Sunday, April 14, 2024

Kolaborasi dengan Arsitek Labo, Conwood Indonesia Hadirkan “Sila” di Arch:ID 2024

Conwood secara inovatif menggabungkan keindahan dan kemampuan kerja kayu asli dengan kekuatan dan daya tahan beton. Cocok untuk aplikasi indoor dan outdoor di bangunan perumahan dan komersial.

PropertiTerkini.com, (BSD CITY) — Pameran Arsitektur terbesar di Indonesia Arch:ID resmi dibuka, di ICE BSD City, Tangerang. Kegiatan yang berlangsung mulai 22-25 Februari 2024 ini juga turut dihadiri PT Conwood Indonesia yang memamerkan “Sila”.

Sila merupakan kolaborasi antara Conwood Indonesia dengan Firma Arsitek Labo asal Bandung. Bahkan, booth instalasi Sila yang berada di alun-alun area pameran tersebut juga mendapatkan penghargaan, Best Placemaking.

Baca Juga: Peluncuran GROHE SPA di Asia Pasifik: Hadirkan Keajaiban Air yang Menyembuhkan

Adapun Sila sendiri memiliki dua makna. Pertama, mengundang secara hormat dan halus untuk masuk/hadir/duduk, dengan rendah hati mengajak semua untuk singgah.

Dan kedua, postur duduk di lantai dengan melipat dua kaki dan bersilang, sebuah ciri khas postur duduk yang mengedepankan kebersamaan, kesederhanaan, informality dan kesetaraan/egaliter.

Selain berkolaborasi dengan Firma Arsitek Labo, Conwood Indonesia juga berpartisipasi pada acara Talk Series Arch:ID dengan tema ”Architecture with Green Philosophy & Sustainable Concept”.

Kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian Conwood Indonesia dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan masalah lingkungan yang berkaitan dengan penggunaan kayu sebagai bahan dasar bangunan.

Baca Juga: Inspirasi Dekorasi Rumah untuk Hadirkan Momen Manis di Rumah

Dimana tanpa disadari, penggunaan kayu juga memiliki dampak besar bagi lingkungan, seperti perubahan cuaca ekstrem dan emisi C02 bagi iklim dunia.

Conwood menghadirkan produk solusi pengganti kayu yang diproduksi dengan mengedepankan green philosophy. Proses tersebut menghasilkan zero waste, dimana dari penggunaan bahan baku hingga proses akhir, semuanya ramah lingkungan.

“Conwood Indonesia berkomitmen untuk terus berinovasi dalam menghadirkan produk solusi konstruksi yang berkelanjutan,” ungkap Hedhy Kurnianti, General Manager Sales Conwood Indonesia.

Pentingnya membangun kesadaran terhadap penggunaan bahan bangunan dengan label green produk juga disampaikan oleh Tiyok Prasetyoadi, Green Building Council Indonesia (GBCI).

Baca Juga: Conwood Beyond, Material Pengganti Kayu yang Lebih Praktis dan Efisien, Begini Cara Pemasangannya! 

“Material bangunan sebagai, salah satu elemen penting dalam bangunan gedung, harus terus berinovasi untuk meningkatkan sumbangan terhadap keberlanjutan dan ekonomi sirkular. Conwood adalah salah satu produk yang mengedepankan inovasi dalam produknya,” kata Tiyok.

Conwood Indonesia Terus Berinovasi 

PT Conwood Indonesia adalah produsen bahan material yang peduli dengan lingkungan, dengan nilai persentase TKDN 67.01%.

Dalam pengembangan produknya, Conwood Indonesia selalu berinovasi. Seperti menghadirkan material ramah untuk digunakan di berbagai ruang terbuka hijau.

Produk-produk Conwood tersebut telah diaplikasikan di banyak lokasi. Seperti di Jakarta, antara lain Taman Tebet Eco Park, Taman Menteng, dan Taman Alun-alun.

Baca Juga: 1.500 Agen Properti Hadiri Grand Product Knowledge Jababeka Residence
Booth "Sila", jadi daya tarik pengunjung pameran Arch:ID
Booth “Sila”, jadi daya tarik pengunjung pameran Arch:ID 2024. (Foto: Pius/PropertiTerkini.com)

Kemudian juga pada fasilitas publik, seperti jembatan penyebrangan orang JPO Phinisi dan Halte di Jakarta. Juga terdapat di beberapa kawasan lain, termasuk di wilayah Kota Depok.

Conwood secara inovatif menggabungkan keindahan dan kemampuan kerja kayu asli dengan kekuatan dan daya tahan beton.

Baca Juga: Paradise Indonesia Resmikan Hotel Hyatt Place Pertama di Makassar

Cocok untuk aplikasi indoor dan outdoor di bangunan perumahan dan komersial dengan beragam aplikasi, seperti lisplang dan plafon, dinding, lantai, dekoratif, dan aksesori.

Baca berita lainnya di GoogleNews

- Advertisement -
Demo Below News

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Demo Half Page