Monday, August 15, 2022

Usai IPO, Adhi Commuter Properti Siap Kembangkan Sejumlah Proyek Baru

PT Adhi Commuter Properti Tbk resmi mencatatkan saham perdana atau Initial Public Offering (IPO) dengan kode saham ADCP di Bursa Efek Indonesia.

- Advertisement -

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) — Lini bisnis properti PT Adhi Commuter Properti Tbk terus dikembangkan, baik melalui proyek eksisting maupun sejumlah proyek baru.

Proyek-proyek tersebut antara lain Proyek Adhi City Sentul di Bogor, serta rencana pengembangan lahan baru di Cikunir, Bekasi, yaitu akuisisi lahan seluas 3,6 hektar.

Baca Juga: SBI Pertahankan Kinerja Positif di Tengah Pandemi dan Krisis Energi

Di lahan baru tersebut kelak akan dikembangkan menjadi proyek mixed use development yang merangkum apartemen serta area komersial.

Sebagaimana diketahui, Adhi Commuter Properti telah sukses mengembangkan proyek-proyek prestisius di beberapa lokasi, khususnya berbasis transportasi massal atau Transit Oriented Development (TOD).

Proyek residensial, perkantoran (jual) dan lini bisnis properti lainnya dikembangkan dengan brand LRT CITY, ADHI CITY dan Member of LRT City.

Selain itu, ada juga bisnis recurring income, dimana perusahaan mengelola dengan brand Hotel GranDhika Indonesia, perkantoran (sewa), komersial area serta bisnis sewa lainnya.

Baca Juga: Sinergi Blibli dan Intiland Hadirkan Kemudahan Layanan Fasilitas Bisnis dan Olahraga di Surabaya

Direktur Pengembangan Bisnis ADCP, Rozi Sparta mengatakan, selama menjalankan kegiatan usaha, ADCP telah terbukti menyelesaikan proyek-proyek berkualitas yang didukung dengan keunggulan kompetitif yang dapat dijadikan acuan konsumen dan investor.

“Proyek tersebut antara lain properti berkonsep TOD, pendapatan berulang atau recurring income yang kuat, rekam jejak keberhasilan proyek dan lainnya,” ujar Rozi melalui keterangan tertulis ADCP yang diterima, Rabu (23/2/2021).

IPO

Pada Rabu (23/2/2022), PT Adhi Commuter Properti Tbk resmi mencatatkan saham perdana atau Initial Public Offering (IPO) dengan kode saham ADCP di Bursa Efek Indonesia, dengan harga Rp130 per saham dan menjadi emiten ke- 8 yang listing sepanjang 2022.

Terlihat antusiasme publik di secondary market saat pelaksanaan penawaran umum saham yang digelar pada 16-21 Februari 2022. Dalam IPO ini, Adhi Commuter Properti melepas sebanyak 2.222.222.200 (2,22 miliar) saham atau setara 10% dari total modal ditempatkan dan disetor penuh, sehingga ADCP memperoleh dana Rp288,8 miliar.

Direktur Utama Adhi Commuter Properti, Rizkan Firman mengucap syukur atas pencapaian tersebut. Kata dia, Adhi Commuter Properti berhasil mencapai milestone baru melalui IPO yang merupakan aksi korporasi strategis.

Baca Juga: Jelang KTT G20 Bali Peningkatan Infrastruktur Terus Dikejar

Dia yakin, melalui IPO tersebut, maka semakin memperkuat bisnis perusahaan sebagai pengembang properti TOD terdepan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut membantu kesuksesan IPO ADCP,” ujar Rizkan melalui keterangan tertulisnya.

Rizkan menambahkan, IPO ini menjadi momen penting bagi Adhi Commuter Properti yang menempatkannya sebagai perusahaan publik.

Kini ADCP memiliki akses keuangan dan jejaring bisnis yang terbuka lebar, sehingga perusahaan dapat mengoptimalkan peluang pasar yang bertumbuh cepat khususnya untuk mempermudah mobilitas masyarakat agar lebih efektif dan efisien.

Baca Juga: Huntap Untuk Korban Erupsi Semeru Ditargetkan Selesai April 2022

Melalui IPO ini, lanjutnya, ADCP telah menyiapkan strategi yang matang dan terintegrasi untuk jangka pendek, menengah dan panjang.

“Kami optimistis, bisnis ADCP akan terus berkembang seiring dukungan dari induk usaha kami, PT Adhi Karya (Persero) Tbk yang telah memiliki track record yang baik dan salah satu perusahaan BUMN terpercaya,” tambah Rizkan.

Kata Rizkan, ADCP telah menyiapkan strategi utama untuk pengembangan bisnis, diantaranya mengembangkan properti di lokasi strategis yakni menempel dengan pusat transportasi publik, melakukan diversifikasi produk, brand architecture, menjalin kerjasama strategis dengan stakeholders dalam ekspansi bisnis, memperluas hubungan dengan perbankan, digitalisasi perusahaan secara komprehensif, penetapan harga properti yang affordable, dan melakukan pemasaran yang tepat sasaran.

Baca Juga: Special Auditorium CGV Indonesia Kini Dilengkapi Coway Air Purifier

Yansen Poaler, Head of Investment Banking PT Sucor Sekuritas mengatakan sebagai salah satu penjamin pelaksana emisi efek, bersyukur turut mengawal suksesnya proses pencatatan perdana saham ADCP ini. Tahapan demi tahapan proses IPO telah dilalui, dan hari ini memasuki moment terpenting, pencatatan saham perdana di bursa.

“Semoga saham ADCP yang mengusung properti berkonsep TOD ini menjadi salah satu pilihan investasi para pelaku pasar modal di Tanah Air,” kata Yansen.

Bersamaan dengan IPO ini, ADCP mengadakan Program Opsi Kepemilikan Saham kepada Manajemen dan Karyawan (Management and Employee Stock Option Program/MESOP) sebanyak-banyaknya 2% dari jumlah modal ditempatkan dan disetor penuh.

Baca Juga: Prospek Duta Sukses Resmikan Marketing Gallery Antasari Place

Program ini merupakan bentuk penghargaan atas pencapaian kinerja para pegawai.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

PROPERTI TV

BERITA TERBARU