Thursday, May 23, 2024
Youtube Channel PT

Ditunjuk Sebagai CSO Cushman & Wakefield, Begini Komitmen Jessica Francisco Pada Isu Keberlanjutan

Bisnis keberlanjutan Cushman & Wakefield di Asia Pasifik telah berkembang pesat selama beberapa tahun terakhir.

PropertiTerkini.com, (SINGAPURA) — Cushman & Wakefield (NYSE: CWK), perusahaan layanan real estat global, menunjuk Jessica Francisco sebagai Chief Sustainability Officer (CSO).

Melalui peran baru ini, Jessica Francisco akan melapor kepada Chief Investment & Strategy Officer perusahaan.

Baca Juga: Setara Menanam 24.000 Pohon, Gedung OCBC Space Raih Sertifikasi Green Building EDGE Advanced

Chief Investment & Strategy Officer Cushman & Wakefield, Nathaniel Robinson mengatakan, peran CSO baru ini mencerminkan komitmen perusahaan untuk memajukan keberlanjutan.

“Tidak hanya untuk operasi kami sendiri tetapi juga melalui saran strategis dan layanan yang kami berikan kepada klien kami,” katanya.

Dia meyakini bahwa keberlanjutan merupakan suatu keharusan bisnis untuk industri real estat komersial.

“Penunjukan ini merupakan langkah penting dalam perjalanan kami menuju masa depan yang lebih berkelanjutan dan tangguh untuk semua,” tambah Nathaniel Robinson.

Francisco bergabung dengan Cushman & Wakefield pada tahun 2022 sebagai Global Head of Sustainability untuk bisnis layanan penyewa perusahaan.

Baca Juga: Komitmen Terapkan Prinsip ESG, Sinar Mas Land Masuk Top-Rated ESG Companies List Regional Asia Pasifik

Sebagai CSO, Francisco akan mengembangkan dan melaksanakan strategi dan tujuan keberlanjutan perusahaan yang komprehensif, dan menanamkan praktik terbaik di seluruh unit bisnis.

Selain itu, juga mengintegrasikan keberlanjutan ke dalam layanan inti perusahaan, dan menetapkan metrik untuk mengukur kemajuan dan memastikan hasil yang berdampak dalam kolaborasi dengan mitra bisnis di seluruh perusahaan.

“Sebagai perusahaan real estat komersial global terkemuka, Cushman & Wakefield memiliki tanggung jawab untuk membantu menciptakan masa depan yang lebih berkelanjutan bagi perusahaan kami dan klien kami,” kata Jessica Francisco.

“Klien kami bergantung pada kami untuk membantu mereka mencapai tujuan lingkungan, sosial, dan tata kelola yang ambisius yang akan berdampak positif pada generasi mendatang,” tambah Jessica Francisco.

Francisco adalah pemimpin yang terbukti dengan pengalaman lebih dari 20 tahun di bidang keberlanjutan.

Sebelum bergabung dengan Cushman & Wakefield, Francisco menjabat sebagai kepala keberlanjutan di Arcadis U.S.

Baca Juga: Pangkas Emisi Melalui Konstruksi Hijau, BlueScope Rilis Produk Ramah Lingkungan untuk Atap Bangunan

Di sana, ia memimpin program keberlanjutan regional dan praktik konsultasi lingkungan, kesehatan, keselamatan, dan keberlanjutan mereka.

Pengalamannya juga termasuk memimpin tim konsultasi energi terbarukan dan iklim di 3Degrees dan tim multidisiplin dalam desain dan pelaksanaan program energi bersih di Pacific Gas & Electric.

Dia telah berhasil merancang dan melaksanakan strategi keberlanjutan untuk organisasi global dan memimpin strategi bisnis, manajemen program dan portofolio, dan peningkatan operasi baik dalam peran konsultasi maupun korporat.

Bisnis Keberlanjutan Asia Pasifik Disesuaikan Kembali oleh Cushman & Wakefield

Perusahaan juga baru-baru ini mengumumkan perubahan dalam struktur bisnis layanan keberlanjutan Asia Pasifiknya.

