Sunday, July 3, 2022

Lampaui Target di 2021, Agung Podomoro: Kami Maksimalkan Peluang di Tengah Tantangan Pandemi

Sepanjang 2021 lalu Agung Podomoro mencapai marketing sales hingga Rp2,7 triliun dari target Rp2 triliun. Kontribusi terbesar dari Kota Podomoro Tenjo sebesar 29%.

- Advertisement -

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) — Kebutuhan akan properti masih terus meningkat. Seiring dengan itu, prospek investasi juga diprediksi lebih cerah pada tahun 2022 ini, bahkan akan mencapai puncak atau disebut “booming property”.

“Kami juga telah mempersiapkan diri dengan apa yang dinamakan dengan boom properti pada tahun ini,” ujar Agung Wirajaya, Marketing Director Agung Podomoro kepada media secara daring, Kamis (17/2/2022).

Baca Juga: Bendungan Sepaku Semoi Disiapkan Untuk Sumber Air Baku IKN Nusantara

Menurut dia, Agung Podomoro tetap menjalankan kewajibannya sebagai pengembang properti dimana terus menyediakan produk-produk properti bagi masyarakat.

“Bahkan dalam kondisi apapun termasuk krisis akibat pandemi, seperti yang terjadi selama 2 tahun belakangan ini. Kami pun tetap hadir menyediakan solusi hunian bagi masyarakat,” tambahnya.

Selain pengembangan produk baru dari beberapa proyek yang sudah ada, beberapa proyek baru pun bahkan dihadirkan.

Sebut saja Kota Podomoro Tenjo di Tenjo, Kabupaten Bogor yang diluncurkan pada 17 Agustus 2020 lalu. Meski hadir di tengah pandemi namun sampai sekarang sudah menjual lebih dari 3.000 unit rumah.

Baca Juga: Triniti Land Akan Beli Kembali Saham TRIN

Kemudian proyek Podomoro Park Bandung yang juga sudah mulai melakukan serah terima kepada para pembelinya.

Selanjutnya proyek Podomoro City Deli Medan juga sudah melakukan serah terima atas unit-unit hunian apartemennya.

Bahkan saat ini, mal-nya menjadi mal yang paling happening di Kota Medan. Juga menjadi destinasi utama bagi masyarakat untuk berwisata kuliner dan berbelanja di sana.

Berikutnya adalah proyek Bukit Podomoro Jakarta di Jakarta timur yang juga sangat signifikan sekali progresnya. Sejak diperkenalkan akhir tahun 2021 lalu, progresnya sudah mencapai 90% finishing untuk marketing gallery dan rumah contoh.

Kemudian Podomoro Golf View di Cimanggis, Bogor, juga sudah sold out di beberapa tower apartemen, dan kemudian sudah juga serah terima unit-unit rumahnya. Bahkan saat ini membuka cluster baru dan tower baru untuk pembelian baru pada konsumennya.

Baca Juga: Paramount Petals Luncurkan Klaster Canna Tahap 3, Bedah Loh dengan Tahap 2!

Sementara di Karawang terdapat dua proyek yang sedang dipasarkan, yakni Grand Taruma Commercial dan Kota Kertabumi. Progresnya juga sangat signifikan.

“Komitmen kami untuk mendeliver rumah-rumah dan ruko tersebut, dimana di akhir tahun lalu kami sudah memulai, dan mulai deliver di awal tahun 2023,” ungkap Agung.

Selalu Ada Peluang

Di tengah berbagai tantangan yang ada, Agung yakin bahwa selalu ada peluang. Dengan adanya tantangan baru seperti pandemi telah merubah perilaku masyarakat di dunia termasuk di Indonesia. Dimana saat ini, kata Agung, banyak orang lebih peduli dengan kesehatannya, termasuk juga pada hunian mereka.

“Disitulah kami mengambil peluang itu dan beradaptasi dengan produk-produk pengembangan kami untuk mengembangkan lingkungan dan rumah yang sehat. Sehingga tidak heran jika produk-produk kami sangat diminati masyarakat dalam 2 tahun terakhir ini,” kata Agung.

Buktinya, di saat market sedang terganggu akibat krisis di tengah pandemi, justru pada saat itu Agung Podomoro memiliki kinerja terbaiknya.

Baca Juga: Program PKT Tahun 2022 Targetkan Serap 60 Ribu Tenaga Kerja

Sepanjang 2021 lalu kami mencapai marketing sales hingga Rp2,7 triliun dari target Rp2 triliun,” ungkapnya.

Proyek-proyek yang berkontribusi pada pencapaian Agung Podomoro tersebut, antaralain Kota Podomoro Tenjo sebesar 29%, Podomoro Park Bandung 22%, kemudian Podomoro City Deli Medan 14%, dan Pakubuwono Spring 8%.

Selanjutnya pendatang baru Bukit Podomoro Jakarta yang baru diluncurkan akhir tahun lalu berkontribusi sebesar 7%, selanjutnya Podomoro Golf View 5%, serta Grand Taruma Karawang 4%.

Baca Juga: Usung Konsep Boutique SOHO, Sinar Mas Land Rilis Latinos Business District di BSD City

“Ini adalah bukti bahwa di tengah tantangan besar pun selalu ada peluang bagi kami. Dan kami telah membuktikan melalui usaha terbaik kami,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

PROPERTI TV

BERITA TERBARU