Wednesday, February 21, 2024
Iklan Mesin Cuci Sharp

Ini Fakta Sebenarnya di Balik Viral Jendela Balkon

Sempat viral di media sosial tentang jendela balkon yang tentunya dapat menginspirasi banyak orang untuk bisa berkreasi. Inovasi ini menjadi hal baru untuk membuat ruang baru di rumah Anda.

Kreasi dan inovasi ini sudah ada sejak 2014 silam, dimana Fakro – produsen jendela asal Polandia – telah mengembangkan skylight inovatif ini yang bisa mengubah jendela menjadi balkon

Menggunakan flip pada daun jendela, panel tersebut akan terbuka dan membentuk rel memanjang dan menciptakan sebuah teras kecil yang terbuka.

Inovasi dari Fakro ini telah membawa angin segar bagi dunia arsitek, dimana dapat merubah sebuah ruangan tanpa biaya renovasi yang mahal.

Desain ini dirancang untuk jendela skylight yang dipasang pada atap rumah. Sistem ini terdiri dari dua bagian, dimana jendela akan dibuka ke atas, sementara bagian bawah jendela akan terbuka lebar menjadi dinding vertikal kokoh, sekaligus sebagai pagar balkon.

Dikarenakan terbuat dari kaca khusus, ruangan atas akan lebih terang, hemat energi dan tidak panas

 

Dikarenakan terbuat dari kaca khusus, ruangan atas akan lebih terang, hemat energi dan tidak panas
Dikarenakan terbuat dari kaca khusus, ruangan atas akan lebih terang, hemat energi dan tidak panas

Siapapun yang membuka jendela balkon ini tak perlu khawatir karena keamanan akan selalu terjamin. Rel slide built-in akan bergerak maju, sehingga yang membuka jendela berada di dalam dan terlindungi.

Selain itu, terdapat ruangan atas kepala yang cukup tinggi sehingga saat membuka tak perlu menunduk. Jendela Jendela atas pun akan membuka ke atas dengan sudut miring 45 derajat.

Satu set jendela balkon ini tentunya akan menciptakan pemandangan yang sangat indah, terutama di pagi yang cerah dengan udara yang segar.

Meski terbuat dari kaca, namun masing-masing panel jendela di atap ini akan tetap menghalangi pancaran sinar matahari sehingga ruangan dalam tetap terisolasi dari dari sinar matahari langsung. Saat ditutup, rel jendela balkon ini akan terlipat ke dalam bagian jendela sehingga akan terlihat seperti jendela atap biasa.

Jendela balkon yang dirancang oleh Fakro tentunya akan menjadi alternatif rumah sehat dengan pencahayaan alami dan udara yang lebih segar. Penghuni juga dapat menikmati penghematan energi karena sirkulasi udara segar dan pencahayaan yang lebih baik.

Jendela balkon inovatif dari Fakro tidak hanya memberi pengguna udara segar, tapi juga membuka ruangan dan menciptakan ruang baru. [Ama]

Sumber: inhabitat.com

- Advertisement -
Demo Below News

BERITA TERKAIT

Sharp Plasmacluster

BERITA TERBARU

Demo Half Page