Iklan Mesin Cuci Sharp
Monday, July 22, 2024
Iklan Youtube Properti Terkini

Menhub ke Citra Maja Raya, Budiarsa: Ciputra Group Berkomitmen Terus Bangun Kota Baru Maja

Saat ini Ciputra Group sudah membangun lebih dari 20.000 unit rumah dan unit komersial di Citra Maja Raya, diikuti dengan pembangunan infrastruktur dan fasilitas skala kota di dalamnya.

PropertiTerkini.com, (MAJA) — Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan kerja ke Citra Maja Raya di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, pada Senin (30/10/2023). Kunjungan kerja ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk memantau dan mendukung pengembangan Kota Baru Terpadu Citra Maja Raya.

Citra Maja Raya menjadi satu-satunya pengembangan Kota Baru Terpadu di dekat Jabodetabek yang berlokasi di Kota Baru Maja, sebuah inisiatif Kota Baru Publik yang digagas oleh pemerintah.

Baca Juga: Gelontorkan Rp20 Miliar, Ciputra Group Bangun Masjid dan Gereja di Citra Maja Raya

“Kami mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kunjungan kerja Menteri Perhubungan RI ke Citra Maja Raya. Kunjungan ini adalah bentuk dukungan dan perhatian pemerintah terhadap pengembangan Kota Baru Terpadu Citra Maja Raya. Kami berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam mewujudkan visi pemerintah dalam pengembangan Kota Baru Maja,” kata Managing Director Ciputra Group, Budiarsa Sastrawinata, dalam kesempatan tersebut.

Ciputra Group melalui anak usahanya PT Ciputra Residence berperan aktif dalam mendorong pengembangan Kota Baru Maja dengan terus melanjutkan pengembangan Kota Baru Terpadu Citra Maja Raya.

Kota Baru Maja berada di barat Jakarta dan pertama kali ditetapkan oleh Pemerintah Republik Indonesia menjadi Kota Baru Publik lewat Peraturan Presiden No.2 Tahun 2015, dan kemudian dilanjutkan kembali melalui melalui Peraturan Presiden No 18 Tahun 2020 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024.

Baca Juga: Kementerian PUPR Dorong APERNAS Terus Berkontribusi Bangun Rumah Subsidi

Ciputra Group mengembangkan Citra Maja Raya menjadi sebuah Kawasan Hunian yang memadukan hunian dengan infrastruktur serta fasilitas lengkap yang digagas dengan konsep Transit Oriented Development (TOD), yaitu pengembangan kawasan berbasis sistem transportasi massal.

Pemerintah Gencar Bangun Kota Baru Maja

Berdasarkan Master Plan Development Plan (MPDP) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Kota Baru Maja akan menempati lahan seluas 15.511 hektar dan dapat mengakomodasi lebih dari 2.106.521 penduduk.

Pemerintah merencanakan Kota Baru Maja dengan akses yang mudah ke kota besar terdekat dan Jakarta, baik melalui transportasi publik seperti KRL ataupun transportasi pribadi menggunakan Jalan Tol maupun Jalan Nasional.

Kota Baru Maja juga akan menjadi basis ekonomi yang kuat dan kota satelit yang inklusif dan berkelanjutan.

Baca Juga: Triwulan III, Capaian Program Sejuta Rumah Tembus 896.121 Unit

Selain itu, pemerintah akan membangun infrastruktur kunci, termasuk Tol Serpong-Balaraja dan Serang-Panimbang, Instalasi Pengelolaan Air Minum (IPA) di Rangkasbitung, serta Bendungan Karian.

Pembangunan Infrastruktur flyover di dalam Kawasan Citra Maja Raya
Pembangunan Infrastruktur flyover di dalam Kawasan Citra Maja Raya. (Dok. Ciputra Group)

Budiarsa menjelaskan bahwa Ciputra Group terus mendukung dan menyukseskan program pemerintah mengenai pembangunan Kota Baru Publik Maja, termanifestasi melalui komitmen mereka dalam mengembangkan Kawasan Hunian Terpadu Citra Maja Raya.

“Saat ini kami sudah membangun lebih dari 20.000 unit rumah dan unit komersial di Citra Maja Raya, diikuti dengan pembangunan infrastruktur dan fasilitas skala kota di dalamnya,” jelas Budiarsa.

