Sunday, July 3, 2022

Bosch Rilis 3 Varian Mesin Pencuci Piring Canggih, Lebih Murah dari Jajan Gorengan

Rangkaian produk Dishwasher Bosch dipasarkan dengan harga mulai dari Rp9,7 juta sampai dengan Rp30 juta.

- Advertisement -

PropertiTerkini.com, (JAKARTA)Bosch melalui Bosch Home Appliances Indonesia menghadirkan 3 varian produk mesin pencuci piring atau dishwasher.

Ketiga produk tersebut, yakni pertama adalah Dishwasher Built-in SMV46MX03E. Mesin pencuci piring jenis ini tampil dengan desain seamless sehingga sangat cocok diletakkan di dapur.

Baca Juga: Pameran Kitchen + Bathroom Indonesia 2022 Diundur ke Mei dan September 2022

Martino Arlandi, Sales Manager Bosch Home Appliances Indonesia mengatakan, Dishwasher Built-in SMV46MX03E tampil seperti tidak terlihat.

“Panel depannya bisa kita sesuaikan dengan warna kabinetnya. Jadi tidak terlihat seperti punya dishwasher dari luar,” kata Martino.

Tipe kedua adalah Dishwasher Freestanding SMS46GI01P yang bisa memberikan fleksibilitas kepada penggunanya.

“Sehingga bisa diletakkan di mana pun. Apakah di bawah counter top, atau di sudut lain di dapur. Jadi Freestanding bisa diletakkan di mana saja,” ujarnya.

Baca Juga: Pandemi Mengubah Tren Desain Rumah, Beko Hadir Sebagai Solusi

Kemudian tipe ketiga adalah Dishwasher Compact SKS62E32EU yang diklaim Martino sangat cocok bagi keluarga muda atau pasangan yang baru memiliki properti.

“Ukurannya hanya 45 x 55 x 50 cm sehingga sangat cocok bagi mereka yang memiliki ruang dapur terbatas. Tapi, biar kecil-kecil tetap cabe rawit karena hasilnya tetap maksimal,” tegasnya.

Keunggulan Dishwasher Bosch

Bosch sendiri telah merilis perdana produk dishwasher sejak 1964. Dengan teknologi Jerman yang telah diaplikasikan melalui sejumlah fitur canggih, dishwasher kekinian pun menjawab sejumlah mitos seputar aktivitas mencuci piring.

Mitos pertama adalah adanya anggapan bahwa mencuci piring dengan tangan jauh lebih bersih dibandingkan dengan mesin.

Menjawab ini, Martino mengungkapkan bahwa mencuci piring dengan dishwasher jauh lebih bersih daripada dengan tangan.

Baca Juga: Vasanta Group Mulai Pasarkan Ruko Eksklusif di Proyek Baru Mawatu, Labuan Bajo

“Mencuci piring dengan tangan maka akan menggunakan spons yang berulang kali. Sehingga menjadi sarang bakteri dan kuman. Sementara dishwasher menggunakan semprotan air panas dan sabun, sehingga dapat menghilangkan residu kimia, kuman dan bakteri hingga 99,99 persen,” terangnya.

Mitos kedua, mencuci piring dengan dishwasher akan lebih boros air. “Ini adalah mitos,” tegas Martino.

Faktanya, lanjut dia, mencuci menggunakan dishwasher hanya memerlukan 10 liter air untuk 1 siklus pencucian menggunakan dishwasher standar.

Sedangkan mencuci dengan tangan, menurut Martino, memerlukan 60 liter air.

Baca Juga: Sinar Mas Land Gelar Sentra Vaksin Booster di Kota Deltamas Cikarang

“Artinya dalam setahun kita bisa menghemat 18 ribu liter air jika menggunakan dishwasher,” ungkap Martino.

Kehadirkan dishwasher dari Bosch juga mematahkan anggapan banyak orang bahwa lebih mahal biaya yang harus dikeluarkan jika menggunakan mesin pencuci piring.

Padahal, kata Martino, watt tinggi tidak selamanya berarti boros konsumsi listrik.

“Faktanya, untuk 1 kali siklus pencucian di dengan dishwasher Bosch, justru hanya mengkonsumsi 1,2 kWh, atau setara dengan Rp1.474. Ini lebih murah daripada beli gorengan,” katanya.

Baca Juga: Ini 6 Alasan Pintar Mengapa Setiap Dapur Perlu Dishwasher

Adapun rangkaian produk Dishwasher Bosch dipasarkan dengan harga mulai dari Rp9,7 juta sampai dengan Rp30 juta.

Untuk saat ini Bosch memberikan promo khusus dimana setiap pembelian dishwasher akan mendapatkan paket cleaner plus suplai sabun dishwasher selama 3 bulan.

Sebagai catatan, Martino mengungkapkan bahwa tidak semua produk perlengkapan di dapur bisa dicuci menggunakan dishwasher.

Baca Juga: Sah, Triniti Land Bangun Proyek Baru 246 Hektar di Tanamori, Labuan Bajo

“Ada beberapa peralatan terutama plastik yang tidak tahan panas maka sebaiknya tidak dimasukkan, takutnya ada perubahan bentuk dari plastik tersebut. Penjelasan lebih lengkap ada di dalam buku manualnya,” tutup Martino

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

PROPERTI TV

BERITA TERBARU