Wednesday, December 8, 2021
728 x 90-Banner Grand Wisata

Fokus Jual Rumah Harga Terjangkau, Marketing Sales Lippo Karawaci Naik 100 Persen

Pasar end user antusias dengan harga rumah yang lebih terjangkau, di bawah Rp1,5 miliar. Beberapa klaster hunian tapak terjual habis hanya dalam beberapa jam. Permintaan apartemen pun mengalami kenaikan.

- Advertisement -
728 x 90-Banner Grand Wisata

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) — Didorong peluncuran beberapa proyek rumah tapak yang sukses, marketing sales PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) pun mampu tumbuh hingga Rp2,28 triliun hingga September 2020. Pencapaian tersebut naik 100 persen year on year (yoy).

Pada kuartal III, penjualan meningkat 304 persen (yoy) menjadi Rp1,2 triliun dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu dari Rp303 miliar.

Baca Juga: Puradelta Lestari Optimis Capai Target Marketing Sales Rp2 Triliun

Pencapaian marketing sales Lippo Karawaci pada kuartal III 2020 tersebut bahkan melampaui seluruh penjualan pemasaran pada semester I 2020, meskipun pertumbuhan ekonomi Indonesia sedang lemah imbas Covid-19.

Siaran pers Lippo Karawaci yang diterima awal Oktober ini menjelaskan, proyek perumahan dengan harga terjangkau tetap menjadi pendorong utama atas pencapaian tersebut, yang berkontribusi sekitar 51 persen dari total penjualan perseroan.

Perseroan yakin akan melampaui target marketing sales sebesar Rp2,5 triliun untuk tahun 2020. Keyakinan tersebut didorong oleh sejumlah hal, seperti peluncuran kawasan komersial baru di Lippo Village (termasuk SOHO Flex Space), kemudian penyelesaian proyek-proyek yang sudah ada, yang diharapkan dapat meningkatkan permintaan untuk unit yang belum terjual.

Pasar Antusias

Pada kuartal III 2020, Perseroan berhasil meluncurkan lima klaster hunian tapak dalam kawasan Cendana Homes. Rumah-rumah dengan harga terjangkau di kota mandiri Lippo Village tersebut terjual habis hanya dalam waktu 4-6 jam.

Secara total, Perseroan berhasil menjual 651 unit rumah dengan harga rata-rata Rp853 jutaan dengan kisaran harga Rp700 juta hingga Rp1,5 miliar.

Baca Juga: Rolling Hills Karawang, Proyek Baru Lippo Group di Koridor Timur Jakarta

Pada bulan Agustus, melalui anak perusahaannya, PT Lippo Cikarang Tbk, mulai menjual klaster ketiga, Travertine di Waterfront di Cikarang. Luar biasanya, meski tanpa kegiatan peluncuran yang besar, namun berhasil terjual 72 persen dari total 446 unit pada Agustus dan September.

“Kami akan fokus terus memantau permintaan pasar di segmen perumahan yang terjangkau, didukung oleh permintaan tinggi dari end user,” ungkap perseroan.

Baca Juga: Lippo Karawaci Tutup Atap Holland Village Jakarta

Dari sisi apartemen, perseroan juga mencatat kenaikan penjualan pada kuartal III 2020 sebesar 87 persen atau menjadi Rp90 miliar, seiring dengan selesainya pembangunan proyek Hillcrest & Fairview di Lippo Village, serta adanya permintaan yang kuat untuk proyek eksisting St Moritz Jakarta.

- Advertisement -
Sharp 300 x 250 Nov 2021

BERITA TERKAIT

PROPERTI TV

BERITA TERBARU