Youtube Channel PT
Monday, July 22, 2024
Iklan Youtube Properti Terkini

Serpong Next, Legok Tawarkan Rumah Sehat Semi Detached

ARM Land menyasar konsumen kalangan pasangan muda baru menikah, single urban maupun yang sudah berkeluarga, yang tengah mencari rumah dekat BSD City, Kota Gading Serpong dan Lippo Village Karawaci dengan akses dekat tol, kereta maupun fasilitas komersial.

PropertiTerkini.com, (TANGERANG) — Pasar akan terus bergerak mencari celah dengan harga lebih kompetitif. Ini yang terjadi di Serpong, Tangerang Selatan, Banten. Kian tingginya harga tanah di Serpong dan kawasan sekitarnya mendorong pengembangan perumahan melebar ke kawasan-kawasan yang harga tanahnya lebih murah.

Legok, Kabupaten Tangerang, jadi alternatif kawasan Serpong yang harga rumahnya semakin melangit. Kawasan ini berada di selatan Lippo Village Karawaci (1.000 ha) dan sebelah barat BSD City (6.000 ha).

Baca Juga: Setelah Hampton Avenue, Paramount Land Luncurkan Hampton Promenade @ Manhattan District

Dari dia kota baru itu jaraknya sekitar 15 menit perjalanan. Sekitar 4-5 tahun lalu wilayah ini masih banyak menawarkan rumah Rp200-300 jutaan, bahkan kurang dari itu. Sekarang sebagian besar yang dipasarkan rumah Rp400-600 jutaan. Bahkan ada perumahan yang melansir hunian Rp800 jutaan-Rp1 miliaran per unit.

Kendati tidak bisa dibilang murah, harga rumah di Legok jauh lebih terjangkau dibanding dua kota baru tadi. Sebut contoh BSD City yang memasarkan hunian 5×10 meter di Klaster The Ostara Lumina mulai dari harga Rp1,7 miliar, di luar PPN. Dengan harga itu, konsumen bisa mendapatkan tiga-empat unit rumah sekaligus dengan luasan yang sama di kawasan Legok.

Itulah gambaran pasar hunian di Legok. Dengan harga lebih kompetitif dan memanfaatkan fasilitas lengkap di kota baru, properti-properti yang dikembangkan diminati konsumen. Harganya terus bergerak naik kendati masih di bawah proyek besar di sekitarnya.

Baca Juga: Rumah Tahan Gempa di Cianjur Dibandrol Rp150 Juta Per Unit

Head of Advisory Colliers Internasional Indonesia Monica Koesnovagril menyebut, pengembangan pada area Legok-Bitung-Balaraja dianggap cukup potensial mengingat Kabupaten Tangerang  masih memiliki ketersediaan lahan yang cukup banyak dibanding wilayah Tangerang Selatan.

“Pengembangan wilayah barat Jakarta ke depannya akan mengarah ke selatan Serpong. Legok hingga Balaraja kendati masih moderat, namun koridor ini akan sangat potensial di masa depan terutama dengan adanya beberapa rencana infrastruktur yang akan meningkatkan aksesibilitas area tersebut seperti rute Tol Serpong-Balaraja,” jelas Monica.

Rencana pembangunan jalan tol ini akan dimulai dari Serpong melalui Pagedangan, Legok, Panongan, Cikupa, dan Balaraja. Melengkapi jalan tol itu pemerintah melebarkan Jalan Legok menjadi 30 meter dari Karawaci hingga Parung Panjang yang dilaksanakan bertahap.

Baca Juga: Sinar Mas Land Luncurkan Ruko The Loop BSD di Kawasan The Mozia BSD City

ARM Development, salah satu developer yang mendapat berkah dari perkembangan kawasan. Proyek developer tersebut, Grand Azalea Garden (6,8 hektar), di Jalan Bojongkamal, Kec. Legok, Tangerang, dekat dengan rencana jalan tol.

“Perumahan kami cukup strategis karena hanya 5 menit ke Tol Serpong-Balaraja melalui Simpang Susun dan Gerbang Tol Legok di sekitaran Jaha. Kawasan ini merupakan sunrise properti karena pengembangannya masih jauh dari titik jenuh sehingga sangat tepat untuk dijadikan tempat investasi atau beli untuk dihuni sendiri,” ujar Amin Maulana, Presiden Direktur ARM Land di Tangerang, Sabtu (10/12/2022).

show unit grand azalea garden serpong
Amin Maulana, CEO Arm Land; Rizal Effendi, Komisaris; serta Jaya Maulana, Komisaris ARM Land berpose di depan rumah contoh Grand Azalea Garden Serpong. (Foto: Pio)

Product Post Pandemic

Adapun Grand Azalea Garden merangkum 420 unit rumah komersial. Tahap pertama dipasarkan 170 unit (2,3 ha) rumah tipe 46/72 dan 60/72 seharga Rp489 juta dan Rp740 juta. Yang menarik, seluruh unit rumah dirancang seolah seperti rumah sudut (hook) melalui pengembangan konsep “The Corner”. Tim desain dan arsitektur ARM Land mengonsep rumah-rumah di Grand Azalea Garden semi detached atau kopel dua-dua sehingga masing-masing unit memiliki taman di salah satu sisi rumahnya.

Konsep tersebut hadir untuk menyesuaikan dengan situasi new normal terkait pandemi Covid-19. Sisa lahan sudut tersebut bisa digunakan penghuni untuk berjemur (sun room), menanam tanaman atau sekadar mandi matahari pagi (sun bathing). Selain berplafon tinggi, rumah ini juga dirancang memiliki cross ventilation (sirkulasi menyilang) dengan tiga bukaan (pintu depan, samping dan belakang) yang saling berhadapan dalam satu ruangan.

Baca Juga: Akses Bakal Mudah, Fasilitas Terus Dibangun, Paramount Petals Akomodir Gaya Hidup Millenials

Fungsi cross ventilation untuk membuat sirkulasi udara atau perputaran angin di dalam ruangan bisa berjalan terus  menerus sehingga udara di dalam ruangan bisa segera digantikan dengan udara segar dari luar.

“Ini kelebihan rumah di Grand Azalea Garden. Konsep rumah sehat dengan berbagai tipe ini kami sematkan untuk memudahkan masyarakat beraktivitas saat situasi new normal dan bisa tetap sehat. Konsep tersebut di sini belum banyak,” terang Amin.

ARM Land menyasar konsumen kalangan pasangan muda baru menikah, single urban maupun yang sudah berkeluarga, yang tengah mencari rumah dekat BSD City, Kota Gading Serpong dan Lippo Village Karawaci dengan akses dekat tol, kereta maupun fasilitas komersial.

Baca Juga: Triniti Land Bukukan Kenaikan Pendapatan 60 Kali Lipat di Kuartal III-2022

“Kita perumahan paling dekat pertama di sekitar Stasiun Parung Panjang dan Lippo Karawaci. Yang lainnya masih terus ke arah Curug. Target utama pembeli adalah pekerja pabrik-pabrik level supervisor, manajer dan wiraswasta radius 5-8 kilometer,” tandasnya.

Beberapa kemudahan yang ditawarkan kepada konsumen adalah program cicil uang muka 10 persen dicicil 6 kali, tunai bertahap 12 kali dengan beberapa bank yang sudah bekerjasama yaitu Bank BTN, Mandiri, dan BNI. “Uang tanda jadi Rp5 juta. Sudah ada 16 yang bayar tanda jadi,” pungkas Amin.

- Advertisement -
Demo Below News

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Demo Half Page