Friday, December 9, 2022

Minat Perempuan Cari Rumah Semakin Tinggi, Lho!

- Advertisement -

Minat perempuan cari rumah justru semakin meningkat sejak 2017 lalu. Mayoritas harga yang dicari bekisar Rp300-500 jutaan di kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

PropertiTerkini.com – Hunian sebagai tempat tinggal impian adalah kebutuhan utama setiap orang. Soal hunian, biasanya laki-laki atau kaum pria lebih dominan mencari atau membelinya. Tapi, tahukah Anda, ternyata minat perempuan cari rumah impian juga cukup tinggi, bahkan meningkat sejak 2017 lalu.

Baca Juga: Ternyata Perempuan Lebih Pintar Berinvestasi

Salah satu indikasi tingginya minat kaum hawa cari rumah impian dapat dilihat dari portal properti Lamudi.co.id. Membaca data yang dirilis tersebut, sepanjang tahun 2018, kaum pria memang tetap mendominasi. Meski demikian, perempuan cari rumah juga cukup tinggi, yang mencapai 44,5%. Sebaliknya, kaum pria sebesar 55,5%.

Tren yang sama juga terjadi setahun sebelumnya, di 2017 lalu. Kaum pria mendominasi dengan angka sebesar 55,61%, sementara minat perempuan cari rumah sebesar 44,39%.

Mayoritas pengunjung tersebut mencari rumah dengan harga Rp300 juta hingga Rp500 jutaan. Sedangkan area pencarian terbanyak berada di kawasan Jabodetabek. Pengunjung yang mengakses Lamudi paling banyak menggunakan perangkat mobile dengan persentase 71% dan desktop sebesar 10,19 %.

Baca Juga: Apartemen di Jakarta Pusat Ini Lebih Murah 3 Kali Lipat dari Tanah di Menteng

Rata-rata pengunjung yang mengakses Lamudi.co.id merupakan generasi Y dengan persentase sebesar 45 persen, kemudian disusul dengan generasi Z dengan persentase sebesar 23,07 persen.

Jadi Tren

Menurut Mart Polman, Managing Director Lamudi.co.id, mencari hunian menggunakan portal properti saat ini sedang menjadi tren. Hal tersebut dikarenakan portal properti menawarkan banyak kemudahan kepada calon pembeli rumah. Mulai dari informasi yang lebih lengkap, simple dan tidak perlu memakan banyak waktu dan biaya.

“Kemudahan tersebut juga bisa pencari properti dapatkan dengan mengakses Lamudi, karena di sana mereka bisa mendapatkan informasi rumah dijual dengan sangat lengkap dan terperinci dari berbagai wilayah di Indonesia,” ungkap Mart dalam keterangan resmi dari Lamudi, akhir pekan ini.

Mart juga mengatakan, kehadiran internet membuat pola kehidupan berubah total. Sebelumnya orang melakukan segala sesuatu secara manual, kini kehadiran internet membuat masyarakat lebih mudah untuk mencari apapun.

Baca Juga: “Konsumen Properti Harus Hargai Value of Money”

“Termasuk urusan cari rumah. Berbeda dengan zaman dulu, mereka harus melihat dulu iklan di media konvensional atau bertanya ke orang terdekat. Sekarang sudah berubah, saat ini pencari rumah hanya menggerakkan jari melalui smartphone maka mereka bisa langsung mendapat hunian yang diinginkan,” kata Mart.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU