Saturday, October 23, 2021

Struktur Atas Dimulai, Cimanggis City Serah Terima Akhir 2019

Penjualan Apartemen Cimanggis City telah mencapai 65 persen dan ditargetkan mencapai 75 persen pada akhir tahun. Sementara Tipe Studio telah meningkat menjadi Rp329 juta dari sebelumnya Rp299 juta.

Propertiterkini.com – Setelah melakukan prosesi groundbreaking pada akhir Januari lalu, PT Permata Sakti Mandiri (PSM) melanjutkan dengan pembangunan struktur atas Tower A, Apartemen Cimanggis City. Jajaran direksi PSM, kontraktor, investor serta perwakilan konsumen menghadiri acara yang berlangsung di lokasi proyek, Jalan Raya Bogor, Kamis (23/11/2018).

Baca Juga: Cimanggis City Capai Target Penjualan, Segera Tutup Atap Tahun Depan

Agus Susilo, Direktur Utama PSM mengungkapkan, pihaknya terus berupaya untuk menyelesaikan hingga menyerahkan apartemen tersebut sebagaimana target waktu yang telah ditentukan.

“Target kami topping off Cimanggis City akan dilakukan pada pertengahan tahun 2019, sementara serah terima kepada konsumen sudah mulai kami lakukan secara bertahap di Desember 2019,” ujar Agus kepada awak media di Marketing Gallery Cimanggis City.

Apartemen Cimanggis City akan dibangun setinggi 24 lantai dengan nilai kontrak Tower A sebesar Rp121 miliar. Adapun pengerjaan struktur akan dilakukan secara penuh mulai Desember 2018.

“Pekerjaan struktur kami targetkan selama 9 bulan, sehingga sekitar September 2019 sudah bisa topping off. Selanjutnya proses serah terima secara bertahap sudah bisa dilakukan di Desember 2019,” terang Kurnia Henry Yuanto, Technic and Operation Director PT. Yasa Patria Perkasa – Main Contractor Apartemen Cimanggis City.

Cimanggis City Tower A menawarkan dua tipe hunian, yakni Tipe 21 (studio) dan Tipe 36 (2 kamar). Harga terkini apartemen tersebut mulai dari Rp319 jutaan untuk Tipe 21 sementara Tipe 36 mulai Rp500 jutaan.

“Sudah beberapa kali naik harga. Awal penjualan sekitar Rp250 jutaan untuk Tipe 21, kemudian naik menjadi Rp275 juta, hingga menjadi Rp299 juta. Saat ini sudah Rp329 juta dan awal tahun akan ada penyesuaian lagi,” tambah Agus.

Ubah Strategi

Hingga saat ini, penjualan Apartemen Cimanggis City telah mencapai 64 persen. Rata-rata pembeli adalah end user dari sekitar Cimanggis dan Depok. Adapun investor hanya berkisar 10-15 persen.

PT PSM optimis hingga akhir tahun penjualan sudah mencapai 75 persen. Beberapa strategis baru telah dilakukan. Penjualan tidak hanya dilakukan secara online ataupun mengikuti pameran saja.

Baca Juga: JKT Living Star Bangun 6 Tower Apartemen Bagi Kaum Urban di Jakarta Timur

“Kami juga datang langsung ke end user. Seperti di SPBU, mini market atau ke restoran-restoran yang ramai. Alhamdulillah dengan cara ini kami bisa menjual 40-45 unit per bulan,” terang Agus.

Selain itu, promo dan gimik menarik juga diberikan kepada calon konsumen. Seperti program free biaya KPA dengan bunga bank rendah, baik dari Bank BTN maupun Bank BNI.

“Di sini bunga kami relatif jauh lebih rendah daripada developer yang lain. Untuk BTN tahun pertama 7%, kemudian di tahun kedua 7,25%. Sementara BNI menjadi 6,25%,” kata Agus.

apartemen cimanggis city

PT PSM memulai pembangunan struktur atas Apartemen Cimanggis City di Jalan Raya Bogor, Kamis (22/11/2018). Foto: Pius Klobor

Cimanggis City terdiri dari dua Tower Apartemen dengan luas bangunan sekitar 65.000 meter persegi. Secara keseluruhan apartemen ini akan merangkum sebanyak 1.600 unit apartemen dan kios. Rencananya Tower B akan diluncurkan sekitar Agustus 2019. Sementara pembangunannya akan dimulai pada kuartal II tahun 2020.

Strategis

Apartemen Cimanggis City merupakan hunian berkonsep lagoon leisure dengan lokasi strategis di Jalan Raya Bogor, wilayah Cimanggis, Depok. Apartemen berada di lahan seluas 1 hektar yang dikelilingi oleh fasilitas pendukung lengkap serta ruang terbuka hijau dan lagoon. Beberapa fasilitas lain, seperti kolam renang, area parkir dan retail juga akan melengkapi kawasan hunian ini.

Cimanggis City juga terintegrasi dengan Tol Cijago, Tol Desari, JORR dan stasiun LRT Cibubur-Ciracas, dengan akses strategis dilalui berbagai moda transportasi lengkap selama 24 jam penuh.

“Jaraknya sekitar 1 kilometer menuju jalan tol, kemudian 10 menit ke LRT Cibubur, dan sekitar 15 menit menuju Stasiun UI dan Pondok Cina,” kata Agus.

Baca Juga: Pengembang Berebut Ceruk Pasar Properti di Jalan Raya Bogor

Beberapa universitas ternama juga tidak jauh dari apartemen ini. Diantaranya, Universitas Indonesia dan Universitas Gunadarma. Bahkan Pemerintah juga telah memulai pembangunan gedung Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) di Cimanggis.

“Bisa dipastikan bahwa akan ada ribuan mahasiswa yang tinggal di sekitar sini. Dan Apartemen Cimanggis City akan menjadi semakin strategis dengan nilai investasi yang semakin menjanjikan,” imbuh Agus.

BERITA TERKAIT

PROPERTI TV

BERITA TERBARU