Wednesday, September 22, 2021

Bandara Internasional Yogyakarta Semakin Menawan dengan Sentuhan AkzoNobel

Sebanyak 130.000 liter kaleng cat digunakan untuk mewarnai dinding, pilar, dan plafon, serta lebih dari 12.000 ton rangka baja dilapisi menggunakan lebih dari 300.000 liter pelapis.

PropertiTerkini.com, (YOGYAKARTA) — AkzoNobel Indonesia, perusahaan cat dan pelapis, ambil bagian dalam memperindah Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) Kulon Progo.

AkzoNobel secara konsisten berinovasi dan menghadirkan produk cat serta pelapis yang menciptakan dan memaksimalkan nilai-nilai berkelanjutan di bandara yang diresmikan pada 28 Agustus 2020 lalu ini.

Baca Juga: Aquaproof, Solusi Waterproofing yang Efektif di Musim Hujan

Proses pengecatan YIA Kulon Progo dilakukan oleh PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia) untuk bagian interior bandara, sedangkan PT International Paint Indonesia (AkzoNobel Performance Coatings Indonesia) melakukan pelapisan pada seluruh rangka baja, termasuk terminal, gerbang, bangunan tambahan dan pagar pembatas bandara.

Sebanyak 130.000 liter kaleng cat digunakan untuk mewarnai dinding, pilar, dan plafon, serta lebih dari 12.000 ton rangka baja dilapisi menggunakan lebih dari 300.000 liter pelapis.

“Menjadi bagian dari pembangunan bandara bertaraf internasional dengan arsitektur yang modern dan desain futuristik, membuat cat dan pelapis yang kami hadirkan pada bangunan YIA Kulon Progo semakin menawan. Inovasi yang kami hadirkan berfokus pada kepentingan konsumen, dan dampaknya bagi perusahaan serta lingkungan,” ungkap Indra Laban, Presiden Direktur PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia).

Baca Juga: Healsio Superheated Steam Oven, Alat Masak Pintar dari Sharp untuk Makanan Sehat di Rumah

Dikerjakan penuh totalitas dengan kualitas cat yang paripurna, kata dia, menjadikan sebuah pencapaian tersendiri bagi AkzoNobel.

“Ke depannya, kami berharap dapat terus berkontribusi terhadap pembangunan fasilitas umum di Indonesia,” lanjutnya.

Interior Bandara Yogyakarta
Interior Bandara Yogyakarta oleh AkzoNobel Decorative Paints Indonesia. (dok. AkzoNobel)

Proses pengecatan YIA Kulon Progo dilakukan selama 1 tahun 5 bulan, dimulai pada Januari 2019 dan rampung pada Juli 2020. Tak hanya melapisi dan memberikan kesan estetis, cat dan pelapis dari AkzoNobel Indonesia juga melindungi bangunan dari elemen suhu dan cuaca.

Variasi cat termasuk Dulux Professional Weathershield E1000, Weathershield Creation Stonetex, Diamond Stainresist, Interior A700, Solventbased Alkyd M1000 Gloss, Diamond A1000, Diamond Ceilling dan Dulux Weathershiled Gloss.

Baca Juga: Bandara Internasional Yogyakarta Terkoneksi Tol dan Kereta

Konstruksi baja eksterior dan interiornya dilapisi dengan pelindung dan proteksi api dari AkzoNobel Performance Coatings Indonesia termasuk produk Intergard 251HS, Interchar 2060, dan Interthane 990, untuk mencegah korosi dan kebakaran.

YIA Kulon Progo merupakan bandara pertama yang dirancang menggunakan lapisan pelindung api di seluruh kerangka bangunannya.

BERITA TERKAIT

PROPERTI TV

BERITA TERBARU