Friday, June 18, 2021

Jalin Kerja Sama dengan Eaton, Datascrip Hadirkan UPS dengan Teknologi Terbaik

UPS Eaton ini juga dapat dimanfaatkan sebagai sumber penghasilan tambahan dengan menjadikannya distribusi sumber energi/distributed energy resource melalui solusi Eaton EnergyAware.

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) — Apa jadinya jika listrik di kantor atau ruang operasi rumah sakit tidak stabil atau tiba-tiba padam? Tentu sangat mengganggu bukan! Untuk ini, diperlukan Uninterruptible Power Supply (UPS) guna mencegah terputusnya aliran listrik ketika arus utama padam.

UPS berfungsi untuk memberikan suplai daya ketika terjadi pemadaman listrik secara tiba-tiba, sekaligus berfungsi sebagai stabilizer. UPS memberikan kesempatan untuk mematikan peralatan elektronik secara normal serta membantu proses pengalihan daya dari arus listrik utama ke generator set (genset) tanpa membuat kegiatan operasional terhenti.

Baca Juga: Disinfeksi Covid-19 di Perkantoran dengan Sinar UV-C Signify, Begini Caranya

Belum lama ini, Datascrip menjalin kerjasama dengan Eaton yang merupakan perusahaan power management asal Amerika Serikat, menghadirkan solusi power management yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan critical loads di instansi dan perusahaan di Indonesia.

“Teknologi UPS yang dihadirkan Eaton melalui Datascrip di Indonesia menjadi jawaban akan kebutuhan pengelolaan energi, khususnya di perusahaan atau instansi dengan critical loads tinggi,” ujar Sylvia Lionggosari, Business Unit Director pt.Datascrip melalui keterangan tertulinya.

Isabel Chong, Eaton Country Manager for Singapore, Indonesia and Malaysia menambahkan, teknologi UPS dari Eaton tidak hanya menjamin mencegah terjadinya downtime equipment, namun juga dapat meningkatkan efisiensi, andal dan tahan lama.

Critical Loads dan Daya Tinggi

Datascrip menghadirkan solusi UPS Eaton untuk kebutuhan critical loads dan daya tinggi seperti perusahaan telekomunikasi, data center, manufaktur, rumah sakit hingga perbankan.

Teknologi mutakhir pada UPS Eaton memberikan nilai tambah yaitu efisiensi, aman dan andal untuk menjamin produktivitas.

UPS Eaton ini dibekali teknologi HotSync® Paralleling untuk menjaga stabilitas daya dan mencegah terjadinya downtime equipment.

Baca Juga: Disinfeksi Covid-19 di Perkantoran dengan Sinar UV-C Signify, Begini Caranya

Teknologi ini dapat melakukan sinkronisasi dan penyesuaian daya secara otomatis dan cepat ketika ada salah satu sistem UPS bermasalah dalam suatu sistem UPS paralel.

Adanya teknologi Energy Saver System (ESS) dapat memberikan tingkat efisien yang sangat tinggi hingga 99% dengan cara menangguhkan daya UPS pada saat tidak diperlukan.

Teknologi ini juga menjamin perpindahan dari mode By Pass ke mode Double Konversi UPS hanya dalam waktu 2 millisecond, sekaligus mencegah terjadinya downtime equipment.

Selain itu, untuk memaksimalkan efisiensi energi pada saat beban listrik rendah, UPS Eaton juga dibekali dengan teknologi Variable Management Modul System (VMMS).

Teknologi Advanced Battery Management (ABM®) yang digunakan pada UPS Eaton menjadikan umur baterai dua kali lebih lama dari baterai biasa.

eaton ups
Eaton UPS

Teknologi ini dapat mengatur secara otomatis waktu pengisian sebelum daya habis dan memastikan baterai dalam kondisi penuh.

UPS Eaton ini juga dapat dimanfaatkan sebagai sumber penghasilan tambahan dengan menjadikannya distribusi sumber energi/distributed energy resource melalui solusi Eaton EnergyAware.

Eaton EnergyAware ini dapat membantu perusahaan lebih efisien dengan mengoptimalkan sumber listrik dari UPS.

Baca Juga: Teknologi Johnson Controls, Solusi Hemat Energi Pusat Perbelanjaan

Solusi Eaton EnergyAware didukung dengan penggunaan baterai Lithium-ion yang memberikan masa pakai lebih lama atau delapan kali siklus baterai VRLA yang masih digunakan pada teknologi UPS lama.

Selain ramah lingkungan karena mengurangi siklus pergantian baterai, pemanfaatan perangkat penyimpan energi ini dapat mengoptimalkan penggunaan listrik dan menurunkan biaya tagihan listrik perusahaan.

BERITA TERKAIT

PROPERTI TV

BERITA TERBARU