Sunday, September 19, 2021

Canggihnya Kulkas UltimateTaste Seri Terbaru, Makanan Awet Lebih dari 7 Hari

Selain TasteLockAuto dan TasteSeal sebagai fitur unggulan, kulkas UltimateTaste seri terbaru ini juga dilengkapi dengan fitur hemat listrik.

PropertiTerkini.com, (JAKARTA)Electrolux Indonesia meluncurkan kulkas UltimateTaste seri terbaru dengan desain scandinavian yang minimalis dan elegan.

Rangkaian kulkas UltimateTaste seri terbaru ini melanjutkan kepemimpinan Electrolux dalam menghadirkan kulkas yang mampu menyimpan bahan makanan segar lebih lama.

Baca Juga: Baru, Electrolux Air Purifier, Pemurni Udara 360 Derajat, 99 Persen Lumpuhkan Virus

Ke-8 kulkas Electrolux yang dirilis, Selasa (20/4/2021), menghadirkan inovasi baru yang dibenamkan ke dalam dua fitur utama, yakni TasteLockAuto dan TasteSeal.

Kedua teknologi tersebut akan membantu menjaga kelembaban udara dan mampu menyimpan sayur dan buah serta daging dan ikan agar tetap segar selama 7 hari.

“Teknologi TasteLockAuto menjamin kesegaran bahan makanan sampai 7 hari, sedangkan TasteSeal akan membuat daging dan ikan tetap awet hingga 7 hari. Jadi tidak perlu lagi dimasukkan ke dalam freezer yang justru mengurangi rasa dan kandungan nutrisi dari daging tersebut,” ujar Iffan Suryanto, Presiden Direktur PT Electrolux Indonesia.

Lebih lanjut Iffan menuturkan, hadirnya kedua teknologi tersebut adalah bagian dari komitmen Electrolux untuk memproduksi produk-produk yang memberi manfaat bagi konsumen dan bumi sebagai tempat tinggal.

Baca Juga: Resmikan Toko Pertama di Indonesia, Ganko Oyaji Hadirkan Furniture Berkualitas Jepang

“Ini adalah sebuah ‘revolusi rasa’. Electrolux mengubah cara konsumen membeli dan menyimpan makanan yang membawa kebaikan bagi kesehatan dan kondisi bumi kita. Perubahan kecil ini akan berarti besar jika dikerjakan bersama-sama. Kesadaran untuk mengurangi sampah makanan adalah sebuah awal,” terang Iffan.

Teknologi TasteSeal diaplikasikan pada kulkas dengan ukuran 200 liter ke atas. Sementara TasteLockAuto saat ini sudah tersedia mulai dari ukuran 300 liter ke atas yang sebelumnya hanya dimulai dari 400 liter ke atas.

Menurut Iffan, kemampuan rangkaian kulkas Electrolux menjaga kesegaran bahan makanan ini akan mempengaruhi cara konsumen berbelanja bahan makanan dan mengonsumsinya.

Baca Juga: Rayakan Ultah TV AQUOS Ke-20, SHARP Indonesia Bagi-Bagi Hadiah

“Lebih bijak dan mindfull dan dapat mengurangi makanan terbuang,” ujarnya.

Selain kedua fitur unggulan di atas, kulkas UltimateTaste seri terbaru ini juga dilengkapi dengan fitur hemat listrik.

“Bahkan konsumsi energi listriknya hanya Rp1.500 per hari,” tegas Hendra Prima Pawitra.

Fitur Lengkap

Lebih lengkap, rangkaian kulkas UltimateTaste seri terbaru memiliki fitur-fitur, yakni:

  • Fitur TasteLockAuto pada kompartemen sayur dan buah dilengkapi dengan lembaran HDPE pintal yang menjaga uap air dan gas tidak mudah masuk. Hal ini secara otomatis melepaskan kelembaban berlebih untuk meminimalkan kondensasi. Kompartemen ini juga memastikan tingkat kelembaban yang tepat agar sayur dan buah tetap segar selama tujuh hari.
  • Fitur TasteSeal pada kompartemen chiller dilengkapi dengan tatakan stainless steel yang digunakan sebagai tempat penyimpanan daging dan ikan yang higienis dan mudah dibersihkan. TasteSeal mempertahankan suhu konsisten -2° C untuk menjaga bahan-bahan terbaik seperti daging dan ikan dalam kondisi prima hingga 7 hari tanpa pembekuan. Daging dan ikan segar kaya akan nutrisi yang baik dikonsumsi oleh tubuh.

Baca Juga: Ini Harga dan Spesifikasi Samsung The Terrace

Adapun kulkas seri UltimateTaste yang diluncurkan tersebut terdiri dari UltimateTaste 300, UltimateTaste 500, UltimateTaste 700, dan UltimateTaste 900.

Sudah Terbukti

Untuk memastikan performa kulkas seri UltimateTaste menjaga sayur dan buah tetap segar selama tujuh hari, Electrolux telah meminta Indonesian Nutrition Association (INA) untuk melakukan penelitian.

Dalam penelitian ini INA menguji sayur seledri dan jamur, serta buah stroberi untuk diukur kesegarannya saat disimpan di dalam kulkas Electrolux model ETB5400B-A.

Hasilnya adalah kulkas Electrolux menyimpan dan menjaga kesegaran buah dan sayur lebih lama dibanding kulkas merek lain.

Baca Juga: Signify Buka Showroom Luminer Cetak 3D Pertama

“Hasil penelitian menunjukkan inovasi pada kulkas merek Electrolux model ETB5400B-A mampu menjaga kesegaran sayur dan buah hingga 7 hari. Kulkas Electrolux mampu menjaga kesegaran seledri sampai hari ke-12, dan stroberi sampai hari ke-9,” terang Dr. dr. Luciana B Susanto MS. Sp. GK, salah satu peneliti.

BERITA TERKAIT

Pasang Iklan disini ...

PROPERTI TV

BERITA TERBARU