Friday, June 18, 2021

Jurus JustCo Atasi Tantangan di Tengah Covid-19

JustCo menawarkan ruang kerja fleksibilitas maksimum dengan jaringan komunitas, dan rangkaian fasilitas lengkap. Bahkan, terdapat promo gratis selama 1 minggu.

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) — Pandemi Covid-19 telah mengganggu dan mengubah cara orang bekerja dan di seluruh dunia. Ketika perusahaan menjalani transisi antara kerja jarak jauh dan kerja di tempat, banyak yang telah mempelajari manfaat dari pilihan bekerja yang fleksibel dan bagaimana perusahaan coworking space, seperti JustCo, dapat membantu membuktikan bahwa bisnis mereka dapat bertahan di masa depan dalam jangka panjang.

Brandon Chia, Vice President & Head of JustCo Singapore dan Indonesia menuturkan, pasca-Covid, ruang kerja yang fleksibel akan menjadi lebih relevan dari sebelumnya.

Baca Juga: JustCo Hadirkan Solusi Ruang Kerja Hemat Biaya di Tengah Pandemi

“JustCo cenderung meramalkan bisnis yang menampung karyawan di ruang kerja yang fleksibel, tidak terbatas pada rencana kelangsungan bisnis, tetapi juga kerja jarak jauh dan desentralisasi tenaga kerja yang akan berfungsi sebagai solusi efektif dengan fleksibilitas maksimum, untuk bisnis dalam bentuk dan ukuran apa pun untuk merespons lanskap bisnis global yang terus berubah,” katanya.

Meningkatkan Penawaran Virtual di Normal Baru

Dengan munculnya penawaran untuk dapat bekerja jarak jauh atau bekerja dari rumah, banyak orang mendambakan interaksi sosial, kolaborasi, dan hubungan dengan orang-orang di tempat kerja.

Manusia adalah makhluk sosial, dan elemen hubungan manusia memainkan bagian penting dari pengalaman kerja kita.

Di era Covid-19 saat ini, peristiwa fisik telah berkurang. Permintaan untuk acara virtual juga tumbuh secara signifikan karena bisnis bergerak menuju platform digital untuk mencari koneksi, jaringan, dan tetap terdepan dalam kejadian terbaru di industri mereka.

Baca Juga: Katalog Digital IKEA 2021, Inspirasi untuk Adaptasi Kebiasaan Baru

Bagi mereka yang ingin mengakses berbagai kelas master, dialog di diskusi panel yang dikurasi atau konsultasi bisnis di ruang virtual dan fisik, JustCo Campus adalah pusat pembelajaran multiformat yang cocok untuk bisnis dan individu yang ingin belajar dan terhubung dengan komunitas yang lebih luas.

“Member kami juga dapat mengakses peluang membuka jaringan eksklusif melalui acara Power Breakfast dan Power Lunch dengan para pemimpin terkemuka di berbagai industri, pembuat keputusan C-suite, dan kolaborator masa depan, tempat pertukaran wawasan dan ide dimulai,” terang Brandon.

Setiap membership, kata dia, mencakup hingga dua kelas master virtual per bulan, dan konferensi virtual tak terbatas ke berbagai jaringan, dan sesi bimbingan kelompok belajar dan terhubung dengan banyak partner JustCo.

Dengan mendaftar ke JustCo Campus, member dapat saling terhubung lintas batas satu dengan yang lainnya dan dapat saling bersinergi – hingga ke delapan kota besar di Asia Pasifik dimana JustCo berlokasi, seperti Bangkok, Jakarta, Melbourne, Singapura, Seoul, Shanghai, Sydney, dan Taipei.

Baca Juga: Luncurkan Kampanye #RumahAdalah, Schneider Galakkan Arti Rumah Sesungguhnya

Di saat seperti ini, lanjutnya, ini adalah platform yang sangat tepat bagi orang-orang untuk tetap terhubung secara virtual, dan untuk memastikan bahwa pembelajaran terus berlanjut di ruang digital.

Memperkuat Komunitas

Jika ada satu hal yang diajarkan Covid-19 kepada kita, menurut Brandon, itu artinya jangan pernah menyia-nyiakan waktu yang baik. Sejak wabah Covid-19, bisnis dari seluruh dunia mengalami pukulan besar dengan sebagian besar dari mereka berjuang untuk tetap bertahan.

Dengan filosofi JustCo “untuk mengutamakan komunitas”, kebutuhan dan minat dari para member selalu diprioritaskan.

“Karena itu, JustCo meluncurkan JustCo Cares Social Responsibility Campaign untuk lebih mendukung kesejahteraan dan pemulihan bisnis para member di semua lokasi,” kata dia.

Melalui program JustCo Cares, tim JustCo Indonesia mengadakan Rice Donation Drive dimana para member diajak untuk membeli paket beras, menulis catatan motivasi dan menyumbangkannya kepada penerima manfaat, yaitu Panti Asuhan Nurul Iman dan lingkungan sekitarnya yang terkena Covid-19. JustCo Indonesia berhasil mengumpulkan 250 kg beras untuk disumbangkan ke panti asuhan tersebut.

Baca Juga: Jangan Mau Diperdaya Oknum Kepailitan

sementara di Singapura, masker wajah khusus bedah didonasikan ke organisasi amal yang dinominasikan oleh anggota JustCo dan publik, melalui Mask Donation Drive.

Masker wajah ini berasal dari kegiatan yang disponsori oleh JustCo dalam bentuk lini produksi maskter otomatis pertama di Singapure, yang dipimpin oleh Razer.

Di Thailand, Mirror Foundation Thailand menyelenggarakan The Pantry Of Sharing bersama dengan JustCo, dengan mengubah area umum di semua centre coworking JustCo menjadi ruang donasi.

Kebutuhan sehari-hari dan makanan kering yang diberikan oleh member JustCo diteruskan ke Yayasan untuk membantu orang-orang yang terdampak Covid-19.

Bulan ini, member JustCo Australia didorong untuk bergabung dalam kegiatan Steptember untuk tantangan penggalangan dana untuk berjalan, berenang, naik, roda atau berputar hingga 10.000 langkah per hari dalam 28 hari di bulan September.

Baca Juga: GoWork Adaptasi New Normal dengan Protokol Baru

Hasil yang diperoleh akan digunakan untuk mendukung anak-anak dengan celebral palsy, cacat fisik paling umum di masa kanak-kanak.

Kampanye Tanggung Jawab Sosial ini bertujuan tidak hanya untuk melindungi komunitas di dalam JustCo, tetapi juga menjangkau untuk melindungi komunitas di sekitarnya.

“Saat pandemi Covid-19 mengubah sejarah kita, kami berharap untuk Make Work Better, Together dengan para member dan mitranya,” tambah Brandon.

Nah, bagi para startup atau siapapun yang mencari ruang kerja yang menawarkan fleksibilitas maksimum dengan jaringan komunitas, dan rangkaian fasilitas lengkap, jawabannya adalah JustCo.

Baca Juga: Bisnis Properti Masuk The New Normal, Ini 6 Perubahan yang Akan Terjadi

Bergabunglah dan nikmati fasilitas di coworking space JustCo dengan mendapatkan promo gratis 1 minggu.

BERITA TERKAIT

PROPERTI TV

BERITA TERBARU