Monday, August 15, 2022

Lamudi Property Fair 2022 Bakal Bagikan Total Hadiah Hingga Rp500 Juta

Lamudi Property Fair (LPF) 2022 berlangsung secara online mulai 14 Juni hingga 31 Juli. Rumah seharga Rp300 jutaan hingga Rp1 miliar diprediksi bakal jadi incaran banyak konsumen.

- Advertisement -

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) — Lamudi.co.id kembali menggelar event tahunannya, yakni Lamudi Property Fair (LPF) 2022.

Mart Polman, CEO Lamudi.co.id mengatakan, berdasarkan paparan data internal Lamudi.co.id, minat pencarian properti online kini bukan hanya menjadi preferensi demografi milenial dan generasi Z saja, namun generasi yang lebih mapan kini beralih ke pencarian properti online.

Baca Juga: Paramount Petals Segera Luncurkan Cluster Baru, Rumah 2 Lantai

“Walaupun pencarian properti dari segmen milenial dan generasi Z dalam klasifikasi umur 25 hingga 34 mengalami pertumbuhan hingga 100 kali lipat dari awal berdirinya Lamudi.co.id pada tahun 2014 hingga tahun 2021, kami melihat bahwa tiga tahun belakangan ini pengguna berusia 45-54 dalam tahun 2018 hingga 2022 mengalami kenaikan hingga 250 persen. Ini menunjukkan bahwa PropTech kini semakin memiliki potensi menggaet pencari properti lintas generasi yang mendambakan kemudahan dalam pencarian properti,” terang Mart kepada media di Jakarta, Rabu (9/6/2022).

Setelah mengakuisisi OLX Properti pada awal Januari 2022, Lamudi.co.id kini menghadirkan opsi properti terlengkap di Indonesia dengan lebih dari 1 juta properti tiap bulannya, dan dengan 400 lebih mitra developer ternama, LPF menawarkan opsi terlengkap dengan harga dan klasifikasi properti yang beragam sesuai dengan minat pencari properti yang luas.

“Dalam LPF yang keempat ini, kami ingin mengulang keberhasilan kami dalam memberikan akses terluas bagi 10 developer ternama yang menjadi mitra kami. Dalam upaya kami untuk menjadi teman tepercaya bagi developer, kami selalu berupaya memberikan jasa konsultasi tepercaya dalam strategi pemasaran untuk memastikan bahwa segala upaya penjualan mitra developer kami tepat sasaran,” kata Michael Kauw, VP of Corporate Sales Lamudi.co.id.

Baca Juga: Puncaki Index Kepuasan Pelanggan, Sharp Raih ICSA 2022

Developer kini telah menyadari potensi utilisasi teknologi untuk menjangkau masyarakat luas yang mendambakan kemudahan dalam pencarian properti.

“Berdasarkan pengalaman saya, 2 cluster awal Paramount Petals, source (sumber penjualan) yang kita tracking hampir 65% sumbernya berasal dari online – cukup besar secara angka,” ungkap Mario Susanto, VP Sales & Marketing Paramount Petals.

Tentunya pemasaran properti tidak luput dari bagaimana upaya dari pemangku kepentingan sektor properti dalam memastikan pengalaman yang seimbang baik online maupun offline, “Sesuai dengan tren pencarian saat ini, source-nya online namun (saat melakukan) transaksi tetap harus datang ke site, melihat, diyakinkan, hingga akhirnya deal,” lanjut Mario.

Baca Juga: Kementerian PUPR Selesaikan 10 Tower Rusun Bagi Pekerja KIT Batang

Selain pengalaman pencarian yang imbang, Lamudi.co.id juga melihat aspek penting dalam pembelian properti lainnya yaitu meningkatkan literasi finansial pencari properti untuk memastikan keberhasilan dalam pengajuan KPR sebagai metode pembayaran properti yang populer.

“Literasi finansial perlu diperhatikan dalam strategi pemasaran properti untuk memastikan keberhasilan pengajuan KPR bagi masyarakat luas. Kami mengapresiasi Lamudi.co.id dalam upaya mereka mengintegrasikan kemampuan konsultasi mengenai literasi finansial dengan upaya pemasaran demi meningkatkan angka penjualan properti,” ungkap Michael

LPF tahun ini diselenggarakan demi menjembatani preferensi para pengembang properti terhadap metode pemasaran offline yang kini makin diminati oleh beragam pencari properti. “Lamudi.co.id ingin memberikan pengalaman pencarian properti online terlengkap yang bisa diakses dimanapun pengguna kami berada,” sebut Mart.

Baca Juga: Targetkan Golfer, Podomoro Golf View Kebut Penyelesaian Tower Ekki

Total Hadiah Rp500 Juta

Adapun Lamudi Property Fair (LPF) 2022 akan berlangsung secara online, dimulai pada tanggal 14 Juni hingga 31 Juli. LPF diikuti oleh proyek pengembang properti ternama dari seluruh Indonesia termasuk, Alam Sutera, Paramount Petals, PIK 2, Jababeka Residence dan masih banyak lagi.

Selain mendapatkan informasi tentang proyek properti unggulan di LPF tahun ini, setiap calon pembeli juga cashback DP total hingga Rp150 juta di program Super Sale Weekend dan hadiah langsung logam mulia dan voucher belanja.

“Jadi secara total pada tahun ini kami akan memberikan hadiah hingga Rp500 juta kepada konsumen,” ungkap Michael.

Baca Juga: Jaga Kualitas Produk, BlueScope Indonesia Gandeng Cahaya Benteng Mas

Menurut Michael, properti hunian yang bakal kembali diincar oleh konsumen selama pameran berlangsung adalah yang dijual dengan harga Rp300 jutaan hingga Rp1 miliar.

“Inilah harga-harga yang paling dicari karena paling terjangkau. Dan juga bagi first time buyer akan lebih gampang masuk juga,” katanya.

Lamudi.co.id juga telah mempersiapkan serangkaian acara menarik dan informatif yang hanya bisa dinikmati selama LPF 2022 berlangsung melalui channel YouTube (Lamudi Indonesia) dan akun Instagram (@lamudi_id) seperti Virtual Property Tour yang mengulas berbagai informasi properti yang tersedia di LPF 2022 dan Cerita #CariSekarang yang berkolaborasi beberapa key opinion leader (KOL) dan narasumber spesial dari developer untuk membahas seputar properti, investasi, dan finansial yang ditayangkan live di akun Instagram Lamudi (@lamudi_id).

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

PROPERTI TV

BERITA TERBARU