Thursday, February 22, 2024
Deltamas - Website

Summarecon dan SouthCity Garap Mall Baru Senilai Lebih dari Rp1 Triliun

Selain dapat memenuhi kebutuhan masyarakat terkait tempat liburan yang lengkap dan modern, adanya mal ini juga bisa meningkatkan nilai properti kawasan dan menguntungkan masyarakat sekitar.

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) — Perumahan SouthCity yang berada di Pondok Cabe, Tangerang Selatan bakal segera dilengkapi fasilitas pusat perbelanjaan (mall) baru.

Kesepakatan melalui penandatanganan joint venture telah dilakukan oleh PT Setiawan Dwi Tunggal (SouthCity) dan PT Summarecon Agung Tbk melalui anak perusahaannya PT Summarecon Investment Property.

Baca Juga: Summarecon Mall Bandung (SUMMABA) Resmi Dibuka, Ikon Baru di Bandung Timur

Kolaborasi kedua pengembang tersebut, bakal menggarap proyek mall baru seluas 6,4 hektare di kawasan superblok SouthCity dengan nilai investasi lebih dari Rp1 triliun.

Hadirnya fasilitas pusat perbelanjaan dan gaya hidup tersebut, guna memenuhi kebutuhan para penghuni serta masyarakat yang berada di Pondok Cabe, Cinere, dan sekitarnya.

Lokasi mal ini sangat strategis, karena berada tepat di jantung dan jalan utama kawasan SouthCity yang menghubungkan area Pondok Cabe dan Cinere.

SouthCity dikembangkan lahan luasan 57 hektar yang fokus untuk mengembangkan proyek apartemen, perumahan, ruko, dan pusat komersial.

Baca Juga: Carstensz Mall Gading Serpong Hadirkan Pertunjukan Karakter Carten dan Senza

Kawasan ini terletak di lokasi yang prospektif sebagai penghubung antara Jakarta Selatan, Cinere, dan Pondok Cabe.

Peony Tang, Direktur PT Setiawan Dwi Tunggal (SouthCity), mengatakan, mal ini rencananya akan dibangun dengan arsitektur kontemporer, serta memiliki berbagai fasilitas.

Baca Juga: Mini Exotic Zoo Living Plaza Jababeka Hadirkan Pengalaman Berinteraksi dengan Hewan-Hewan Eksotis

“Fasilitas tersebut, seperti pusat perbelanjaan dengan berbagai tenant, bioskop, pusat hiburan keluarga, taman bermain anak, dan ruang terbuka hijau,” katanya.

Peony mengungkapkan, pembangunan mal tersebut sudah lama direncanakan. Setelah lebih dari dua tahun pembahasan, kata dia, akhirnya pihaknya menemukan partner yang memiliki values yang sama dengan SouthCity.

“Saya yakin kita dapat membangun partnership jangka panjang yang saling menguntungkan bagi PT Setiawan Dwi Tunggal dan PT Summarecon Investment Property,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Alberto Sutejo, Sales & Marketing General Manager PT Setiawan Dwi Tunggal mengatakan, kawasan SouthCity memiliki potensi pasar yang besar dengan jumlah penduduk yang terus meningkat.

Baca Juga: EASTVARA Mall BSD City Tutup Atap, Mulai Beroperasi Kuartal II 2024

“Keberadaan mal di lokasi ini, selain dapat memenuhi kebutuhan masyarakat terkait tempat liburan yang lengkap dan modern, juga bisa meningkatkan nilai properti kawasan dan menguntungkan masyarakat sekitar karena terciptanya lapangan kerja baru,” terangnya.

Lokasi dan Akses ke SouthCity 

SouthCity berada di lokasi yang cukup strategis dengan akses yang mudah. Bahkan, tersedia dan mudah menjangkau beberapa pilihan moda transportasi publik. Mulai dari RoyalTrans, serta dekat ke stasiun MRT Lebak Bulus dan Fatmawati.

Tidak hanya itu, SouthCity juga dikelilingi oleh tiga pintu tol sekaligus. Terdekat hanya 2,5 km, yakni pintu Tol Limo (ruas Tol Cinere-Jagorawi) yang baru dibuka bulan lalu.

Selanjutnya, hanya berjarak 4 km, yakni terdapat pintu Tol Pamulang (ruas Tol Serpong-Cinere) yang dapat menghubungkan penghuni untuk menuju Bandara Soekarno-Hatta, dalam waktu kurang dari 30 menit.

Baca Juga: Lampaui Target 2023, Sequoia Hills Sumbang Kontribusi Marketing Revenue Triniti Land 44,3 Persen

Kemudian ada pintu Tol Brigif (ruas Tol Depok-Antasari) yang bisa ditempuh dengan jarak sekitar 5 km, sehingga memudahkan penghuni yang ingin bekerja atau beraktivitas di CBD Sudirman dan sekitarnya.

Baca berita lainnya di GoogleNews
- Advertisement -
Demo Below News

BERITA TERKAIT

Paramount 7 Maret 2023
Paramount 7 Maret 2023

BERITA TERBARU

Demo Half Page