Iklan Youtube Properti Terkini
Sunday, November 27, 2022
Iklan Youtube Properti Terkini

Solusi Kamar Tidur Bergaya Skandinavia dengan Total Budget di Bawah Rp10 juta

Desain Skandinavia sangat cocok digunakan untuk area yang memiliki ruangan terbatas karena sangat khas dengan aksen-aksen sederhana dan memiliki ciri minimalis dalam penggunaan perabot.

- Advertisement -

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) — Gaya Skandinavia merupakan salah satu konsep yang fokus terhadap desain, fungsionalitas, dan perabot yang minim. Jadi, tidak heran jika gaya ini menjadi pilihan yang tepat untuk hunian yang memiliki ruangan terbatas.

Karakteristik lain Gaya Skandinavia terdapat pada pemilihan warna, dimana Skandinavia identik dengan warna-warna netral seperti putih, abu-abu, hitam, dan cokelat. Warna putih yang dominan akan menjadikan kamar tidurmu terlihat lebih luas, tinggi, dan besar.

Baca Juga: IKEA Indonesia Buka Toko Terbaru di Ciputra World Surabaya

Selain itu, dengan prinsip yang erat kaitannya dengan alam, Skandinavia juga menjadi salah satu konsep desain interior terpopuler yang sustainable alias berkelanjutan yaitu dengan menggunakan material-material yang eco-friendly.

Sama halnya dengan produk-produk IKEA yang memiliki desain bergaya Skandinavia dan selalu memenuhi aspek berkelanjutan dan ramah lingkungan.

Jika kamu menginginkan ruang istirahat yang luas namun kondisi tempat tidurmu minimalis dan kamu ingin mendekorasi kamar tidur dengan tidak berlebihan, gaya Skandinavia bisa jadi pilihan untuk kamar tidurmu!

Baca Juga: Mau Ganti Suasana Kamar Tidur ala Hotel Bintang 5? Simak Tips Berikut!

Tidak perlu khawatir soal budget, karena dengan Rp10 juta, kamu bisa terapkan Gaya Skandinavia saat mendekorasi kamar tidurmu dengan perabot dari IKEA.

Mau tahu, apa saja rekomendasi produknya? Check this out!

1. LACK, SMARRA, dan STILREN, Seharga Rp199.000

Dengan luas ruang kamar tidur yang terbatas, kamu bisa gunakan perabot yang mudah dipindahkan dengan material yang ringan seperti meja samping berwarna putih seri LACK dari IKEA.

LACK, meja samping berwarna putih
LACK, meja samping berwarna putih./ dok. Ikea

Perabot ini menggunakan fibreboard dengan rangka particle board dan kertas sarang lebah sebagai bahan pengisi yang menjadikan meja ini mudah untuk dirakit, diangkat, dan dipindahkan. Dengan menggunakan bahan berkelanjutan, IKEA dan pelanggannya sudah menggunakan sumber daya dengan lebih bertanggung jawab.

Baca Juga: Begini Cara Sulap Kamar Tidur Sempit Jadi Super Cozy!

Jika kamu ingin meletakkan barang-barangmu di atas meja tersebut dengan rapi, kamu bisa gunakan kotak penyimpanan dengan penutup berbahan bambu dan lacquer akrilik bening seri SMARRA, dari IKEA. Material bambu kotak ini memungkinkan kamu untuk melihat apa yang disimpan di dalam tanpa harus membuka tutupnya.

SMARRA, kotak dengan penutup
SMARRA, kotak dengan penutup./ dok Ikea

Sementara itu, untuk semakin mempercantik tampilan meja, kamu bisa hiasi meja dengan vas berwarna putih seri STILREN dari IKEA. Warna putih dan tekstur horizontal keramik menambah kesan elegan tampilan kamarmu.

STILREN, vas berwarna putih
STILREN, vas berwarna putih./ dok. Ikea

2. BRIMNES, Seharga Rp2.799.000

Sebagai tempat untuk bersiap-siap di pagi hari, lemari pakaian juga memiliki peranan penting di kamar kamu. Perabot ini memungkinkan kamu menata koleksi pakaian beserta aksesorisnya. Baik pria maupun perempuan tentu memiliki ide tentang lemari pakaian mereka.

BRIMNES, lemari pakaian tiga pintu berwarna putih
BRIMNES, lemari pakaian tiga pintu berwarna putih./ dok. Ikea

Namun, pada dasarnya, kamu hanya membutuhkan lemari pakaian dengan semua fungsi dasar, seperti lemari pakaian seri BRIMNES dari IKEA. Desain klasik dengan pintu berpanel memberikan kesan timeless. Cermin tinggi di lemari ini dapat kamu gunakan untuk mengecek OOTD dari atas hingga bawah. Lemari ini bisa dikaitkan ke dinding juga, lho!