Bisnis tersebut sekarang difokuskan pada tiga aliran yang dipimpin secara regional, dengan tiga peran kepemimpinan baru yang didirikan.

Alton Wong telah ditunjuk sebagai Head of Sustainability Advisory, Asia Pasifik.

Baca Juga: Sertifikasi WELL Platinum Pertama di Indonesia Diraih Kantor JLL Indonesia

Wong berbasis di Hong Kong dan tetap memiliki pengawasan atas bisnis Layanan Keberlanjutan Greater China selain mendorong bisnis Layanan Penasihat Keberlanjutan regional.

Sustainability Advisory berfokus pada pembuatan strategi keberlanjutan untuk klien, termasuk penetapan target dan peta jalan, layanan pelaporan.

Juga pengungkapan (termasuk GRESB, IFRS, TCFD, dll.), serta analisis risiko iklim, mitigasi, dan perencanaan tindakan.

Ho Chee Kit telah ditunjuk sebagai Director, Net Zero Carbon Assets, Asia Pacific.

Ho berbasis di bisnis C&W Services Singapura dan bertanggung jawab atas penyediaan layanan rekayasa dan teknis terkait aset net zero carbon.

Sebagai aliran bisnis, Net Zero Carbon Assets akan menyediakan strategi dan peta jalan aset net zero carbon untuk klien, serta rencana peningkatan modal.

Baca Juga: Kolaborasi Paramount Gading Serpong dan Summarecon Serpong Hadirkan 700 Unit Kendaraan Ramah Lingkungan di Kota Gading Serpong

Gehan Palipana telah ditunjuk sebagai Head of Sustainability Program Management, Asia Pacific.

Palipana berbasis di Brisbane, Australia, dan akan tetap memiliki pengawasan atas bisnis Layanan Keberlanjutan Australia dan Selandia Baru selain perannya dalam Sustainability Program Management regional.

Sustainability Program Management berfokus pada mengintegrasikan keberlanjutan di seluruh divisi Integrated Facilities Management (IFM) dan Layanan Aset perusahaan.

Ini mencakup layanan dan pelaporan data, sumber daya tersemat untuk mengelola program dan saran khusus seperti manajemen pengiriman SBTi.

Ketiga peran yang baru dibuat ini melapor kepada Matt Clifford, Head of Sustainability, Asia Pacific.

Clifford mengatakan, bisnis keberlanjutan Cushman & Wakefield di Asia Pasifik telah berkembang pesat selama beberapa tahun terakhir.

Baca Juga: Panel Surya HJT Menghasilkan Kinerja Listrik Lebih Tinggi hingga 3,58 Persen per Bulan

Menurutnya, kemampuan untuk meningkatkan skala bisnis adalah kunci untuk memberikan kepada klien penawaran layanan yang lebih efisien, konsisten, dan inovatif.

Signify Perusahaan Global
Ilustrasi Sustainability (dok. Signify)

“Realokasi layanan kami ini mencerminkan area-area terbesar dari permintaan yang kami lihat dari klien penyewa dan investor dan menyediakan peluang karier yang bermakna bagi Alton, Chee Kit, dan Gehan serta tim mereka,” katanya.

Baca Juga: Hotel di Jakarta dan Bali Tumbuh Positif, Kinerja Terbaik di 2023

Cushman & Wakefield memberikan saran keberlanjutan tambahan dan memberikan layanan konsultasi tambahan nilai melintasi berbagai disiplin, termasuk:

  • Strategi keberlanjutan real estat yang disesuaikan
  • Program kepatuhan ESG
  • Akuntansi karbon
  • Analisis, skor, dan penilaian skenario risiko iklim
  • Audit dan rencana efisiensi energi, air, dan limbah
  • Pengindeksan dan optimasi skor bangunan
  • Pelaporan dan pengungkapan ESG
  • Net zero audits, strategi dan roadmaps.

Baca berita lainnya di GoogleNews

- Advertisement -
Demo Below News

BERITA TERKAIT

Paramount 7 Maret 2023
ICBT - 2023

BERITA TERBARU

Demo Half Page