Iklan Mesin Cuci Sharp
Monday, June 24, 2024
Iklan Mesin Cuci Sharp

Sinar Mas Land dan Wika Gedung Bangun Rusunami di BSD City

Rusunami di BSD City diutamakan bagi MBR dengan penghasilan maksimal Rp7 juta. Ini merupakan fase kedua pembangunan hunian berimbang, setelah 12.000 rumah sederhana yang telah dibangun Sinar Mas Land pada tahap awal pembangunan BSD City.

Propertiterkini.com – Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai, Tbk., menyepakati kerjasama dengan PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WEGE) untuk membangun proyek Rusunami sederhana di BSD City. Penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) telah dilakukan, Kamis (8/11/2018).

Baca Juga: Sinergi dengan BTN, PP Urban Pasok Apartemen Murah di Tangerang

Pembangunan proyek hunian harga terjangkau ini menjadi dukungan nyata kedua perusahaan terhadap Program Sejuta Rumah yang digalakkan pemerintah. Kerjasama ini juga menjadi salah satu bagian dari komitmen Sinar Mas Land dalam melaksanakan kewajiban Hunian Berimbang fase kedua setelah 12.000 rumah sederhana yang telah dibangun pada tahap awal pembangunan BSD City.

Adapun hunian Berimbang merupakan program pemerintah yang diberlakukan kepada pengembang properti di Indonesia, untuk menanggulangi kekurangan perumahan bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Sinar Mas Land dan Wika Gedung berkomitmen untuk mencukupi kebutuhan pemerintah dan menghadirkan Rusunami di BSD City dengan harga terjangkau serta berkualitas bagi masyarakat kelas menengah ke bawah.

“Rusunami ini adalah wujud komitmen kami, dalam menghadirkan lingkungan tempat tinggal berkualitas dengan harga terjangkau untuk seluruh lapisan masyarakat Indonesia, sekaligus juga mendukung pemerintah dalam program Sejuta Rumah,” ujar Margiman, Division Head Strategic Development Sinar Mas Land dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta.

Meskipun berlabel hunian murah, sambung Margiman, namun Rusunami di BSD City tersebut dikembangkan menjadi hunian layak dengan memperhatikan kesejahteraan dan kenyamanan penghuninya.

Baca Juga: Puspiptek dan Sinar Mas Land Bangun GIPTI di BSD City

BSD City sudah sangat lengkap dengan berbagai fasilitasnya. Lokasinya juga sangat strategis serta mudah diakses. Kami berharap, Rusunami ini mampu menghadirkan kehidupan yang layak bagi penghuninya,” tegasnya.

Hal yang sama juga dikatakan Direktur Utama PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk., Nariman Prasetyo. Kata dia, sebagai Total Solution Contractor yang berpengalaman, pihaknya optimis dapat mengerjakan setiap proyek yang diberikan kepada Wika Gedung.

“Kami berkomitmen mendukung Sinar Mas Land dalam mewujudkan pengembangan Rusunami di BSD City. Rusunami ini akan dibangun dengan konsep yang memperhatikan keselarasan lingkungan dan pembangunan, sehingga memberikan kenyamanan lebih bagi penghuninya,” sambung Margiman.

Maksimal Rp7 Juta

Hunian terjangkau, Rusunami di BSD City tersebut punya akses strategis ke BSD City, sebagai kota mandiri yang telah dilengkapi oleh fasilitas kelas internasional dan sarana pendukung lainnya. Selain akses melalui jalan tol, ke rusunami di BSD City ini juga bisa menggunakan transportasi massal commuter line dengan jarak terdekat ke Stasiun Rawa Buntu.

Baca Juga: Luncurkan Perumahan Golden Hills, GNA Group Bidik Kalangan Milenial

Adapun syarat utama bagi masyarakat yang berminat tinggal di Rusunami BSD City, yakni diutamakan bagi MBR dengan penghasilan maksimal Rp7 juta atau sesuai ketentuan Peraturan Menteri Keuangan yang berlaku saat ini.

- Advertisement -
Demo Below News

BERITA TERKAIT

Sharp Plasmacluster

BERITA TERBARU

Demo Half Page