Sunday, July 3, 2022

Habitat Charity Golf 2021 Kembali Digelar untuk Pembangunan Rumah Layak Bagi Masyarakat Kurang Mampu

Para peserta Habitat Charity Golf Tournament diberikan pilihan dalam berdonasi yaitu untuk mendukung pembangunan tiap unit rumah baru, mereka berdonasi sebesar Rp50 juta, dan untuk mendukung renovasi tiap unit rumah, mereka berdonasi sebesar Rp30 juta.

- Advertisement -

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) — Setelah sempat tertunda selama setahun karena pandemi Covid-19, Habitat Charity Golf 2021 kembali digelar di Imperial Klub Golf Karawaci, Rabu (15/12/2021). Kegiatan tersebut digelar dalam upaya menumpulkan dana untuk pembangunan rumah layak huni bagi masyarakat di Mauk, Wringinanom, dan Babakan Madang.

Habitat Charity Golf Tournament merupakan event rutin yang diselenggarakan Habitat for Humanity Indonesia setiap 2 tahun sekali sejak 2010. Acara ini sebagai ajang pertemuan para golfers Indonesia untuk bertanding sambil beramal guna membangun rumah layak huni bagi masyarakat yang kurang mampu di Indonesia.

Baca Juga: Sharp Indonesia Fasilitasi Sarana Kesehatan dan Kebersihan Bagi Warga Terdampak Erupsi Gunung Semeru

Susanto Samsudin, Direktur Nasional Habitat for Humanity Indonesia menuturkan, pandemi mengajarkan pentingnya hunian yang layak bagi keluarga. Anjuran Stay at Home harus dilengkapi dengan rumah yang layak dan sehat sebagai langkah awal untuk melindungi keluarga dari virus Covid-19.

“Berjumlah lebih dari 10 juta kebutuhan rumah layak di Indonesia, Habitat Charity Golf Tournament diharapkan dapat membantu membangun sebagian rumah layak sehingga tercipta Indonesia yang sehat dan kuat,” katanya.

Sejak 2010, Habitat Charity Golf Tournament selalu berhasil mengumpulkan dana dan hingga saat ini telah terbangun lebih dari 200 rumah layak huni.

Baca Juga: Bendungan Randugunting Siap Diresmikan pada Akhir Desember 2021

“Donasi yang terkumpul melalui Habitat Charity Golf Tournament tahun ini akan kami targetkan untuk membangun dan memperbaiki 26 rumah di Mauk (Tangerang), Wringinanom (Gresik), dan Babakan Madang (Sentul),” tambah Susanto.

Para peserta Habitat Charity Golf Tournament diberikan pilihan dalam berdonasi yaitu untuk mendukung pembangunan tiap unit rumah baru, mereka berdonasi sebesar Rp50 juta, dan untuk mendukung renovasi tiap unit rumah, mereka berdonasi sebesar Rp30 juta.

HSBC Indonesia merupakan sponsor utama terselenggaranya Habitat Charity Golf Tournament 2021. Francois de Maricourt, President Director, PT Bank HSBC Indonesia mengatakan, HSBC berkomitmen untuk mendukung pengembangan ekonomi dan masyarakat yang berkelanjutan di Indonesia.

Baca Juga: EleVee Penthouses & Residences Mulai Dibangun, Alam Sutera: Banyak Kejutan dari Pembeli

“Kami senang dapat mendukung Habitat for Humanity Indonesia dalam program pembangunan rumah layak huni bagi masyarakat di Mauk, Wringinanom, dan Babakan Madang, sebagai wujud dari komitmen kami di Indonesia,” ujarnya.

Susanto melanjutkan, sesuai dengan komitmen sejak pertama kali event ini diselenggarakan, maka 100% dari dana yang terkumpul akan dialokasikan untuk pembangunan dan perbaikan hunian layak bagi masyarakat kurang mampu.

“Kali ini kami akan membangun hunian layak bagi masyarakat di Mauk, Wringinanom dan Babakan Madang, yang akan dimulai pada akhir Januari 2022. Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat,” tutup Susanto.

Baca Juga: Cendana Cove Sold Out, Lippo Optimis Lampaui Target Pra-Penjualan 2021

Masyarakat umum juga didorong untuk turut serta mendukung pembangunan rumah layak huni di Indonesia. Informasi lebih lanjut dapat diperoleh melalui habitatindonesia.org, Instagram: habitat_id, dan Facebook: Habitat Indonesia.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

PROPERTI TV

BERITA TERBARU