Wednesday, February 8, 2023

Untungnya Investasi Properti di Cikarang

- Advertisement -

Kawasan timur Jakarta, khususnya Cikarang kian menjanjikan. Keuntungan investasi properti di Cikarang yang teramat besar dan pasti telah menarik minat para investor untuk masuk ke kawasan industri tersebut.

Propertiterkini.com – Investasi di bidang properti memang sangat menjanjikan, dan keuntungannya pasti. Apalagi di lokasi yang strategis yang terintegrasi dengan ragam fasilitas lengkap, harganya akan melambung cepat dan tinggi.

Baca Juga:

Sebagaimana investasi properti di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Ragam produk properti yang ditawarkan di sana menjanjikan keuntungan yang cukup besar. Apalagi Cikarang yang dikenal sebagai kawasan industri terbesar ini sedang massif dengan perkembangan infrastruktur dan sarana pendukung.

Baru-baru ini, tepatnya pada Jumat (27/7/2018) bertempat di Ballroom Hotel Fairmont Jakarta, PT Pollux Properti Indonesia melalui PT Pollux Aditama Kencana, pengembang proyek mixed use Chadstone Cikarang meluncurkan penjualan unit eksklusif small office home office atau Soho di proyek tersebut.

Sebanyak 144 unit Soho yang merupakan produk terakhir dari proyek tersebut langsung ludes diborong konsumen, terutama investor. Meski dijual dengan harga terpaut jauh dari apartemen biasa, yakni Rp1,2 miliar, rupanya tak menyurutkan minat pembeli.

“Permintaan pre-booking memang sudah mencapai 90 persen. Dan saat preview pada malam hari ini, kami yakin akan sold out,” ujar Maikel Tanuwijaya, Director of Sales and Marketing Pollux Properties kepada media.

Tinggi peminat pada produk properti di Chadstone Cikarang ini memang tidak lepas dari lokasi yang strategis, serta kawasan yang terintegrasi dengan 6 fasilitas sekaligus, yakni apartemen, hotel, mall, SOHO, dan F&B 24 jam, serta fasilitas terbaru adalah rumah sakit internasional.

Bahkan, Chadstone Cikarang juga bakal menjadi meeting point yang strategis kelak lifestyle mall-nya akan beroperasi pada Desember tahun ini. Tidak heran, banyak pebisnis dan startup dari Jakarta termasuk ekspatriat yang berada di Cikarang yang berminat dengan Soho tersebut.

Untung Rp200 Jutaan

chadstone cikarang

Maikel Tanuwijaya, Director of Sales and Marketing Pollux Properties (kedua kiri) dan Director Operational Chadstone Cikarang Yanto Zefania (ketiga kiri) menjelaskan tingginya peminat apartemen dan SOHO pada proyek Chadstone Cikarang, di Fairmont Hotel, Jakarta, Jumat (27/7/2018)./ Foto: Padre

Kembali soal investasi properti di Cikarang. Pada tahun 2014 lalu, Pollux Properties resmi memasarkan apartemen Chadstone Cikarang dengan harga mulai Rp298 juta per unit.

“Saat ini sudah di berkisar mulai Rp500 jutaan, itupun dengan pembelian tunai atau cash,” tegas Yanto Zefania, Operational Director Chadstone Cikarang dalam kesempatan yang sama.

“Jadi ada peningkatan sekitar Rp200 jutaan. Bagi investor yang beli di sana, tentu mereka sudah mendapatkan keuntungan yang pasti,” sambung Yanto lagi.

Ini belum termasuk potensi sewa bagi investor yang berencana menyewakan unitnya. Saat ini, Yanto bilang, kisaran harga sewa apartemen untuk tipe 1 Bedroom mulai dari Rp7,5 juta per bulan.

Potensi untung dari investasi properti di Cikarang ini tentunya akan terus meningkat melihat progress penyelesaian proyek tersebut.

Chadstone Cikarang mulai dibangun pada 2016 di lahan seluas 2,5 hektar, milik pengusaha properti Asmat Amin. Proyek tersebut sudah tutup atap pada Maret 2018 lalu, dan saat ini memasuki pengerjaan tahap akhir. Serah terima direncanakan mulai awal 2019.

Baca Juga: Setelah Chadstone, SPS Group Garap Superblok Baru di Cikarang

Sementara penjualan apartemen tersebut sudah di atas 92 persen dari total sebanyak 3.500 unit.

“Secara presentasi, pembeli investor sebanyak 60 persen dan end user 40 persen,” jelas Yanto.

Ini pula menunjukkan tingginya antusias pembeli yang hendak mencari untung dari investasi properti di Cikarang. Apalagi harga yang dipastikan masih akan terus naik.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU