Iklan Youtube Properti Terkini
Saturday, April 20, 2024

Apakah Ini Jet Li yang Kita Semua Tahu? Banyak yang Tidak Mengenalinya, Tetapi Ini Fakta Sebenarnya!

Bintang aksi berusia 55 tahun, Jet Li, yang membintangi Lethal Weapon 4 dan Expendables 2, dikabarkan menderita hipertiroidisme dan masalah tulang belakang.

Dikutip dari South China Morning Post, penggemar superstar seni bela diri Jet Li Lianjie ini sedang berdoa untuk kesehatannya, setelah foto-foto terbaru yang mengejutkan mengungkapkan tingkat hipertiroidisme dan masalah tulang belakangnya.

Baca Juga:

Ikon Hollywood, yang membintangi Lethal Weapon 4, Romeo Must Die dan yang lebih baru Expendables 2, mengungkapkan lima tahun lalu dia telah menderita hipertiroidisme.

Foto terbaru Jet Li mengunjungi sebuah kuil di Tibet telah banyak beredar, dan banyak orang terkejut melihat penampilan Li yang lemah. Foto itu juga menunjukkan dia harus dibantu ketika dia berjalan.

Tahun lalu, aktor kelahiran Beijing berusia 55 tahun itu berbicara tentang penyakitnya setelah lama absen dari mata publik di jamuan makan malam amal One Foundation di Ibukota China.

Aktor itu kemudian mengatakan dia telah didiagnosis dengan tiroid yang terlalu aktif pada tahun 2010 dan meskipun dia mengonsumsi obat untuk menjaga penyakitnya, kondisinya terus kembali.

Hipertiroidisme menyebabkan perubahan dalam metabolisme dan detak jantung seseorang dan biasanya diobati melalui pengobatan. Li mengatakan keyakinannya yang kuat pada ajaran Buddha serta meditasi dan membaca tulisan suci membantu menstabilkan kondisinya.

Bintang aksi itu juga mengatakan beberapa tahun yang lalu bahwa dia tidak dapat melakukan aktivitas fisik yang penuh tekanan, karena kondisinya.

Li mengungkapkan dia telah diperingatkan oleh dokter pada 2013 bahwa dia “akan berakhir di kursi roda” jika dia terus membuat film aksi yang menuntut secara fisik.

“Saya hanya seorang pria biasa. Saya bukan Wong Fei-hung. Saya bukan Huo Yuanjia [pahlawan kung fu yang dia gambarkan di film]. Saya sama seperti Anda,” kata Li pada saat itu.

Bintang film China klasik, Once Upon a Time in China ini mengatakan, dia juga menderita masalah kaki dan tulang belakang, sehingga dia tidak dapat berdiri tegak terlalu lama. Kesehatannya yang buruk tersebut juga akibat dari berbagai peran film yang menuntut, stunts dan cedera.

Li telah membuat film sejak ia terjun ke adegan sebagai mantan juara wushu nasional saat remaja di akhir 1970-an.

Li mengalami cedera besar pertamanya pada usianya 18 tahun, ketika lututnya robek yang membutuhkan tujuh setengah jam operasi. Dia juga menderita cedera punggung yang serius pada usianya ye ke-23.

Netizen dibuat kaget oleh penampilannya di Tibet baru-baru ini, setelah fotonya tersebut beredar di media sosial. Banyak netizen yang memberikan komentar, sebagian besar memberikan perhatian mereka untuk kesejahteraan Li.

“Dia sangat aktif sebelum dan sekarang, dia terlihat seperti orang tua,” kata seorang netizen China.

“Kung fu-nya nyata dan filmnya bagus. Sayang dia menderita penyakit ini,” kata yang lain.

“Saya bahkan tidak bisa mengenalinya,” tambah seorang netizen lainnya.

Salah seorang yang lain mengatakan, penuaan adalah proses alami dan mempengaruhi semua orang, tetapi Li telah terlalu lama menjalani hidup yang keras sebagai bintang film laga.

Kabar Baik

Jet Li 2 - facebook

Sejak viralnya foto Jet Li tersebut, akhirnya sang aktor pun buka suara. Melalui akun Facebook pribadinya dia mengatakan bahwa dia dalam keadaan baik-baik saja. Bahkan Li tengah menyiapkan beberapa proyek baru.

“Terima kasih pada para penggemar yang telah mengkhawatirkan kesehatan saya. Saya baik-baik saja,” kata Li.

“Tak sabar rasanya untuk berbagi dengan Anda soal beberapa proyek yang tengah saya kerjakan. Untuk saat ini, terima kasih atas kepedulian Anda,” katanya.

- Advertisement -
Demo Below News

BERITA TERKAIT

Paramount 7 Maret 2023
RHVAC - 2023

BERITA TERBARU

Demo Half Page