Friday, December 9, 2022

Kementerian PUPR Bangun Rusun Poltekkes Yogyakarta Senilai Rp25 Miliar

Pembangunan Rusun Poltekkes Yogyakarta menelan biaya pembangunan Rp23,7 miliar dan Manajemen Konstruksi senilai Rp1,3 miliar.

- Advertisement -

PropertiTerkini.com, (YOGYAKARTA)Kementerian PUPR melalui Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (P2P) Jawa III Direktorat Jenderal Perumahan melaksanakan penandatanganan kontrak dengan PT Razasa Karya terkait pekerjaan konstruksi pembangunan Rumah Susun (Rusun) Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan (Poltekkes) Yogyakarta.

Rusun tersebut rencananya dibangun satu tower setinggi empat lantai di Kabupaten Sleman, D.I Yogyakarta dengan nilai anggaran pembangunan sekitar Rp25 miliar.

Baca Juga: Kementerian PUPR Serahterima Kelola Huntap ke Pemkab Lumajang

“Pembangunan Rusun merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mengoptimalkan pemanfaatan lahan yang ada. Kami juga ingin melatih generasi muda khususnya mahasiswa untuk belajar tinggal di hunian vertikal,” ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto di Jakarta, Kamis (27/10/2022).

Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (P2P) Jawa III, Salahuddin yang diwakili oleh Kepala Satker Penyediaan Perumahan Provinsi D.I Yogyakarta, Wahyu Adi Satriawan berharap dengan penandatanganan kontrak ini pembangunan Rusun untuk mahasiswa Poltekkes Yogyakarta bisa segera dimulai dan menghasilkan bangunan yang berkualitas.

Penandatanganan kontrak dilakukan oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Rusun dan Rusus, Rizki Narwidina dengan perwakilan penyedia jasa konstruksi yakni Direktur PT. Razasa Karya, Joko Sulistyo Wibowo pada awal Oktober lalu.

Baca Juga: Kementerian PUPR Bangun Rusun ASN Di Kalsel

Berdasarkan data yang ada, pembangunan Rusun Poltekkes Yogyakarta dilaksanakan di Jalan Gading Sari Nomor 31, Kelurahan Banyuraden, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, Provinsi D.I Yogyakarta. Pembangunan dilaksanakan secara Multi Years Contract (MYC) mulai tahun 2022 hingga 2023 mendatang.

Rusun yang diperuntukkan untuk mahasiswa Poltekkes Yogyakarta tersebut akan dibangun satu tower setinggi empat lantai. Rusun tersebut memiliki 86 unit hunian tipe 24 Panjang.

Pembangunan Rusun Politeknik Kesehatan Kemenkes Yogyakarta menelan biaya pembangunan Rp23,7 miliar dan Manajemen Konstruksi Pembangunan Rumah Susun Politeknik Kesehatan Kemenkes Yogyakarta senilai Rp1,3 miliar.

Baca Juga: Dua Jembatan di Sleman Berhasil Dirampungkan Kementerian PUPR

“Kami harap dengan pelaksanaan penandatanganan kontrak ini maka semua pihak bisa menjaga mutu dan standar tinggi hasil pekerjaan serta proses pengerjaannya sesuai peraturan yang ada,” terangnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU