Friday, July 30, 2021
Pasang Iklan disini ....

Cara Membuat Kamar Tidur yang Sempurna

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) — Membuat kamar tidur yang sempurna adalah hal yang sangat penting dilakukan. Ini dikarenakan kamar tidur merupakan hal terakhir yang Anda lihat, baik saat bangun pagi maupun saat ingin tidur di malam hari.

Sebagai tempat perlindungan dan kenyamanan, kamar tidur sudah seharusnya dirancang dengan baik. Namun apakah cara yang dapat dilakukan agar membuat kamar tidur menjadi sempurna? Berikut ini pembahasannya!

1. Pastikan Kamar Tidur Selalu Bersih

Sebelum membuat kamar tidur menjadi mewah, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan memastikan kamar tidur selalu bersih. Jika kamar Anda selalu berantakan, maka kamar tidur Anda menjadi tidak sempurna, meskipun Anda memiliki berbagai perabotan dan tempat tidur yang mahal.

Baca Juga: Menyulap Kamar Tidur Serasa Hotel

Agar membuat kamar tidur selalu bersih, pastikan lantai tidak penuh dengan noda. Selain itu gunakan vacuum cleaner untuk membersihkan gorden dan karpet kamar tidur, serta buang perabotan yang membuat kamar tidur menjadi sumpek. Dengan melakukan hal ini, kamar tidur Anda menjadi sempurna dan membuat Anda dapat tidur berkualitas.

2. Lihat Pencahayaan Kamar

Pencahayaan juga merupakan salah satu hal yang penting untuk membuat kamar tidur menjadi sempurna. Adanya sistem pencahayaan yang baik memungkinkan Anda mendapatkan suatu nuansa yang damai di dalam kamar. Selain itu, pencahayaan yang baik juga membuat tidur Anda menjadi lebih nyaman.

Direkomendasikan untuk Anda agar mengganti bola lampu kamar tidur menjadi lampu kristal. Ini dikarenakan lampu kristal akan menciptakan suasana yang glamor dan stylish. Bila memungkinkan, tambahkan lampu di side table yang mempercantik tampilan kamar Anda. Pencahayaan tidak hanya membuat tidur dengan damai tetapi juga mampu membuat kamar tidur menjadi mewah dan elegan.

3. Perhatikan Tempat Tidur

Suatu hal yang mustahil bila tidak ada tempat tidur di dalam kamar. Ada banyak jenis tempat tidur yang dapat Anda pilih baik itu spring bed, foam kasur atau kasur busa, kasur latex, dan berbagai jenis kasur lainnya. Bacalah artikel ini untuk membantu Anda memilih kasur yang tepat.

Baca Juga: 15 Ide Desain Kamar Mandi Modern

Terlepas dari segala kekurangan dan kelebihan jenis kasur yang ditawarkan, maka pilihlah kasur yang membuat Anda nyaman saat tidur. Kenyamanan ini dapat berupa meredakan sakit punggung saat seharian bekerja, mendukung berbagai posisi tidur, dan mampu menopang seberapa besar ukuran tubuh yang Anda punya. Pemilihan tempat tidur adalah salah satu faktor yang membuat kamar tidur menjadi sempurna.

4. Berikan Jendela Kamar

Kamar tidur yang sempurna adalah kamar tidur yang memiliki jendela di dalamnya. Ini dikarenakan jendela kamar tidur mampu menciptakan udara segar masuk ke dalam ruangan dan mencegah timbulnya bakteri dan jamur di dalam kamar saat dibuka.

Untuk membuat kamar tidur menjadi segar, paling tidak buka jendela setiap 10 menit sehari setelah bangun tidur. Di samping itu jendela kamar tidur yang baik tidak lepas dari kehadiran gorden. Tujuannya adalah agar dapat menutup area privasi ruangan dan mempercantik kamar tidur sehingga terlihat lebih sempurna.

5. Cat Kamar Tidur dengan Warna yang Menenangkan

Anda mungkin sudah memiliki perabotan kamar tidur yang cukup, kamar selalu bersih, tempat tidur yang nyaman dan ventilasi udara yang bagus. Namun satu hal yang perlu dilakukan adalah menentukan warna yang cocok untuk kamar Anda.

Baca Juga: Menata Lorong di Rumah dengan Cara Mudah

Di berbagai penelitian, warna yang cocok untuk kamar tidur adalah warna biru dan warna hijau tua. Ini dikarenakan warna biru dapat membuat kesan sejuk dan damai serta mampu menurunkan tekanan darah.

Kedua adalah warna hijau tua. Alasan mengapa warna ini harus dipakai di kamar tidur karena warna tersebut memunculkan kesan yang menenangkan atau relaxing. Pilihlah satu dari kedua warna yang telah disebutkan.

6. Terapkan Prinsip Feng-Shui

Menerapkan Feng-Shui pada kamar tidur dapat menciptakan kamar menjadi lebih sempurna dan memberikan aura positif di dalamnya. Ada beberapa unsur Feng-Shui yang dapat ditiru pada kamar tidur seperti meletakkan tempat tidur di depan pintu kamar, tidak menempel tempat tidur di tembok toilet. Tidak menyimpan furniture besar di dalam kamar dan berbagai prinsip lainnya.

Bila Anda tertarik dengan prinsip Feng-Shui, Anda bisa melakukan riset lebih jauh mengenai hal ini dan menerapkannya langsung dalam kamar tidur Anda.

Catatan

Selain memperhatikan keenam hal di atas, ada beberapa tambahan yang harus dilakukan agar kamar menjadi lebih sempurna. Diantaranya adalah dengan menaruh aroma terapi di dalam kamar tidur, menambahkan karpet lembut dan hiasan bunga, serta memastikan perabotan di kamar tidur tidak berlebihan yang membuat kamar terasa begitu sumpek.

Baca Juga: Menata Ruang Makan, Mulai dari Memilih Kursi

Demikian artikel mengenai cara membuat kamar tidur yang sempurna, semoga artikel ini dapat membantu Anda dalam menata tempat tidur menjadi lebih baik. Selamat Mencoba!

1 COMMENT

BERITA TERKAIT

PROPERTI TV

BERITA TERBARU