(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Friday, July 19, 2024
Iklan Mesin Cuci Sharp

Tol Cisumdawu Dibuka, Hotel Horison Ultima Kertajati Siap Sambut Pengunjung Bandara

Setelah hotel, Metland juga akan mengembangkan kawasan hunian di proyek Metland Kertajati (300 hektar). Rencananya, November 2023, cluster pertama diluncurkan di lahan seluas 4 hektar, dengan harga mulai Rp400-600 jutaan.

PropertiTerkini.com, (KERTAJATI) — Angin segar bagi pengembangan bisnis properti di sekitar Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati, Kabupaten Majalengka. Salah satunya adalah Hotel Horison Ultima Kertajati yang siap sambut para pengunjung bandara.

Seperti diketahui, Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) telah diresmikan Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu. Beroperasinya jalan bebas hambatan ini diharapkan semakin mempermudah dan memperlancar konektivitas menuju BIJB Kertajati.

Baca Juga: Garap Dua Proyek Baru, Metland Optimis Properti Semakin Moncer

Sejak awal pembangunan, BIJB Kertajati memang direncanakan akan menjadi bandara terbesar kedua di Indonesia setelah Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang. Bandara ini juga akan melayani penerbangan umrah, haji hingga komersial.

Adapun Hotel Horison Ultima Kertajati dibangun oleh PT Metropolitan Land Tbk (Metland) di dalam kawasan Metland Kertajati seluas 300 hektar. Metland juga merupakan pihak swasta pertama yang membangun properti komersial sebagai sarana penunjang dan pelengkap aktivitas di bandara tersebut.

Hotel Horison Ultima Kertajati merupakan hotel bintang empat yang telah dioperasikan sejak setahun lalu. Hotel ini hadir untuk memenuhi kebutuhan akomodasi penumpang pesawat terbang serta crew dari maskapai penerbangan.

Baca Juga: Presiden Jokowi Resmikan Tol Cisumdawu

Juga untuk para traveler dan wisatawan domestik maupun wisatawan asing yang singgah di Kertajati. Dan, tentunya bagi para karyawan dan eksekutif yang bekerja di kawasan industri sekitar Kertajati.

Olivia Surodjo, Direktur PT Metropolitan Land Tbk mengatakan, saat ini Hotel Horison Ultima Kertajati telah melakukan kerja sama dengan Saudi Arabia Airlines. Para crew dari Saudi Arabia Airlines yang bertugas akan menginap di hotel ini selama musim haji tahun 2023.

“Selain itu, kami juga melakukan kerja sama dengan Aerofood Catering Service (ASC), untuk menyiapkan makanan/konsumsi bagi jamaah haji dan crew Saudi Arabia Airlines selama perjalanan ke tanah suci maupun saat kembali ke Indonesia,” kata Olivia.

Baca Juga: Ammaia Ecoforest Cikupa Resmi Diluncurkan, Harga Perdana Mulai Rp2 Miliaran

Paket Lengkap Nginap di Hotel Horison Ultima Kertajati

Salah satu kamar di Hotel Horison Ultima Kertajati
Salah satu kamar di Hotel Horison Ultima Kertajati. (Foto: Dok. Metland)

Hotel di Kertajati terdiri dari 8 lantai dan 1 lantai basement berkapasitas 124 kamar. Terdiri dari, 100 Deluxe room, 12 Deluxe Executive room, 6 Junior Suite dan 6 Horison Suite.

Baca Juga: Naraya Serpong Hadirkan Beragam Promo Menarik, Cek di Sini!

Selain itu, Hotel Horison Ultima Kertajati mengakomodasi fasilitas untuk keperluan bisnis termasuk Meeting, Incentives, Convention and Exhibition (MICE). Tersedia sebanyak enam ruang meeting yang dapat menampung hingga 500 orang.

Selain menginap, tamu juga dapat melakukan aktivitas lainnya dengan mendapatkan paket team building perjalanan wisata sekitar wilayah Majalengka. Beberapa destinasi yang bisa dikunjungi, seperti river tubing Cikadongdong, paralayang Majalengka, Situ Cipanten, Talaga Herang dan lainnya.

Lengkapnya pelayanan tersebut menjadikan Hotel Horison Ultima Kertajati sebagai pilihan untuk corporate meeting dan staycation keluarga. Fasilitas lain diantaranya lobby lounge, kolam renang, fitness center hingga terasering restaurant dan cafe.

Baca Juga: Dorong Pertumbuhan KPR Primary, Bank Mandiri Gandeng LinkTown

Luncurkan Hunian Perdana di Metland Kertajati

Selain hotel, Metland juga tengah menyiapkan proyek residensial (Metland Kertajati) yang lokasinya juga berdampingan dengan kawasan BIJB Kertajati.

“Proyek residensial tersebut merupakan proyek lanjutan Metland dalam kawasan tersebut. Sebelumnya telah beroperasi properti komersial, Hotel Horison Ultima Kertajati,” terang Olivia.

Baca Juga: Ciputra Group Gelar Topping Off Apartemen The Newton 2

Dalam kesempatan terpisah, Wahyu Sulistio, Direktur PT Metropolitan Land Tbk mengatakan, diresmikannya Jalan Tol Cisumdawu membawa angin segar bagi pengembangan proyek Metland Kertajati.

“Angin segar buat kami karena kami akan segera mempersiapkan proyek Metland Kertajati, untuk cluster residensial pertama,” kata Wahyu.

Ditambahkan Nitik Hening, Direktur PT Metropolitan Land Tbk, Metland Kertajati direncanakan akan meluncurkan hunian perdana pada November 2023 ini.

Baca Juga: Progres Pembangunan Rumah Tapak Jabatan Menteri di IKN Capai 16,8 Persen

“Kami rencanakan di November akan kami keluarkan 1 cluster perumahan di lahan seluas 4 hektar. Harganya kira-kira berkisar mulai Rp400-600 jutaan,” terangnya.

Baca berita lainnya di GoogleNews

- Advertisement -
Demo Below News

BERITA TERKAIT

Sharp Plasmacluster

BERITA TERBARU

Demo Half Page