Saturday, June 15, 2024
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Permintaan Cat Terus Meningkat, PT Mowilex Indonesia Resmikan Pabrik Baru Berteknologi Canggih di Cikande, Banten

Pabrik Mowilex di Cikande berfungsi untuk menggantikan pabrik Mowilex di Daan Mogot, Jakarta Barat. Atap pabrik Mowilex memakai skylight dengan tujuan untuk penerangan sekaligus menurunkan suhu interior.

PropertiTerkini.com, (CIKANDE) — Tingginya permintaan dan kebutuhan cat konsumen setiap tahun, membuat sejumlah produsen cat nasional terus meningkatkan kapasitas produksinya, tak terkecuali PT Mowilex Indonesia.

Sebagai perusahaan cat pelopor berbahan dasar air sejak tahun 1970, PT Mowilex Indonesia tergerak untuk tampil memenuhi permintaan pasar cat yang semakin tinggi.

Baca Juga: Semen Pelapis Anti Bocor Aquagard ECO7, Paling Mudah Diaplikasikan

Untuk itu, pada tahun 2019 lalu, PT Mowilex Indonesia menggandeng Asia Coatings Enterprises, Pte.Ltd untuk membangun pabrik cat di kawasan industri Cikande, Serang, Banten dengan luas 60.000 meter persegi.

“Mowilex merupakan manufaktur cat di Indonesia yang memegang sertifikasi netral karbon sejak tahun 2019 lalu. Atas komitmen ini, pabrik cat yang kami bangun ikut mendukung menurunkan konsumsi karbon,” ujar Novina Tjahjadi, Direktur PT Mowilex Indonesia kepada awak pers, saat peresmian pabrik baru, Selasa (21/3/2023) siang di Cikande, Serang, Banten.

Selain itu, Novina juga menegaskan, Mowilex tetap mempertahankan semua produk catnya dengan memakai bahan dasar air, diantaranya cat interior, eksterior dan vernis kayu. Mowilex memperoleh sertifikasi netral karbon berturut-turut dari tahun 2019 – 2022.

Baca Juga: Punya Formulasi Baru Cat Tanpa Timbal, Mowilex Adakan Penukaran Cat Baru

Menurut Novina, produk Mowilex selalu berbasis lingkungan untuk melindungi konsumen. Misalnya produk cat kayu dan cat besi tidak lagi menggunakan timbal sejak tahun 2019.

“Operasional pabrik sudah berlangsung sejak September 2022 lalu. Namun, peresmiannya baru hari ini. Semua mesin produksi cat menggunakan teknologi canggih. Sampai saat ini sudah ada 7000 toko cat di seluruh Indonesia yang memasarkan cat Mowilex,” kata Novina sambil mengungkapkan bahwa sejumlah pengembang properti nasional juga sudah bekerjasama dengan Mowilex.

Semua mesin produksi Mowilex menerapkan go green factory dengan teknologi terbaru, pengolahan air tanpa limbah serta pengujian cat di laboratorium luar ruangan, juga digunakan agar hasil cat berkualitas tinggi.

Baca Juga: Aquaproof Hadirkan Tren Warna Cat Pelapis untuk Dinding

Pabrik Mowilex di Cikande berfungsi untuk menggantikan pabrik Mowilex di Daan Mogot, Jakarta Barat. Atap pabrik Mowilex memakai skylight dengan tujuan untuk penerangan sekaligus menurunkan suhu interior. Teknologi kaca ganda (double glass) di dalam ruangan pabrik berfungsi untuk mengurangi kebutuhan pendingin ruangan.

Sistem pengolahan air tanpa limbah (Zero Waste Water) berfungsi untuk membersihkan air yang digunakan dalam produksi, dari hasil penyulingan itu, kemudian digunakan untuk mengairi 37 persen halaman lanskap pabrik.

Dalam seremonial peresmian pabrik, turut hadir Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) yang diwakili Deputi Bidang Promosi Penanaman Modal, Nurul Ichwan.

Baca Juga: Pilih Mana, Semen Konvensional atau Mortar Instan?

“Kementerian Investasi BKPM sangat mendukung inovasi yang dilakukan Mowilex dalam mengembangkan pabriknya dengan konsep green factory,” tukas Ichwan.

Dalam rangka ikut melestarikan lingkungan hijau, Mowilex juga sudah bekerjasama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Indonesia dengan menanam 50.000 pohon mangrove.

Sejak tahun 2018 lalu, Mowilex sudah mendonasikan lebih dari 209.000 liter cat untuk bangunan sekolah, taman bermain, rumah ibadah, kantor pemerintahan, institusi dan proyek komunitas.

Baca Juga: Pilih Tukang Harian atau Tukang Borongan? 

Untuk kesejahteraan karyawan, Mowilex menyediakan periksa kesehatan tahunan secara gratis serta pemberian asuransi kesehatan.

Mowilex adalah satu-satunya produsen cat yang dinobatkan sebagai Best Managed Company oleh Deloitte dan satu-satunya perusahaan cat di Asia yang menerima penghargaan industri dari Frost and Sullivan.

- Advertisement -
Demo Below News

BERITA TERKAIT

Sharp Plasmacluster
Sharp Plasmacluster

BERITA TERBARU

Demo Half Page