Thursday, July 29, 2021

Jabat Presdir Metland, Anhar Sudradjat: Bertahan dan Kita Bertumbuh

Anhar menekankan pentingnya peran media digital untuk menopang kinerja perusahaan. Menurutnya, Metland telah dan terus melakukan transformasi dari cara lama menuju era digitalisasi.

PropertiTerkini.com, (BEKASI) — PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) mengalami perubahan susunan Direksi dan Dewan Komisaris. Melalui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), Senin (14/6/2021), Anhar Sudradjat disetujui menjabat sebagai Presiden Direktur (Presdir) menggantikan Thomas J Angfendy yang telah memasuki masa pensiun.

Sementara di jajaran komisaris, Kamardy Arief yang sebelumnya sebagai Komisaris Independen, kini digantikan oleh Lanny Bambang.

Baca Juga: Sandiaga Uno Sebut Bima Destinasi Wisata Baru di Indonesia

Adapun Thomas J Angfendy telah menjabat sebagai Presiden Direktur Metland sejak 2016 lalu. “Sejak 2016 sampai dengan 2021 dimana saya sebagai Presdir nantinya akan diganti oleh bapak Anhar Sudradjat yang saat ini menjabat sebagai Wakil Presiden Direktur,” ujar Thomas kepada media.

Menjawab pertanyaan media, Anhar mengungkapkan sejumlah strategi yang akan dia lakukan, terutama menghadapi tantangan pandemi yang masih berlangsung hingga saat ini.

“Saya bersama Pak Thomas sudah bersama-sama cukup lama dan selama ini, kami juga selalu bersama dalam memutuskan hal-hal penting dalam manajemen. Saya pikir, apa yang sudah dilakukan pak Thomas, saya tidak akan terlalu banyak melakukan perubahan. Yang penting bagi kami adalah terus mengamati kondisi pandemi ini ke depan dan juga situasi-situasi yang terus akan kami sesuaikan dengan kondisi yang ada,” ujarnya.

Baca Juga: Blue Ocean Strategy, Solusi Bisnis yang Kompetitif

Selanjutnya, Anhar menekankan pentingnya peran media digital untuk menopang kinerja perusahaan. Menurutnya, Metland telah dan terus melakukan transformasi dari cara lama menuju era digitalisasi.

“Terutama di bagian marketing atau pemasaran. Sehingga ini yang akan terus kami kembangkan untuk meningkatkan penjualan, termasuk mencari market, penetrasi market dan lainnya. Semuanya ini kami lakukan melalui digital marketing,” ungkapnya.

“Dan ini juga sudah kami kembangkan, tapi mungkin di tahap berikut akan lebih kami jadikan sebagai prioritas,” lanjutnya.

Sedangkan dalam upaya memperbesar perusahaan, kata dia, Metland akan melakukan kerja sama strategis dengan mitra-mitra strategis dari luar.

“Salah satu cara untuk kita tetap bisa tumbuh dan berkembang dengan baik adalah melakukan kerja sama dengan mitra-mitra strategis,” katanya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Tinjau Tol Semarang-Demak Seksi 2

Masih dalam upaya yang sama, Anhar juga berkomitmen untuk terus membuka proyek-proyek baru Metland. “Karena menurut saya, itulah salah satu cara kita bisa tumbuh. Jadi dua hal penting, bertahan dan kita bertumbuh. Itu yang akan kita lakukan ke depan,” katanya.

BERITA TERKAIT

PROPERTI TV

BERITA TERBARU