Monday, November 29, 2021
728 x 90-Banner Grand Wisata

Gencarkan Ekspansi, Triniti Land Gelar Right Issue

Diluar proyek di Sentul dan Lampung yang sedang dipersiapkan master plan-nya, Triniti Land juga sedang dalam tahap menyelesaikan negosiasi 2-3 proyek baru.

- Advertisement -
728 x 90-Banner Grand Wisata

PropertiTerkini.com, (TANGERANG) — PT Perintis Triniti Properti Tbk (IDX:TRIN) atau Triniti Land akan menerbitkan saham baru melalui Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) atau right issue. Lewat aksi korporasi ini, perusahaan berencana untuk menerbitkan sebanyak-banyaknya sebesar 1.093.388.748 lembar saham baru dengan harga penawaran yang belum difinalisasikan.

Jumlah saham tersebut mewakili 20% dari jumlah saham yang ditempatkan dan disetor perseroan hingga 31 Oktober 2021 yang lalu.

Baca Juga: Gelar RUPSLB 2021, Modernland Realty Umumkan Dewan Direksi Baru

Dana yang diperoleh dari right issue, keseluruhannya akan digunakan untuk modal kerja Perseroan dan/atau anak usaha Perseroan yang sejalan dengan kegiatan usaha Perseroan disektor properti untuk pembelian lahan baru dan pengembangan usaha (proyek baru Perseroan dan/atau anak usaha Perseroan).

Apalagi, saat ini Triniti Land tengah menggenggam berbagai pipeline untuk proyek-proyek baru yang berfokus pada sektor rumah tapak, logistic park dan juga data center.

Sebagai informasi, Triniti Land sedang mengerjakan 2 proyek baru di Sentul dan Lampung yang total GDV (gross development value) sebesar Rp17 triliun.

Untuk perbandingan, Nilai GDV dari 2 proyek ini kurang lebih 3x-4x dari total GDV Triniti Land yang dicapai selama 11 tahun sejak berdiri.

Baca Juga: AEON Mall Tanjung Barat di Southgate Residence Resmi Beroperasi

“Dengan meningkatkan GDV/Revenue perseroan, kami mengharapkan bottom line kami juga akan meningkat 3x-4x dari bottom line tahun 2016-2018 (sebelum aturan PSAK 72 dilaksanakan),” kata Ishak Chandra, Presiden Direktur sekaligus CEO PT Perintis Triniti Properti Tbk.

“Diluar proyek Sentul dan Lampung yang sedang kami persiapkan master plan-nya, kami juga sedang dalam tahap menyelesaikan negosiasi 2-3 proyek baru. Mudah-mudahan dalam awal tahun depan kami bisa menyelesaikan transaksi tersebut,” ujarnya.

Triniti Land juga akan menerbitkan waran seri II sebanyak 1.093.388.748 yang akan menyertai penerbitan saham baru dengan rasio 1:1. Nantinya, setiap investor yang mengeksekusi right issue, memiliki hak atas waran yang akan diterbitkan tersebut.

Baca Juga: IKEA Indonesia Resmikan Customer Meeting Point di Bali

Sesuai dengan peraturan Otoritas Jasa Keuangan, pelaksanaan dari aksi korporasi ini akan dilakukan selambat-lambatnya satu tahun setelah persetujuan pemegang saham melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang dilaksanakan pada 18 November 2021.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

PROPERTI TV

BERITA TERBARU