Youtube Channel PT
Thursday, May 23, 2024
Iklan Youtube Properti Terkini

PropertyGuru Indonesia Property Awards ke 10 Segera Digelar, Prospek Industri Properti Nasional Membaik

Penghargaan diberikan kepada para pengembang yang memperjuangkan konstruksi berkelanjutan dan memiliki dampak sosial yang ramah lingkungan.

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) — Ajang PropertyGuru Indonesia Property Awards ke 10 segera digelar, prospek pasar industri properti Indonesia diyakini semakin membaik.

Pernyataan itu terlontar dari dialog sejumlah narasumber yang hadir dalam Indonesia CEO & Leaders Forum 2024 yang diselenggarakan PropertyGuru di Hotel The Westin, Jakarta, Rabu siang (8/5/2024).

Baca Juga: PropertyGuru Indonesia Property Awards Tahun ke-10 Kenalkan Kategori Baru

Diskusi tersebut secara gamblang membahas berbagai kebijakan yang akan berdampak pada sektor properti, seperti kebijakan moneter baru dan strategi pengembangan perumahan rakyat.

Gelaran PropertyGuru Indonesia Property Awards ke 10 ini, mendapat dukungan dari portal properti teranyar PropertyKlik.com dan produk sanitary Kohler.

Ajang PropertyGuru Indonesia Property Awards ke 10 akan dihelat, Jumat, 23 Agustus 2024 mendatang, di Hotel The Ritz-Carlton, Pacific Place, Jakarta.

Beberapa proyek industri properti sudah didaftarkan sejumlah peserta melalui portal asiapropertyawards.com. Pendaftaran ditutup 31 Mei 2024 mendatang.

Baca Juga: Didukung Teknologi AI Microsoft, Sinar Mas Land Rilis Pembaruan Aplikasi OneSmile 4.0

Adapun prosesi tahapan kualifikasi PropertyGuru Indonesia Property Awards ke 10 sebagai berikut: 31 Mei 2024 (Pendaftaran Ditutup), 17 Juni-19 Juli 2024 (Inspeksi Lokasi) 23 Juli 2024 (Penjurian Akhir), 23 Agustus 2024 (Gala Dinner dan Seremonial pengumuman pemenang), 13 Desember 2024 (Presentasi Gala Grand Final Regional di Bangkok, Thailand).

Membangun Tiga Juta Rumah

Seperti diketahui, Pemerintahan Prabowo-Gibran telah mengumumkan rencana untuk membangun tiga juta rumah di seluruh nusantara. Tujuannya untuk memenuhi kebutuhan hunian di wilayah pedesaan, perkotaan, dan pesisir.

Pasar properti di tahun 2024 ini, akan mengalami pertumbuhan yang signifikan, akibat adanya peningkatan sektor infrastruktur, seperti beroperasinya Whoosh, kereta cepat pertama di Asia Tenggara.

Reformasi agraria juga diprediksi akan memberikan dampak positif pada sektor properti. Direktur Jenderal Pengelolaan Agraria, Kementerian Agraria dan Tata Ruang Republik Indonesia, Dalu Agung Darmawan, mengatakan, untuk mengantisipasi bonus demografi tahun 2045. Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional berencana melaksanakan ‘reforma agraria’.

Baca Juga: DAMAC Properties, Pengembang Real Estat Asal UEA Resmikan Kantor Baru di Singapura dan Beijing

Tujuannya untuk mempersempit kesenjangan kepemilikan properti serta mendorong kesetaraan sosial ekonomi di kalangan masyarakat.

Turut hadir dalam dialog itu, Direktur Perumahan Rakyat dan Komersial, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia Fitrah Nur, juga Kepala Riset Strategis, DPP REI Ignesjz Kemalawarta.

Selanjutnya, Manajer Umum PropertyGuru Asia Property Awards and Events Jules Kay dan Ketua Panel Juri PropertyGuru Indonesia Property Awards yang juga Direktur Senior dan Kepala Penasihat JLL Indonesia Vivin Harsanto, CEO PropertyKlik.com, Marine Novita memandu acara dialog.

Dalam PropertyGuru Indonesia Property Awards ke 10 ini, pihak panitia telah melakukan diversifikasi dengan membuat sejumlah kategori baru untuk memberikan penghargaan kepada figur yang berprestasi di industri realestate.

Ada 80 kategori penghargaan yang akan diberikan, meliputi perusahaan, desain, dan proyek di Jabodetabek dan seluruh Indonesia.

Baca Juga: Semen Merah Putih Komitmen Ramah Lingkungan, Terapkan Culture Innovation

Penghargaan akan diberikan kepada pengembang yang memperjuangkan desain berkelanjutan, konstruksi berkelanjutan, efisiensi energi, dan dampak sosial ramah lingkungan.

Kategori lainnya ialah proyek-proyek mega-township terbaik di Indonesia, seperti properti investasi, pengembangan yang terintegrasi dengan alam, serviced office, dan galeri penjualan.

PropertyGuru Indonesia Property Awards
Trofi penghargaan dalam ajang PropertyGuru Awards. (Dok. PropertyGuru)

“Kami berharap, dalam event ini akan tampil beragam hal menarik di dunia real estate Indonesia mulai dari Jakarta hingga Bali,” ujar Jules Kay, Manajer Umum PropertyGuru Asia Property Awards and Events.

Pemenang Penghargaan 2024 akan ditentukan Panel Juri independen yang terdiri dari tokoh-tokoh di sektor properti dan bidang terkait.

Baca Juga: Rusun ASN di Kabupaten Semarang Dipercepat Pembangunannya, Progres 21,46 Persen

“Kami optimis pemulihan pasar properti akan lebih cepat dengan hadirnya para pemenang penghargaan untuk membuka pertumbuhan properti,” kata Ketua Panel Juri PropertyGuru Indonesia Property Awards, Vivin Harsanto.

Baca berita lainnya di GoogleNews

- Advertisement -
Demo Below News

BERITA TERKAIT

Sharp Plasmacluster

BERITA TERBARU

Demo Half Page