Friday, October 22, 2021

Strategi AKR Land Development Genjot Penjualan di 2021

Tahun 2020 lalu, AKR Land Development merambah digital marketing. Kontribusinya ternyata cukup besar, dimana wilayah Jakarta mencapai 30-40 persen. Sementara proyek lainnya masih 20 persen.

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) — PT AKR Land Development (AKR Land) menerapkan sejumlah strategi dalam upaya meningkatkan penjualannya di tahun 2021. Disadari bahwa pandemi Covid-19 belumlah usai, maka digital marketing termasuk penjualan online tetap diandalkan pada tahun ini.

CEO AKR Land Development, Thomas Go mengatakan bahwa, kontribusi digital marketing pada tahun lalu sangat besar pada penjualan sejumlah proyeknya. Oleh karena itu, pihaknya akan kembali meningkatkan digital marketing di 2021 ini.

Baca Juga: AKR GEM City Tebar Promo di Klaster Terbaru

“Di 2020 kemarin kita masuk ke digital marketing, dan kontribusinya untuk di Jakarta cukup besar bisa mencapai 30-40 persen. Kalau di proyek lainnya masih 20 persen,” kata Thomas, dikutip dari siaran pers yang diterima, Sabtu (16/1/2020).

Lebih rinci, Head of Marketing PT AKR Land Development, Ario Danu, menambahkan, kegiatan digital marketing tersebut, antaralain berupa show unit secara virtual, penjualan melalui e-commerce, serta memaksimalkan sosial media.

“Kita maksimalkan di kegiatan digital meskipun kita belum tahun trennya ke depan gimana. Tapi paling tidak kita punya banyak kegiatan digital untuk strategi marketing,” ujarnya.

Selain strategi digital marketing, lanjut Ario, tahun ini AKR Land Development juga akan menggandeng sejumlah komunitas untuk menggaungkan unit properti yang dikembangkan AKR Land Development.

Proyek AKR Land

Untuk meningkatkan penjualannya, AKR Land Development masih mengandalkan sejumlah proyeknya yang masih dikembangkan hingga saat ini, terutama yang berada di Jawa Timur dan di Jakarta.

“Tahun ini kami akan fokus menyelesaikan pengembangan klaster baru, yaitu Klaster Garnet di Grand Estate Marina City, Gresik, serta juga akan meredesign apartemen One Signature Gallery di Surabaya,” terangnya.

Sementara di Jakarta, Thomas melanjutkan, pihaknya akan menyelesaikan penjualan AKR Gallery West Residence sambil merancang ulang untuk proyek baru di kawasan SCBD Jakarta dengan konsep superblock.

Baca Juga: Jika Ekonomi Indonesia Tumbuh Hingga 5,8 Persen, Bagaimana Nasib Properti di 2021?

“Jadi kita tunggu saja timingnya, kira-kira tahun 2022 sudah bisa launching,” tegasnya.

Untuk diketahui, saat ini AKR Land Development memiliki sejumlah proyek besar yang berada di empat kota di Indonesia, yakni Jakarta, Surabaya, Gresik, dan Manado.

  • AKR Gallery West

AKR Gallery West merupakan superblock yang terdiri dari apartemen AKR Gallery West Residence, gedung perkantoran AKR Tower, area retail, hotel dan museum MACAN yang tersohor.

Untuk apartemennya sendiri, hingga saat ini sudah terjual 80 persen dari total 354 unit. Lokasi AKR Gallery West berada di kawasan Jalan Panjang, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

  • GEM City

Grand Estate Marina City (GEM City) berada di Gresik, Jawa Timur. Proyek ini menggabungkan kawasan perumahan, industri dan pelabuhan dalam proyek Java Integrated Industrial and Port Estate atau JIIPE dengan total lahan mencapai 3.000 hektar.

Baca Juga: Waspada, Perkantoran di Jakarta dan Surabaya “Over Supply”

GEM City sendiri dikembangkan di atas lahan 800 hektar dengan konsep kota satelit yang merangkum residential, commercial area, rumah sakit, hotel dan pusat perbelanjaan.

Kota Satelit yang dikenal dengan “Jewel of East Java” ini memiliki lokasi yang strategis dengan akses Jalan Tol Krian – Legundi – Bunder – Manyar.

  • AKR Grand Kawanua International City dan Kawanua Emerald City

AKR Grand Kawanua International City dan Kawanua Emerald City berada di Kota Manado, Sulawesi Utara.

AKR Grand Kawanua International City adalah kota mandiri pertama dan termegah di Manado, Sulawesi Utara.

Berdiri di atas lahan seluas 180 hektar, proyek bergengsi di Manado ini pun menyediakan berbagai fasilitas kelas dunia dan menghadirkan gaya hidup premium kaum urban, serta mengedepankan konsep green living.

Hebatnya, Novotel Hotel, convention center terbesar, lapangan golf berstandar internasional, pusat perbelanjaan, telah menjadi bagian dari AKR Grand Kawanua International City.

Baca Juga: Produk Baru Kohler Bertajuk Smart Home di CES 2021

Sementara Kawanua Emerald City, merupakan kawasan hunian prestisius yang terintegrasi dengan AKR Grand Kawanua International City.

BERITA TERKAIT

PROPERTI TV

BERITA TERBARU