Tuesday, September 21, 2021
Pasang Iklan disini ....

Semakin Tinggi Peminat Cari Rumah di Depok, Ini Sebabnya

Bagi kaum urban, termasuk kalangan milenial dan keluarga muda, cari rumah di Depok adalah pilihan ideal. Lebih banyak pilihan dengan ragam harga yang lebih terjangkau.

Propertiterkini.com – Harga rumah yang kian melambung tinggi di Jakarta akhirnya memaksa para calon pembeli rumah beralih ke kawasan penyangga Ibu Kota. Seperti di Bekasi, Bogor, Depok ataupun Tangerang.

Ketersediaan lahan yang masih cukup serta harga tanah yang relatif lebih murah menjadikan harga properti di kota-kota penyangga tersebut pun lebih terjangkau. Lantas dari beberapa wilayah di pinggiran Kota Jakarta tersebut, area manakah yang paling banyak dicari oleh calon pembeli rumah?

Beberapa waktu lalu portal properti Lamudi sempat mengadakan analisa tentang tren pencarian rumah melalui google di wilayah Bodetabek. Berdasarkan analisa tersebut, ternyata paling banyak orang cari rumah di Depok. Dimana sepanjang tahun 2018 ada sekitar 30.230 orang yang mencari rumah di sana.

Kemudian di urutan kedua ada Kota Bekasi. Sepanjang tahun 2018 lalu orang yang mencari informasi rumah dijual di sana ada sebanyak 21.870 orang. Urutan ketiga adalah Kota Bogor dengan jumlah pencarian sebanyak 19.670 orang. Terakhir adalah Tangerang dengan total pencarian sebanyak 13.740 orang.

Beberapa faktor utama telah memengaruhi Kota Depok sangat diminati para pencari rumah. Mart Polman, Managing Director Lamudi Indonesia, mengungkapkan salah satunya.

“Lokasi Kota Depok sangat strategis, karena berdempetan dan diapit langsung oleh Jakarta Selatan dan Bogor,” ujar Mart dalam keterangannya yang diterima.

Tidak hanya itu, lanjut Mart, banyaknya orang cari rumah di Depok juga dikarenakan area ini dikelilingi dengan sarana infrastruktur dan transportasi massal yang sangat memadai. Seperti adanya commuter line, bus TransJakarta, Tol Cinere – Jagorawi dan Tol Depok – Antasari (Desari).

“Kota ini sangat cocok sebagai tempat tinggal untuk mereka pasangan muda atau pun profesional muda yang memiliki mobilitas yang tinggi,” kata Mart.

Mart mengatakan, rata-rata harga rumah di Depok dijual mulai dari Rp9.500.000 per meter persegi. Adapun beberapa perumahan yang bisa dijangkau segmen menengah bawah tersebar di daerah Cinangka, Pengasinan, Citayam, Bedahan, Cipayung dan Bojongsari.

BERITA TERKAIT

PROPERTI TV

BERITA TERBARU