Friday, July 19, 2024
Banner Louis

Faizal Abdullah Resmi Nahkodai Listing Business 99 Group

Kepercayaan menjadi aspek kunci dan akan berdampak positif bagi reputasi dan keberlanjutan bisnis jangka panjang serta akan memudahkan transaksi properti bagi masyarakat Indonesia.

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) — 99 Group, perusahaan induk yang menaungi marketplace properti Rumah123.com dan 99.co Indonesia secara resmi mengangkat Faizal Abdullah sebagai Senior Vice President (SVP) untuk menahkodai Listing Business 99 Group.

CEO 99 Group Indonesia Wasudewan mengatakan, dirinya optimis kehadiran Faizal di Listing Business akan mendorong pertumbuhan agent business 99 Group, terutama property marketplace sekaligus mitra yang dapat diandalkan para agen properti dalam mencapai kesuksesan bersama di industri properti.

“Pengalaman Faizal yang luas di berbagai sektor industri menjadi aspek tak ternilai bagi 99 Group,” ujar Wasudewan dalam siaran pers yang diterima propertiterkini.com, Senin (02/10/2023).

Menurut Wasudewan, Faizal merupakan profesional di industri properti, baik di Rumah.com maupun sebagai bagian dari salah satu pengembang properti. Untuk itulah tambah Wasudewan, Faizal akan membawa wawasan berharganya yang terkait dengan pasar properti di Indonesia untuk mengembangkan strategi inovatif bagi 99 Group.

“Faizal telah berkarir selama 20 tahun lebih di bidang industri, mencakup perangkat lunak dan perangkat keras, telekomunikasi, multimedia, dan pendidikan. Karirnya telah malang-melintang di sejumlah perusahaan ternama, seperti KOCO Education, Motorola, Hewlett Packard (HP) dan Getty Images,” ungkap Wasudewan.

Menyambung pernyataan Wasudewan, Faizal mengatakan, pasar properti Indonesia peluangnya sangat menarik, mulai dari pertumbuhan masyarakat kelas menengah yang berminat besar memiliki rumah impian, suku bunga yang terjangkau dan skema pinjaman yang fleksibel.

“Di sisi lain, era digital yang berkembang pesat, tentu menjadi peluang bagi para agen properti untuk semakin kreatif dan inovatif dalam pemasaran dan pelayanan,” tutur Faizal.

Lebih jauh Faizal mengungkapkan, 99 Group sebagai marketplace properti terbesar di Indonesia banyak dimanfaatkan para agen properti untuk memperluas jangkauan pemasaran properti yang ditawarkan, sehingga masyarakat bisa menemukan hunian yang cocok dengan kriteria atau kebutuhannya, mendukung efisiensi transaksi properti, serta mendorong inovasi dalam industri properti.

“99 Group menilai para agen mempunyai peranan krusial dalam ekosistem industri properti, mengingat posisinya sebagai jembatan antara penjual dan pembeli dengan menyediakan layanan serta informasi bagi kedua belah pihak. Kerjasama yang baik dengan agen properti akan menciptakan sinergitas dalam memenuhi kebutuhan konsumen, mengoptimalkan proses transaksi properti serta memajukan industri properti di Indonesia,” katanya.

Menurut Faizal, kepercayaan menjadi aspek kunci dan akan berdampak positif bagi reputasi dan keberlanjutan bisnis jangka panjang serta akan memudahkan transaksi properti bagi masyarakat Indonesia.

Ada tiga hal utama yang menjadi perhatian Faizal. Pertama, terus berinovasi dan mengadopsi teknologi terbaru serta mengembangkan fitur untuk membuat platform lebih user-friendly, memudahkan proses pencarian properti dan meningkatkan pengalaman pengguna. Kedua, memberikan pelatihan dan pendidikan yang berkelanjutan kepada para agen properti tentang tren pasar, teknologi baru, dan best practices yang tujuannya untuk membantu mereka menjadi lebih kompeten. Ketiga, memperkuat hubungan dengan para agen melalui dialog terbuka, mendengarkan feedback, dan mencari solusi bersama dalam menjawab tantangan yang ada.

“Melalui penerapan tiga pilar ini, saya yakin kita dapat membawa listing business di 99 Group ke tingkat yang lebih tinggi dan lebih banyak berkontribusi bagi perkembangan industri properti di Indonesia,” ungkap Faizal.

Selain mengangkat Faizal sebagai SVP Listing Business, 99 Group juga merekrut sejumlah profesional dari perusahaan proptech lainnya. Langkah ini bertujuan untuk menciptakan dampak positif dalam merangkul para profesional di bidang terkait, sekaligus mendukung keberlangsungan ekosistem industri proptech, agar terus berkembang di Indonesia.

“Kami yakin dengan keahlian dan pengalaman mereka masing-masing akan membantu 99 Group dalam mendukung para agen properti mengembangkan bisnis mereka, menggapai lebih banyak calon pembeli atau penyewa, dan meningkatkan efisiensi operasional mereka. Kami berharap dukungan tersebut bisa memperkuat performa para agen untuk tetap kompetitif dengan menghadirkan layanan terbaik kepada masyarakat untuk memiliki hunian impiannya,” tutup Wasudewan.

Baca berita lainnya di GoogleNews

- Advertisement -
Demo Below News

BERITA TERKAIT

Sharp Plasmacluster
Sharp Plasmacluster

BERITA TERBARU

Demo Half Page