Citra Maja Raya, Pengembangan Kawasan Hunian Terpadu

Saat ini Citra Maja Raya tengah berkembang pesat sebagai sebuah Kawasan Hunian Terpadu dan telah dikembangkan dalam tiga tahap, dengan luas mencapai hampir 800 hektar.

“Kami mengembangkan Citra Maja Raya secara bertahap, terbaru kami mulai mengembangkan tahap ketiga Citra Maja Raya yang memiliki luasan mencapai 174 hektar, dengan total unit rumah dan ruko yang dibangun mencapai lebih dari 11.000 unit,” ungkap Budiarsa.

Budiarsa memastikan bahwa Ciputra Group tetap berkomitmen dalam mengembangkan Citra Maja Raya menjadi sebuah proyek yang besar dan komprehensif.

Baca Juga: Ciputra Group Gelar Topping Off Apartemen The Newton 2

“Setelah tahapan ketiga, kami akan terus melanjutkan pengembangan Citra Maja Raya. Saat ini kami tengah menyiapkan area pengembangan baru dengan luasan mencapai 748 Hektar,” lanjut Budiarsa.

Tidak hanya membangun hunian, Citra Maja Raya juga telah dilengkapi berbagai fasilitas skala kota, seperti Bioskop CGV, Funworld, Food Terrace food court, Sports Club, Water World water park, Sekolah Mutiara Bangsa, Muslim Cendekia Islamic School, Masjid, Klinik EcoMedika, Convenience Store, Shuttle Bus, Perbankan & ATM Center, serta segera dibangun masjid kedua dan gereja bersama.

Hunian Terjangkau dengan Fasilitas Lengkap

Citra Maja Raya memadukan kawasan hunian dan komersial yang nyaman, aman, dan dilengkapi dengan infrastruktur serta fasilitas skala kota.

Sebagai pelopor konsep perumahan TOD, Citra Maja Raya sangat dekat dengan berbagai transportasi umum. Salah satunya adalah stasiun KRL Maja yang hanya berjarak 500 meter dari perumahan ini.

Oleh karena itu, Citra Maja Raya menjadi solusi bagi masyarakat yang membutuhkan hunian terjangkau dengan fasilitas lengkap.

Baca Juga: SPS Group Lakukan Groundbreaking Proyek Ruko Urban Hub di Kawasan CINITY

Terlebih bagi masyarakat yang bekerja di Jakarta tetapi belum mampu membeli properti di kota tersebut.

Foto aktual pengembangan kawasan hunian dan fasilitas di Citra Maja Raya
Foto aktual pengembangan kawasan hunian dan fasilitas di Citra Maja Raya. (Dok. Ciputra Group)

Melalui jalur KRL Commuter Line rute Maja-Serpong-Tanah Abang-Jakarta penghuni yang memiliki mobilitas tinggi akan sangat terbantu dengan kemudahan akses ke transportasi umum sekaligus bisa menghemat biaya pengeluaran.

Pengembangan kawasan Citra Maja Raya juga dilaksanakan sejalan dengan konsep EcoCulture, komitmen pembangunan berkelanjutan dengan tujuan besar untuk menciptakan sebuah komunitas masyarakat yang memiliki pola pikir ramah lingkungan (green community), sekaligus mampu menjadi pengaruh besar bagi masyarakat sekitarnya untuk turut peduli mengenai isu lingkungan.

Baca Juga: Indonesian Paradise Property (INPP) Resmikan Logo dan Nama Baru, “Paradise Indonesia”

Ciputra Group berkomitmen untuk memberikan lebih dari sekadar hunian terjangkau, kami ingin menciptakan lingkungan kehidupan yang diimpikan oleh semua orang. Hal ini kami wujudkan melalui Citra Maja Raya yang menghadirkan integrasi antara hunian yang terjangkau, fasilitas perkotaan yang lengkap, dan akses mudah ke transportasi umum,” tutup Budiarsa.

Baca berita lainnya di GoogleNews

- Advertisement -
Demo Below News

BERITA TERKAIT

Sharp Plasmacluster

BERITA TERBARU

Demo Half Page