Monday, November 29, 2021
728 x 90-Banner Grand Wisata

Pilih-Pilih Material Atap, Genteng yang Ini Solusi Terbaik Iklim Tropis

- Advertisement -
728 x 90-Banner Grand Wisata

Genteng keramik Kanmuri Full Flat adalah salah satu solusi atap terbaik bagi masyarakat iklim tropis, seperti di Indonesia. Genteng ini merupakan kombinasi teknologi Jepang dan Eropa yang tentunya unggul kualitas dengan tetap mempertahankan nilai estetika dan keindahan.

Pada prinsipnya membeli bahan bangunan adalah keputusan satu kali untuk jangka waktu yang lama. Demikian halnya dengan penutup atap semisal genteng. Keputusan yang salah tentu akan mengakibatkan biaya yang jauh lebih besar untuk memperbaikinya.

Penutup atap kini tersedia dalam ragam rupa, merek hingga kualitas dan harga. Untuk ini, Anda harus memilih salah satu yang terbaik dan tentunya sesuai dengan fungsi dan kegunaan, serta kemampuan Anda.

Baca Juga:

Jangan salah pilih, atap sebagai bagian teratas sebuah bangunan atau gedung akan menjadi perisai utama dari panas dan hujan. Terlebih untuk iklim Indonesia yang tropis dengan curah hujan tinggi, pemilihan penutup atap harus yang kuat, peredam panas, tidak retak dan tidak bocor.

“Jika atap sudah bocor, untuk perbaikannya tentu tidak mudah dan sangat merepotkan penghuni yang di rumah, belum lagi perabot dan furniture bisa jadi ikut rusak,” kata John S.L. Chang, General Manager Kanmuri.

Kanmuri (PT. Keramindo Megah Pertiwi) salah satu produsen genteng keramik terbesar di Indonesia. Perusahaan ini merupakan anak usaha dari Lyman Group, perusahaan multinasional yang memiliki jaringan distribusi lokal dan internasional.

John melanjutkan, penting bagi pemilik bangunan untuk merencanakan sejak awal memilih material yang tepat untuk atap rumah.

“Genteng Kanmuri adalah salah satu material genteng yang paling cocok untuk daerah tropis seperti di Indonesia ini,” lanjutnya.

John menjelaskan, kekuatan genteng Kanmuri diperoleh karena diproduksi dengan sistem terkomputerisasi sehingga menjamin konsistensi bentuk, mutu, dan kekuatan.

Adapun proses pembakaran dilakukan hingga temperatur 1.100 derajat Celcius, sehingga material glazur (pewarna) dan tanah liat sampai pada fase rekatan yang stabil, menghasilkan warna yang permanen hingga puluhan tahun.

“Genteng tidak akan retak, tidak bocor, warna tidak pudar, kuat dan tahan lama karena tidak memiliki pori-pori, tidak menyerap air yang sering membuat genteng cepat rusak,” ujarnya.

Genteng keramik Kanmuri juga merupakan produsen genteng yang menyediakan berbagai macam profile yang sangat lengkap. Diantaranya adalah tipe Espanica, Milenio dan yang terbaru adalah tipe Full Flat.

Full Flat

Genteng keramik Kanmuri Full Flat 2

Genteng keramik Kanmuri Full Flat sebenarnya sudah diperkenalkan dan diproduksi sejak tahun 2015 lalu. Genteng jenis ini hadir pertama di Indonesia yang dibuat dengan kombinasi teknologi Jepang dan Eropa terbaru.

Menggunakan penutup atap jenis genteng keramik Kanmuri Full Flat tersebut tentu akan menghasilkan kualitas yang lebih bertahan lama dan terlihat lebih cantik dan rapi.

“Kami terus berinovasi untuk memenuhi tuntutan trend dan design arsitektur yang kian berkembang, dan awal tahun 2015 kami telah berhasil memperkenalkan genteng keramik Kanmuri Full Flat dengan menggabungkan teknologi Jepang dan Eropa. Kanmuri merupakan produsen genteng pertama yang dapat melakukan inovasi tersebut,” sambung Elisa Sinaga, Factory Manager Kanmuri.

Genteng keramik Kanmuri Full Flat sudah didesain dan dibentuk sedemikian rupa, dengan alur yang tinggi dan unik untuk mencegah aliran balik air. Selain itu ada sistem interlock ganda dikombinasikan dengan permukaan ubin tumpang tindih yang lebih luas untuk memungkinkan proses pemasangan bebas semen dan kebocoran.

Genteng keramik Kanmuri Full Flat trsedia dalam beberapa pilihan warna, yakni medi orange, medi brown, medi grey, natural dan silk black. Harganya pun bervariasi, mulai dari Rp12.000 hingga di atas Rp20.000 per keping.

- Advertisement -
Sharp 300 x 250 Nov 2021

BERITA TERKAIT

PROPERTI TV

BERITA TERBARU