Tuesday, September 21, 2021

Seminggu Diluncurkan, Proyek Komersial Hippindo City Tersisa 10 Unit

PropertiTerkini.com (Jakarta) – Kendati baru seminggu dirilis ke publik, proyek properti komersial Hippindo City garapan PT Sirius Surya Sentosa (SSS) dan Hippindo di superblok Vasanta Innopark (100 ha) di Kawasan Industri MM2100, Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, laku keras.

Konsep yang unik dan berbeda membuat proyek komersial senilai Rp200 miliar ini diburu konsumen yang rerata investor dan pedagang ritel. “Para peritel bukan lagi sebagai penyewa tetapi sebagai pembeli tunggal sehingga jaminan kepastian tenan cukup baik. Hippindo punya 34 unit, dan hanya sisa 10 unit saja. Setiap unit terintegrasi dengan eskalator,” ujar Ketua Umum Hippindo, Budihardjo Iduansjah kepada pers usai penandatanganan kesepakatan kerja sama dengan SSS di Jakarta, Kamis (14/11).

Baca Juga: Vasanta Innopark Pasarkan Tower Chihana, Potensi Sewa Rp70-100 Juta per Tahun

Hippindo City mencakup bangunan empat lantai dengan jumlah total gerai lebih dari 100 unit. Tahap pertama Hippindo City akan dibangun di area seluas 8.000 m2. Pengembang mematok harga Rp3,5 miliar per unit.

Destinasi baru wisata belanja ini akan diawali dengan pembukaan Food Junction di dalam kawasan Hippindo City yang ditargetkan selesai tahun 2020. “Kami merespon baik kerja sama ini. Harusnya pengembang properti begitu, ajak Hippindo mengembangkan pusat belanja dari awal. Jangan hanya diundang setelah mall jadi. Peritel juga berperan dalam mendorong kenaikan pendapatan negara,” lugas Budi.

Penandatanganan perjanjian kerja sama Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) dan Vasanta Innopark untuk membangun kawasan wisata belanja Hippindo City, disaksikan Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo di Pullman Hotel Central Park, Jakarta, Kamis (14/11/2019). Hingga saat ini Hippindo menaungi sedikitnya lebih dari 250 peritel di Indonesia, baik skala kecil maupun besar./ Foto: Andrian Saputri

Sementara itu, superblok Vasanta Innopark sendiri pada tahap pertama (12 ha) telah dipasarkan tiga tower apartemen yaitu Aoki, Botan dan Chihana. Yang terakhir baru diluncurkan akhir Juli lalu, sementara dua pertama (1.400 unit) sudah habis terjual sejak dipasarkan 2017 lalu.

Baca Juga: Aviarna, Kawasan Industri yang Punya Bengkel Perbaikan Pesawat

Tower Chihana ditawarkan mulai dari Rp450 juta dan terdapat empat tipe yakni, studio (30,84 m2), 1 BR (39,65 m2), 1 BR+ (44,98 m2) dan 1 BR (50,22 m2).

Vasanta yang berlokasi di kawasan industri MM2100, Cikarang dikelilingi delapan industri besar dengan total lebih dari 4.000 perusahaan nasional dan multinasional sekaligus menjadi tuan rumah dari 22 ribu orang ekspatriat yang bekerja di area Cikarang.

BERITA TERKAIT

Pasang Iklan disini ...

PROPERTI TV

BERITA TERBARU