Tuesday, September 28, 2021

Menata Lorong di Rumah dengan Cara Mudah

propertiterkini.com – Rumah adalah tempat berlindung sekaligus tempat yang paling nyaman untuk beristirahat atau bersantai sejenak. Namun, terkadang ada saja hal-hal kecil yang membuat Anda kurang nyaman atau bahkan merasa risi ketika tetangga atau tamu datang ke rumah.

Baca Juga:

Ya, benar, di lorong (hallway) rumah Anda. Ruang kecil ini biasanya ada di dekat pintu depan atau mungkin saja menuju ke dapur atau pintu belakang. Jika Anda merasa hal ini kurang nyaman, maka Anda harus melakukan semua yang bisa Anda lakukan untuk merapikannya.

Jika area ini berantakan dan tidak terorganisir; jika Anda tak nyaman melangkah ke dapur karena takut tersandung; jika Anda merasa tidak tenang ketika Anda masuk; maka Anda bisa memperbaiki kekacauan tersebut, dan membuat ruang rumah menjadi lebih nyaman.

menata lorong di rumah

Berikut ini adalah beberapa tips dan tahapan sederhana untuk menata lorong di rumah menjadi lebih bebas, lebih terorganisir dan fungsional, serta tentunya lebih membuat Anda nyaman.

Singkirkan barang-barang yang berlebihan

Hallway Anda tidak dimaksudkan sebagai ruang penyimpanan, jadi mulailah menyingkirkan barang-barang yang membuat kekacauan, terutama yang berada di lantai.

Adakah tumpukan barang-barang tersebut berada di lorong rumah Anda? Atau benda-benda yang semestinya berada di ruangan lain? Adakah sepatu, rak, jaket yang bahkan sudah tidak terpakai masih berada di sana? Hari ini adalah hari untuk mengemasnya dan segera keluarkan.

Terkadang kita bahkan tidak melihat hal-hal yang telah menumpuk tepat di depan mata kita. Cara terbaik untuk menatanya adalah melihat dengan saksama apa yang membuat lorong Anda terlalu ramai dan mulai mengosongkannya.

menata lorong di rumah

Gunakan furnitur untuk mengatur hallway

Coba Anda mengingat, kira-kira berapa kali Anda dan keluarga melintas di lorong tersebut, setiap harinya? Tentunya banyak lalu lalang melewati lorong tersebut, sehingga cukup penting untuk menyertakan beberapa funitur penting di sini.

Sebaiknya Anda meletakkan sebuah kursi atau bangku di lorong tersebut sehingga lebih mudah bagi Anda memoles smir sepatu Anda sebelum pergi bekerja.

Pastikan rak sepatu, kotak atau gantungan kunci juga rak jaket terpasang di sana untuk memastikan tidak ada jaket yang berserakan di sofa atau di lantai.

menata lorong di rumah

Tempat untuk segalanya

Setelah Anda menentukan rangkaian furnitur yang tepat untuk ruang tersebut, pastikan Anda kemudian mendedikasikan zona yang berbeda bagi setiap item yang berada di lorong tersebut.

Harus ada tempat khusus untuk surat, untuk kunci, untuk ponsel dan pengisi daya, temasuk juga untuk dompet Anda. Dengan membuat zona tersebut, maka pastinya Anda tak pernah membuang waktu hanya untuk mencarinya.

menata lorong di rumah

Rutinitas adalah kuncinya

Dengan zona yang jelas dan perabotan yang tepat, sekarang Anda sudah separuh jalan dalam menata dan menciptakan lorong yang teroganisir di rumah Anda.

Anda boleh bersenang-senang, namun penting diingat bahwa biasakanlah untuk selalu menempatkan barang-barang di tempatnya. Anda juga harus mengingatkan pada anggota keluarga yang lain untuk melakukan rutinitas yang sama, tidak membiarkan barang berserakan sembarang.

menata lorong di rumah

Dekorasilah dengan senang

Anda dipersilahkan untuk melakukan dekorasi, tetapi cobalah untuk tetap yang ringan. Semakin sedikit, tentunya semakin baik.

Pertimbangkan untuk menambah pencahayaan yang bagus, termasuk cermin dan mungkin vas bunga kecil atau tanaman lain.

Baca Juga: 7 Cara Cermin Dapat Membuat Setiap Ruangan Rumah Anda Nampak Lebih Luas

Segala sesuatu yang lain harus ditempatkan di tempat lain di rumah, karena menjaga lorong Anda bersih dan rapi, karena sekarang sudah menjadi prioritas nomor satu!

menata lorong di rumah

Ok, coba lakukan lima hal sederhana menata lorong di rumah Anda, untuk menciptakan suasana yang ramah di pintu masuk ke rumah Anda, dan Anda akan merasa tenang setiap kali Anda melintas di depan pintu Anda.

Sumberrealestate.com.au

8 COMMENTS

BERITA TERKAIT

Pasang Iklan disini ...

PROPERTI TV

BERITA TERBARU