September 22, 2021

Baru, Electrolux Air Purifier, Pemurni Udara 360 Derajat, 99 Persen Lumpuhkan Virus

Air Purifier tersebut dipasarkan dengan kisaran harga Rp2 jutaan hingga Rp10 jutaan per unit. Sementara filternya berkisar Rp2 juta per unit untuk ukuran terbesar.

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) — Kesadaran masyarakat akan pola hidup sehat yang semakin tinggi, terutama di tengah pandemi, turut mendorong naiknya penjualan produk pembersih udara atau Air Purifier. Tidak mau ketinggalan momentum, Electrolux pun merilis Electrolux Air Purifier Pure A9 dan Flow Series.

Rangkaian pemurni udara dari Electrolux tersebut diklaim mampu menghasilkan udara bersih 3 kali lipat lebih cepat dan menjangkau hingga ke sudut ruangan. Ini dikarenakan adanya teknologi Air Surround System yang sudah dibenamkan ke dalam produk tersebut.

Baca Juga: Ini Sebab Penjualan Produk Sharp “Teknologi Plasmacluster” Naik Hingga 5 Kali Lipat

Iffan Suryanto, Presiden Direktur Electrolux Indonesia mengatakan, Electrolux Air Purifier Pure A9 dan Flow Series, telah mencuri perhatian pengguna di seluruh Eropa dan Asia, berkat performa kinerja berteknologi tinggi serta desain skandinavian yang ikonik.

“Electrolux Air Purifier kami hadirkan di Indonesia, karena masyarakat Indonesia berhak mendapatkan teknologi terbaik dalam mengurangi alergen dan polutan berbahaya di rumah,” kata Iffan di sela peluncuran seri Air Purifier tersebut, Selasa (17/11/2020).

Head of Product Marketing Dept. Electrolux Indonesia, Hendra Pawitra mengatakan, Air Purifier telah terbukti meningkatkan kualitas udara bersih dalam ruangan. Terutama untuk tipe Air Purifier Pure A9, khususnya Pure A9-600 dan A9-400, dimana keduanya memiliki kemampuan membersihkan udara 360 derajat dan dilengkapi Filter HEPA 13, sehingga mampu menghasilkan udara bersih 3 kali lebih cepat, serta memberikan udara lebih murni untuk bernapas.

“Produk yang terbukti, tentu sudah harus memiliki sertifikat. Electrolux punya sertifikat antibakteri,” katanya.

Baca Juga: Dukung Gaya Hidup Sehat, Skandinavia Apartment Sediakan Area Parkir Sepeda

Keunggulan lain dari Electrolux Air Purifier Pure A9, sebut Hendra, yakni adanya Clean Air Delivery Rate (CADR), seberapa cepat respon produk ini dalam membersihkan ruangan dan seberapa jauh jangkauannya.

Kemudian, kata dia, produk tersebut juga punya lima tahapan purifikasi, yakni pre filter, anti bacteria filter, HEPA 13 filter, active carbon filter, dan ionizer untuk memastikan partikel kecil hingga 0.3um dapat tersaring sempurna bahkan dapat mendeaktivasi virus dan bakteri.

“Untuk virus penyebab Covid-19, kami belum memiliki sertifikatnya, sehingga saat ini kami juga belum bisa mengklaim kemampuan Electrolux Air Purifier tersebut. Tetapi, kami sudah punya sertifikat yang terbukti bisa mematikan virus H1N1 hingga 99 persen,” kata Hendra menjawab PropertiTerkini.com.

Teknologi canggih lainnya yang telah dibenamkan dalam Air Purifier Pure A9, yakni Sensor Laser. Sensor teknologi canggih ini akan menampilkan angka yang menggambarkan kondisi kebersihan udara dengan akurat dan cepat secara real time.

Baca Juga: Samsung Microwave MW5000T, Siapapun Bisa Jadi Koki

Lebih dari itu, rangkaian produk tersebut juga sudah bisa dipantau dan dikendalikan dari jarak jauh, hanya melalui aplikasi Electrolux Well-Being di smartphpone.

“Melalui aplikasi tersebut, kita dapat langsung mengetahui kualitas udara secara langsung serta mengaktifkan beberapa fitur seperti Ionizer dan fungsi Child Lock. Ukuran tingkat kualitas udara juga dapat dilihat secara real time,” terang Hendra.

Rangkaian Electrolux Air Purifier Flow A3 dan A4 juga memiliki keunggulan yang hampir serupa.

Electrolux Air Purifier Flow dilengkapi dengan keunggulan teknologi, yakni Air Surround System yang mampu menggerakkan udara secara spiral 360 derajat untuk menjernihkan udara dengan lebih cepat dan efisien.

Seri produk ini juga dilengkapi dengan Smart Mode, sensor partikel laser untuk mengevaluasi kualitas udara dan secara otomatis menyesuaikan kecepatan kipas saat kondisi berubah. Serta adanya 3 tahap filterisasi, yakni tahapan pre filter, HEPA, dan activated carbon.

Baca Juga: Aeon Mall Terbesar Asia Tenggara Akan Dibangun di Kota Deltamas

Bagaimana cara menggunakan dan merawatnya? Hendra menjelaskan, untuk mendapatkan hasil maksimal, sebaiknya Electrolux Air Purifier dinyalakan selama 24 jam. Namun demikian, filternya, khusus untuk partikel besar sering dibersihkan, minimal 3-7 hari sekali.

“Caranya cukup divakum, jangan dicuci. Sementara untuk penggantian filter bisa dilakukan minimal satu tahun sekali. Indikatornya bisa dipantau langsung di aplikasi smartphone masing-masing. Dan cara menggantikannya pun sangat mudah, tanpa perlu teknisi,” jelasnya.

Untuk penggunaan rangkaian Air Purifier milik Electrolux tersebut, kata Hendra, disarankan untuk disesuaikan dengan ukuran ruangan di rumah. Namun, Air Purifier dengan kapasitas besar tentu lebih cepat menjerihkan udara dalam ruangan yang lebih kecil.

“Untuk Electrolux Air Purifier Pure A9 bisa digunakan dalam ruangan dengan ukuran 60-90 meter persegi. Sedangkan untuk tipe terkecil bisa digunakan di ruangan 20 meter persegi,” jelas Hendra.

Rangkaian Electrolux Air Purifier Pure A9 dan Flow A3 & A4 telah tersedia di toko elektronik yang menjadi dealer resmi Electrolux dan pembelian online melalui official store Electrolux di marketplace.

Air Purifier tersebut dipasarkan dengan kisaran harga Rp2 jutaan hingga Rp10 jutaan per unit. Sementara filternya berkisar Rp2 juta per unit untuk ukuran terbesar.

Electrolux menawarkan kesempatan mendapatkan Special price + Free 1 unit filter khusus pada 18-20 November 2020 di seluruh official store Electrolux di Tokopedia, Shopee, Lazada, Blibli, dan JD.id.

Baca Juga: Tren Pencarian Rumah di Bogor Meningkat

Selain itu Electrolux turut memberikan kesempatan bagi calon pengguna mengikuti campaign #passonthecleanair yang akan memberikan cashback hingga Rp500.000 dengan menceritakan pengalaman bersama Air Purifier di media sosial instagram dan menggunakan hashtag #passonthecleanair.

1 COMMENT

BERITA TERKAIT

Pasang Iklan disini ...

PROPERTI TV

BERITA TERBARU