Iklan Mesin Cuci Sharp
Thursday, February 29, 2024
Iklan Mesin Cuci Sharp

Santri Ponpes Tinggal di Rusun Makin Ngetrend

Santri di Pondok Pesantren Junjungan Sayyid Hamim siap huni rusun dua lantai yang dibangun Kementerian PUPR. Makin banyak santri yang tinggal di rusun.

PropertiTerkini.com, (OGAN KOMERING ULU TIMUR) — Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus mendukung peningkatan kualitas pendidikan di lingkungan pondok pesantren (ponpes) dengan membangun hunian vertikal (rumah susun / rusun) sebagai sarana asrama bagi para santri.

Salah satu rusun santri yang dibangun berada di lingkungan Pondok Pesantren Junjungan Sayyid Hamim di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Provinsi Sumatera Selatan, dengan nilai anggaran pembangunan Rp3,04 miliar.

Baca Juga: Anggaran Ditjen Perumahan Kementerian PUPR Tahun 2023 Capai Rp6,98 Triliun

“Pembangunan rusun untuk asrama santri ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan di lingkungan Ponpes. Sebab, santri yang menuntut ilmu di Ponpes bisa tinggal di asrama yang layak huni,” ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto di Jakarta, Jum’at (20/1/2023).

Menurut Iwan, Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal Perumahan tidak hanya membangun Rusun saja melainkan telah melengkapi fasilitas sekaligus prasarana dan sarana pendukungnya.

Salah satunya adalah meubelair seperti tempat tidur, meja dan kursi belajar serta lemari pakaian sehingga santri tinggal masuk membawa pakaian dan menuntut ilmu dengan baik.

Baca Juga: Program BSPS Bakal Lanjut di 2023

Guna mendorong pengelolaan dan pemanfaatan rusun tersebut, pada hari Jumat tanggal 13 Januari 2023 lalu, Direktorat Jenderal Perumahan melalui Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Provinsi Sumatera Selatan Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sumatera V bersama Yayasan Ponpes Junjungan Sayyid Hamim telah melaksanakan Penandatanganan Berita Acara Serah Terima dan Naskah Hibah Aset Rumah Susun Pondok Pesantren Junjungan Sayyid Hamim di Kabupaten OKU Timur.

Proses penandatanganan dan naskah hibah tersebut diserahkan oleh Kepala Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Provinsi Sumatera Selatan mewakili Direktorat Jenderal Perumahan, Yustin Patria Primordia, kepada Ketua Yayasan Ponpes, M. Daud. Rusun tersebut dibangun satu tower setinggi dua lantai dan memiliki empat ruang hunian tipe barak.

Baca Juga: Huntap Tahap II Korban Gempa di Cianjur Siap Dibangun

“Kami berharap para santri bisa menjaga dan memelihara fasilitas serta sarana yang ada di Rusun ini dengan sebaik-baiknya,” ujar Iwan.

- Advertisement -
Demo Below News

BERITA TERKAIT

ICBT - 2023
Sharp Plasmacluster

BERITA TERBARU

Demo Half Page