Thursday, May 23, 2024
Iklan Mesin Cuci Sharp

Panel Insulasi, Solusi Tepat dan Cepat Rumah Harga Terjangkau

Keunggulan utama rumah prefabrikasi adalah kecepatan pemasangannya, dimana sudah dirakit di pabrik sebelumnya, menghemat waktu saat pemasangan di lapangan, dua kali lebih cepat dibandingkan dengan rumah konvensional.

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) — Inovasi panel insulasi (sandwich panel) disebut menjadi solusi tepat untuk memenuhi kebutuhan akan rumah prefabrikasi yang cepat dan terjangkau.

Adalah PT NS BlueScope Indonesia (BlueScope) bekerjasama dengan PT Starr Panel Industri menghadirkan panel insulasi berlapis baja premium dengan ketahanan korosi lebih dari 10 tahun.

Baca Juga: Teknologi Water Repellent Pastikan Rumah Lebih Awet dan Kokoh 

Direktur Sales dan Marketing PT NS BlueScope Indonesia, Irfan Fauzie mengatakan, BlueScope menggandeng produsen panel insulasi berpengalaman PT Starr Panel Industri untuk menyediakan sandwich panel yang memenuhi Standar Nasional Indonesia (SNI).

“Inovasi ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan industri, termasuk mendukung pola konsumsi sehat berbasis ikan, dengan menjaga kualitas makanan agar tetap tahan lama,” ungkap Irfan.

Untuk diketahui, kolaborasi kedua perusahaan juga dalam rangka mendukung program Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), dalam memastikan produk perikanan yang bergizi sampai ke masyarakat secara optimal.

Baca Juga: Rumah Tahan Gempa (RITTA) Kini Hadir Bagi Masyarakat Informal di Prabumulih

Maka dari itu, kemudahan proses instalasi sistem rantai pendingin (cold chain system) untuk produk hasil hidangan laut (seafood) menjadi langkah krusial.

Panel Insulasi untuk Rumah Layak Huni dan Terjangkau

BlueScope menggabungkan keahlian sebagai pionir produsen baja lapis di Indonesia sejak 1994 dengan PT Starr Panel Industri, yang memproduksi panel insulasi prefabrikasi polyutherene/polyisocyanurate dengan pengalaman lebih dari 18 tahun.

Melalui sinergi ini, kontraktor, konsultan/arsitek maupun project owner akan mendapatkan kepastian spesifikasi kualitas produk melalui penanda stiker logo “Steel Supplied by BlueScope” pada produk panel insulasi merek “Starr” dan “Atap Java” dengan tiga pilihan warna untuk material baja galvalum dan dua pilihan warna untuk baja galvanis.

Direktur Utama PT Starr Panel Industri, Tjiang Lianto Chandra turut menyampaikan antusiasmenya terhadap kolaborasi ini.

Baca Juga: Mesin Pemotong Rumput Robotik Pintar, Mampu Deteksi dan Menghindari Rintangan, Juga Cuaca

Kemitraan ini, kata dia, tidak hanya mendukung pembangunan industri lokal untuk memenuhi kebutuhan pangan, peternakan, dan kelautan, tetapi juga berupaya mendorong ketersediaan rumah layak huni.

“Bersama BlueScope, kami mengembangkan produk panel insulasi unggulan, mengedukasi pasar, serta menyediakan dukungan teknis bagi para pemasang produk sandwich panel,” ungkapnya.

Inovasi panel insulasi (sandwich panel)
Inovasi panel insulasi menjadi solusi tepat untuk memenuhi kebutuhan akan rumah prefabrikasi. (Foto: Dok. BlueScope)

Selain cold chain system, lini produk dari kolaborasi ini juga dapat digunakan untuk pembangunan rumah prefabrikasi.

Inovasi panel insulasi menjadi solusi tepat untuk memenuhi kebutuhan akan rumah prefabrikasi yang cepat dan terjangkau.

Baca Juga: Sektor Properti 2024, Apakah Masih Sama dengan 2023? Begini Penjelasan JLL

Keunggulan utama rumah prefabrikasi adalah kecepatan pemasangannya, dimana sudah dirakit di pabrik sebelumnya, menghemat waktu saat pemasangan di lapangan, dua kali lebih cepat dibandingkan dengan rumah konvensional.

Baca berita lainnya di GoogleNews

- Advertisement -
Demo Below News

BERITA TERKAIT

RHVAC - 2023

BERITA TERBARU

Demo Half Page