Iklan Youtube Properti Terkini
Saturday, April 20, 2024
Banner Louis

Sebelum Melintas, MRT Jakarta Kenalkan Aplikasi MRT-J

Aplikasi MRT-J dapat diunduh di telepon pintar berbasis Android atau iOS. Aplikasi daring ini memiliki tiga fungsi utama, yakni informasi umum, tata cara menggunakan MRT dan jualan pernak-pernik.

Propertiterkini.com – Dua hari jelang memeringati HUT Kemerdekaan RI ke 73 tahun, PT MRT Jakarta meluncurkan maskot perusahaan yang disebut Marti dan aplikasi MRT-J. Langkah maju ini sebagai bagian dari upaya pelibatan masyarakat Jakarta sebelum beroperasinya kereta MRT Jakarta. Adapun menurut rencana, MRT Jakarta mulai beroperasi pada Maret 2019 mendatang.

Baca Juga: Beroperasi Maret 2019, Berikut Progres MRT Jakarta

“Kami berharap masyarakat dapat berkontribusi dan mengenal MRT Jakarta melalui maskot dan aplikasi ini,” ujar Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar, dalam acara Peluncuran Mobile Application dan Maskot MRT Jakarta, di Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (15/8/2018).

Seperti diberitakan pada laman resmi MRT Jakarta, acara tersebut juga dihadiri oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Rudiantara.

Aplikasi MRT-J dapat diunduh di telepon pintar berbasis Android atau iOS. Aplikasi daring ini memiliki tiga fungsi utama, yaitu untuk membangun kesadaran masyarakat (public awareness) tentang informasi umum mengenai fitur-fitur MRT Jakarta.

Kemudian, kesiapan operasi (operation readiness) meliputi cara menggunakan MRT Jakarta, informasi jarak dan waktu tempat antarstasiun MRT Jakarta, etika penumpang selama menggunakan MRT Jakarta.

“Dan terakhir adalah commercial engagement yang memiliki fitur penjualan pernak-pernik (merchandise) resmi MRT Jakarta, termasuk katalog hingga prosedur pembelian dan pengiriman kepada pelanggan,” jelas William.

Baca Juga: Cara Mudah Dapat Segepok Uang dari Rumah, Cukup Unduh Aplikasi Ini…

Sedangkan Maskot Marti, lanjutnya, digambarkan sebagai anak laki-laki berusia 9 tahun yang penuh rasa ingin tahu dengan harapan cerah untuk masa depan, representasi MRT Jakarta sebagai pilihan moda transportasi untuk masa depan Jakarta.

maskot MRT Jakarta

“Melalui Marti, MRT Jakarta diharapkan dapat membangun interaksi dengan masyarakat calon pengguna MRT Jakarta,” lanjut William.

Menanggapi diluncurkan aplikasi MRT-J tersebut, Menteri Rudiantara bilang bahwa pihaknya sangat mendorong penggunaan aplikasi tersebut guna memudahkan dan membantu masyarakat dalam mobilitasnya sehari-hari.

“Menggunakan aplikasi adalah cara baru dalam jasa pelayanan. Potensinya bukan di kanal aplikasinya sendiri, namun di calon pelanggan yang dapat mencapai ratusan ribu per hari di masa depan,” kata Rudiantara.

Baca Juga: Aplikasi PROJEK Permudah Developer Jual Properti

MRT Jakarta, sambungnya, memiliki tanggung jawab besar bagaimana setiap pelanggan dapat menjadi loyal dan terus menggunakan aplikasi ini.

“Saya berharap MRT Jakarta dapat melihat hal ini sebagai capital, bukan hanya sebagai penyedia kanal aplikasi,” tegas Rudiantara.

- Advertisement -
Demo Below News

BERITA TERKAIT

ICBT - 2023
RHVAC - 2023

BERITA TERBARU

Demo Half Page