Sunday, September 26, 2021

Cara Synthesis Homes Kendalikan Banjir dalam Kawasan Perumahan

Synthesis Homes hanya berjarak 2 km dari Stasiun Lebak Bulus. Pengembang memberikan kemudahan pembelian dengan hanya membayar booking fee sebesar Rp10 juta dan subsidi DP sebesar 5%.

PropertiTerkini.com, (TANGSEL) — Banyak cara dilakukan pengembang agar proyek huniannya terbebas dari banjir. Seperti yang dilakukan oleh Synthesis Development melalui proyeknya Synthesis Homes.

Cluster hunian seluas 4,7 hektar yang terletak di Jalan Purnawarman, Pisangan, Ciputat, Tangerang Selatan ini mengklaim wilayahnya bebas banjir. Lantas, apa yang dilakukan?

Baca Juga: Gandeng 13 Bank, Sinar Mas Land Beri Diskon Besar di Program WFH

Andreas Pangaribuan, Property Investment Advisor Synthesis Development, mengatakan, Synthesis Homes telah dilengkapi sistem manajemen pengendalian air untuk mencegah banjir.

“Kami memiliki kolam resapan dan sumur resapan untuk pembuangan air dengan metode deep well injection,” kata Andreas.

“Ketika hujan datang dengan intensitas tinggi, air akan ditampung di sumur-sumur resapan. Dan jika air di sumur penuh maka akan disuntikkan ke saluran air di dalam tanah sehingga tidak menggenang di permukaan,” lanjutnya.

Jadi, keunggulan dari metode deep well injection ini tidak hanya untuk mencegah banjir, tapi juga untuk menjamin ketersediaan air ketika datang musim kemarau.

Deep well injection hanyalah salah satu bentuk kepedulian Synthesis Homes pada environmental sustainability.

Baca Juga: Muse @Alesha Pool Villa, Rumah Plus Kolam Renang di BSD City, Mulai Rp1,3 Miliar

Bentuk lain adalah dengan mendedikasikan sebagian besar areanya untuk ruang terbuka hijau.

Selain taman di depan tiap-tiap unit, Synthesis Homes juga menyediakan empat taman tematik yang bisa dimanfaatkan untuk berbagai aktivitas bersama keluarga, yaitu Green Park, Edu Park, Sport Park, dan Fun Park.

Smart Home Pertama

Lebih lanjut Andreas menjelaskan, Synthesis Homes adalah hunian pertama di area Tangerang Selatan yang menerapkan konsep smart home.

Penghuni hanya menggunakan satu aplikasi di smartphone untuk mengontrol operasional dua unit CCTV di garasi dan ruang tamu, saklar utama listrik dan AC di kamar tamu dan kamar anak, serta panic button untuk melaporkan masalah keamanan.

“Tentu semua itu didukung dengan jaringan fiber optic dengan kecepatan transmisi optimal dan bebas hambatan,” tandas Andreas.

Baca Juga: Kementerian PUPR Alokasikan Rp7,465 Triliun Untuk Program PKT

Dengan dukungan jaringan internet yang optimal ini tentu aktivitas work from home (WFH) pun akan menjadi lebih lancar dan nyaman.

Selain itu, teknologi smart home juga membuat penggunaan energi menjadi lebih efisien dan ramah lingkungan.

Fasilitas Modern

Synthesis Homes menyediakan 267 unit rumah tapak dua lantai dengan fasilitas modern. Pengembang menyediakan pusat kebugaran dan sauna di dalam Club House, serta kolam renang di dalam cluster.

Sementara untuk kebutuhan sosial, penghuni bisa memanfaatkan function room yang juga terdapat di dalam Club House.

Empat buah taman tematik yang ada juga dapat dimanfaatkan sebagai sarana olahraga, pendidikan, bersosialisasi dengan sesama penghuni, atau untuk melakukan family time sambil menikmati segarnya udara di area hijau.

Sementara itu, sejumlah fasilitas eksternal juga mudah diakses karena tidak jauh dari lokasi.

Baca Juga: Dua IPALD di Jakarta Tengah Diselesaikan Kementerian PUPR

Dari fasilitas pendidikan (High Scope, Universitas Prasetiya Mulya, UIN Syarif Hidayatullah), layanan kesehatan (RS Syarif Hidayatullah, RS Hermina, Siloam Hospital, Mayapada Hospital), hingga pusat-pusat bisnis (TB Simatupang, Bintaro, Kemang, Cipete, dan Pondok Indah).

Begitu pula akses transportasi sangat memudahkan mobilitas penghuninya. Stasiun Moda Raya Terpadu (MRT) Lebak Bulus hanya berjarak 2 km dari lokasi yang bisa ditempuh sekitar 5-7 menit.

Moda transportasi ini merupakan jalur penghubung utama menuju sentra bisnis Sudirman dan sekitarnya.

Untuk fasilitas keamanan, Synthesis Homes menerapkan sistem keamanan 24 jam dengan adanya gate system serta pantauan CCTV dan panic button di masing-masing unit.

Dengan segala kelebihan tersebut, Synthesis Homes memberikan kemudahan pembelian dengan hanya membayar booking fee sebesar Rp10 juta dan subsidi DP sebesar 5%.

Baca Juga: Apartemen Cleon Park Rilis Promo Terbaru

Tersedia berbagai tipe unit, seperti Tipe Andesit (6X15m), Tipe Paras (6X10m), Tipe Candi A (6X12m), dan Tipe Candi B (6X12,5m).

BERITA TERKAIT

PROPERTI TV

BERITA TERBARU