Baca Juga: Beda dengan Sebelumnya, Inilah Keunggulan Samsung Bespoke AirDresser Terbaru

Lewat seri BRIMNES ini, IKEA ingin memberikan dampak positif pada lingkungan yakni dengan memanfaatkan bahan kayu daur ulang.

3. MERETE, Seharga Rp599.000

Selain untuk memperindah tampilan kamar, kamu dapat menambahkan gorden berwarna putih seri MERETE dari IKEA untuk menjaga privasi dan mencegah sinar matahari yang terlalu tajam masuk ke dalam ruangan. Sepasang gorden berbahan 100% katun ini akan menyaring sinar dari luar dan menciptakan perasaan nyaman dalam ruangan.

MERETE, gorden berwarna putih
MERETE, gorden berwarna putih./ dok. Ikea

Produk ini terbuat dari material yang didaur ulang sehingga ketika kamu menggunakannya, secara tidak langsung kamu telah berpartisipasi untuk meminimalisir dampak lingkungan.

4. NESTTUN, Seharga Rp1.899.000; MALFORS, Seharga Rp999.000; dan NATTJASMIN, Seharga Rp599.000

Pada bagian tempat tidur, kamu bisa menggunakan rangka tempat tidur berwarna putih, seperti seri NESTTUN dari IKEA. Dengan desain konstruksi baja yang kuat, dipasangkan dengan kepala tempat tidur berpola jaring, menciptakan tampilan yang ringan dan lapang. Desain sederhana ini dapat dengan mudah dipadupadankan dengan beragam gaya dan perabotan lainnya.

Baca Juga: Memilih Tempat Tidur yang Tepat dan Nyaman

NESTTUN, rangka tempat tidur berwarna putih
NESTTUN, rangka tempat tidur berwarna putih./ dok. Ikea

Untuk mengisi rangka tempat tidurmu, kamu dapat menggunakan kasur busa MALFORS dari IKEA. Kasur busa yang fleksibel ini dapat menyerap pergerakan tubuh, sehingga dapat menyangga tubuh kamu dan memberikan kenyamanan saat tidur.

MALFORS, kasur busa berwarna putih
MALFORS, kasur busa berwarna putih./ dok. Ikea

Kenyamanan tempat tidur belum terasa lengkap tanpa adanya bantal dan selimut yang lembut. Kamu bisa pakai sarung duvet dan sarung bantal putih seri NATTJASMIN dari IKEA.

NATTJASMIN, sarung duvet dan sarung bantal
NATTJASMIN, sarung duvet dan sarung bantal./ dok. Ikea

Produk ini mendukung keberlanjutan karena terbuat dari satin yang ditenun dari benang halus berbahan katun yang ditanam secara berkelanjutan. Bahan alami sarung dan bantal akan membuat kulitmu nyaman saat berbaring.

5. BRIMNES, Seharga Rp1.999.000 dan KYRRE, Seharga Rp295.000

Meja rias dengan cermin adalah perabot yang akan membantu mengecek penampilan kamu agar terlihat sempurna ketika akan menjalani aktivitas di luar. Selain itu, meja rias biasanya dilengkapi laci, agar kamu dapat memanfaatkannya untuk menyimpan berbagai aksesoris atau koleksi makeup, seperti meja rias dengan material berkelanjutan dan berwarna putih lengkap dengan cermin seri BRIMNES dari IKEA.

Baca Juga: Unik, Lampu Meja Philips LED dari 24 CD Bekas

BRIMNES, meja rias berwarna putih dengan cermin
BRIMNES, meja rias berwarna putih dengan cermin./ dok. Ikea

Jika kamu sedang membutuhkan waktu yang cukup lama untuk berhias, kamu mungkin perlu kursi duduk dengan nyaman. Bangku berkaki tiga seri KYRRE dari IKEA yang stabil selalu siap membantu kapan pun kamu membutuhkannya. Perabot yang satu ini menawarkan tampilan yang segar dan canggih dengan jok berbentuk segitiga dan kaki kayu yang bengkok.

KYRRE, bangku kayu birch dan gaya skandinavia
KYRRE, bangku kayu birch./ dok. Ikea

Itu tadi rekomendasi perabot yang bisa jadi inspirasi dan solusi dekorasi kamar bergaya Skandinavia. Bagi kamu yang ingin mengasuransikan produkmu, saat ini IKEA menyediakan layanan Proteksi Perabot yang tersedia untuk pembelian perabot secara langsung di seluruh toko IKEA.

Baca Juga: Menata Ruang Makan, Mulai dari Memilih Kursi

Desain Skandinavia sangat cocok digunakan untuk area yang memiliki ruangan terbatas karena sangat khas dengan aksen-aksen sederhana dan memiliki ciri minimalis dalam penggunaan perabot.

Tak perlu khawatir soal budget, karena dengan inspirasi 10 produk IKEA di atas, kamu bisa mendekorasi kamarmu menjadi stylish dan nyaman dengan total budget di bawah Rp10 juta.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU