Monday, August 15, 2022

Rayakan Hari Keluarga Nasional, IKEA Bagikan Tips Nikmati Quality Time di Rumah

Sebelum tidur, orang tua dapat menceritakan sejarah keluarga dan masa kecil. Mungkin si kecil juga belum banyak mengenal anggota keluarga.

- Advertisement -

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) — Setiap keluarga penting untuk memiliki quality time. Keluarga yang sering melakukan kegiatan bersama akan memiliki ikatan emosional yang kuat dan dapat beradaptasi dengan baik.

Nah, momen Hari Keluarga Nasional ini bisa jadi saat yang tepat untuk quality time bersama keluarga dengan banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan dari rumah saja, lho!

Baca Juga: Tips Menata Dapur dan Ruang Makan, Lebih Rapi dan Nyaman

Di bawah ini, IKEA membagikan tips untuk menikmati quality time bersama keluarga di rumah. Yuk, simak satu per satu. Masing-masing ada manfaatnya bagi anak, lho!

  1. Ajak Anak Berkebun di Rumah

IKEA PS 2002 & GRÄSMARÖ
IKEA PS 2002 & GRÄSMARÖ./ dok: IKEA

Salah satu kegiatan seru yang dapat dilakukan di rumah adalah berkebun bersama. Kegiatan ini memungkinkan orang tua untuk memberikan contoh yang baik yaitu merawat lingkungan dari langkah sederhana.

Saat anak sedang bersama orang tua, mereka akan melihat hal apa saja yang dilakukan dan meniru orang tua. Di saat inilah orang tua bisa memberikan contoh yang baik agar bisa diikuti oleh anak-anak dan menjadi kebiasaan yang baik.

Baca Juga: Hesitada Group dan HDII Gelar Rug Design Award 2022, Begini Syarat Kompetisinya!

Untuk melengkapi kegiatan berkebun dengan keluarga di rumah, kamu bisa menggunakan penyiram tanaman seperti IKEA PS 2002 dan GRÄSMARÖ yang merupakan tiga unit set peralatan bercocok tanam dari IKEA.

Desain dan warna yang unik dari produk ini akan membuat kamu dan anakmu lebih menikmati waktu berkebun di rumah!

  1. Habiskan Waktu dengan Bermain Game Seru

DJUNGELSKOG, DUKTIG, & KLAPPA
DJUNGELSKOG, DUKTIG, & KLAPPA./ dok: IKEA

Bermain boneka dapat membantu anak mempertajam imajinasi, meningkatkan kreativitas, dan menambah kosakata. Meluangkan waktu dengan anak juga berarti memberikan perhatian kepada mereka dan membuat anak merasa penting.

Dengan adanya komunikasi yang baik pada saat bermain bersama, anak atau pun anggota keluarga lainnya akan lebih terbuka dan merasa lebih nyaman untuk mengomunikasikan segala hal.

Baca Juga: Kohler dan Daniel Arsham Menghadirkan Instalasi Seni di Ajang Milan Design Week

DJUNGELSKOG, DUKTIG, atau KLAPPA dari IKEA dapat menjadi pilihan boneka untuk bermain bersama dengan anakmu. Bentuk boneka ini juga beragam dari binatang, buah, hingga bola warna warni.

Dengan demikian, anak-anak tidak hanya mendapatkan manfaat untuk bermain tapi pada saat yang bersamaan dapat sambil belajar.

  1. Menonton Film Favorit Keluarga di Ruang Tamu

BLANDA MATT & TREVNAD
BLANDA MATT & TREVNAD./ Dok: IKEA

Kursi atau sofa di ruang keluarga jika ditata dengan baik dapat membuat momen menonton film favorit semakin berkualitas. Agar momen rebahan bersama keluarga menjadi semakin nyaman, kamu dapat menambah bantal kursi empuk dan lembut seperti TREVNAD dari IKEA.

Baca Juga: 5 Ide Ciptakan Area Hobi di Rumah

Di samping itu, menonton bersama rasanya tidak lengkap jika tidak ditemani camilan atau popcorn. BLANDA MATT, mangkuk saji berbahan bambu dari IKEA dapat menjadi pilihan tepat untuk digunakan sebagai wadah camilanmu bersama keluarga.

  1. Bahu-Membahu Menyiapkan Makan Malam Bersama

FÖRSIKTIGT dan Quality Time keluarga
FÖRSIKTIGT./ Dok: IKEA

Waktu berkualitas saat makan malam bersama dapat dimanfaatkan untuk berbagi cerita keseharian anggota, pengalaman baru, atau sekadar berkomunikasi sebagai langkah positif untuk membangun hubungan yang sehat.

Baca Juga: Ragam Produk Furnitur dan Dekorasi Kekinian dari Dekoruma Kini Hadir di Tiga Kota

Momen ini dapat menjadi lebih hangat jika semua anggota keluarga bersama-sama menyiapkan makan malam. Untuk memaksimalkan penampilan dan suasana meja makan, keindahan gelas kaca FÖRSIKTIGT dari IKEA akan memberikan kesan yang elegan pada meja makan.

Tidak ada salahnya juga jika keindahan gelas kaca ini kamu nikmati setiap hari bersama keluarga.

  1. Untuk Menutup Hari, Ceritakan Masa Kecil Orang Tua dan Silsilah Keluarga

Saat ada banyak ruang di rumah yang bisa menjadi tempat kerja alternatif, tak adil rasanya jika kamu tidak menyisakan satu tempat untuk terbebas dari pekerjaan. Ruangan tersebut adalah kamar tidur.

Sebelum tidur, orang tua dapat menceritakan sejarah keluarga dan masa kecil. Mungkin si kecil juga belum banyak mengenal anggota keluarga.

Baca Juga: Mau Ganti Suasana Kamar Tidur ala Hotel Bintang 5? Simak Tips Berikut!

Nah, Hari Keluarga Nasional tahun ini bisa menjadi waktu yang tepat untuk memperkenalkan silsilah keluarga kepada anak-anak kamu.  Kegiatan ini bertujuan agar seiring bertumbuh dewasa, anak stay true to their roots.

SPORTSLIG
SPORTSLIG./ Dok: IKEA

Orang tua dan anak bisa menikmati nyamannya bersantai bersama di atas kasur yang dilapisi sarung bermotif sepeda yang menggemaskan seperti SPORTSLIG dari IKEA. Sarung yang super lembut ini terbuat dari campuran katun yang dapat menciptakan suhu tidur merata dan nyaman.

Itu tadi ide untuk nikmati quality time di rumah yang bisa kamu dan keluarga lakukan. Kegiatan-kegiatan di atas juga bisa dilakukan sehari-hari, lho! Termasuk pada Hari Keluarga Nasional, kamu bisa jadikan hari ini jadi momentum untuk lebih mengeratkan kebersamaan dengan keluarga di rumah.

Baca Juga: Awali Tahun 2022 dengan Decluttering, Yuk Lakukan Lima Tips Praktis Berikut Ini!

Selamat merayakan Hari Keluarga Nasional 2022 bersama orang-orang tersayang!

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

PROPERTI TV

BERITA TERBARU