Sunday, October 24, 2021

Intiland Hadirkan Rumah Sehat di Klaster Dandelion Graha Natura Surabaya

Selain menyediakan cara pembayaran yang memudahkan, pengembang juga memberikan sejumlah gimik menarik bagi konsumen. Adapun harga hunian sudah termasuk BPHTB dan biaya sertifikat, termasuk smart home, juga canopy.

PropertiTerkini.com, (SURABAYA) – Konsep hunian sehat semakin banyak dihadirkan pengembang properti sebagai jawaban atas kebutuhan konsumen saat ini. Salah satunya adalah PT Intiland Development Tbk (Intiland) melalui Klaster Dandelion Graha Natura Surabaya.

Konsep hunian sehat sejatinya telah diwujudkan Intiland melalui beragam produk properti huniannya, seperti rumah tapak maupun apartemen. Salah satunya yang terbaru yakni
pengembangan konsep rumah sehat di Klaster Dandelion di Graha Natura Surabaya.

Baca Juga: Rekor MURI Tercipta di Gelaran Launching EleVee Penthouses & Residences

Pengembangan hunian sehat pada Klaster Dandelion juga selaras dengan tema pengembangan Graha Natura sebagai kawasan perumahan yang mengutamakan healthy living, nature, dan technology.

Harto Laksono, direktur pemasaran PT Intiland Grande – anak usaha Intiland Development – menerangkan, sejak peluncuran pada pertengahan Agustus 2020 lalu, tipe-tipe rumah di klaster ini mendapat sambutan sangat baik dari konsumen, khususnya pasar di Surabaya.

“Dari total 63 unit yang kami siapkan, jumlah konsumen yang berminat sudah di atas 90 persen dan sebagian besar keluarga muda. Keunggulan konsep dan desain serta ukurannya yang compact dan fungsional menjadi daya tarik utama selain faktor harganya yang relatif terjangkau,” ujar Harto kepada media saat jumpa pers daring, Senin (31/8/2020).

Baca Juga: Graha Natura Surabaya Rilis Klaster Hunian Baru

Tingginya minat calon konsumen terhadap Klaster Dandelion Graha Natura, menurutnya, disebabkan oleh sejumlah faktor.

Pertama, dari sisi lokasi, klaster ini sangat strategis karena berada di tengah-tengah pengembangan kawasan, sehingga memberikan kemudahan aksesibilitas bagi penghuninya.

Kedua, harga unit rumah yang relatif masih terjangkau, yakni mulai dari Rp1,1 miliar. Ketiga, keunggulan dari konsep pengembangannya sebagai rumah sehat yang compact dan fungsional.

Klaster Dandelion sebagai kawasan hunian privat dan eksklusif menempati area seluas 0,8 hektar. Klaster ini menyediakan dua tipe rumah dua lantai yang masing-masing menawarkan dua tipe pilihan.

Pertama, rumah tipe Daisy dengan ukuran luas lahan 60 meter persegi, atau memiliki lebar 5 meter dan panjang 12 meter.

Baca Juga: Summarecon Bogor Akan Diluncurkan Oktober 2020

Untuk kebutuhan lahan lebih besar, tersedia tipe Daffodil dengan ukuran lahan 72 meter persegi, atau memiliki lebar 6 meter dan panjang 12 meter.

Kedua tipe rumah ini, masing-masing menawarkan dua varian pilihan yakni Standard dan Deluxe dengan luas bangunan yang berbeda.

Varian Standard pada tipe Daisy menyediakan dua kamar tidur dan luas bangunan 56 meter persegi, sementara varian Deluxe dengan tiga kamar tidur dan luas bangunan lebih besar mencapai 64 meter persegi.

Pada tipe Daffodil tersedia varian Standard dengan dua kamar tidur dan luas bangunan 71 meter persegi, sementara untuk varian Deluxe menawarkan tiga kamar tidur dan luas bangunan 82 meter persegi.

Intiland telah menyiapkan rumah contoh Klaster Dadelion di Graha Natura. Rumah contoh dengan tipe Daisy Deluxe ini memiliki luas lahan 5 x 12 meter persegi dengan luas bangunan 64 meter persegi.

Baca Juga: Condovilla Paul & Prive Batam Mulai Dibangun, Harga Mulai Rp400 Jutaan

Selain menyediakan cara pembayaran yang memudahkan, pengembang juga memberikan sejumlah gimik menarik bagi konsumen. Adapun harga hunian sudah termasuk BPHTB dan biaya sertifikat, termasuk smart home, juga canopy.

Klaster Dadelion ditargetkan mulai serah terima kepada konsumen mulai Oktober 2022.

Penataan Interior

Klaster Dandelion di Graha Natura Surabaya
Klaster Dandelion di Graha Natura Surabaya didesain dengan konsep modern urban, sesuai untuk keluarga serta profesional muda. (dok. Intiland)

Rumah contoh dirancang oleh studio desain interior Akodhyat & Partners yang mengusung konsep modern urban, sesuai untuk keluarga serta profesional muda.

Penataan ruang yang dihadirkan membuat hunian tetap terkesan lapang, dan dapat mendukung penghuninya agar selalu aktif dan produktif.

Tania A Lestiani, Head Designer Akodhyat & Partners menjelaskan, fungsi ruang pada rumah-rumah di klaster ini dapat dimanfaatkan secara maksimal.

Selain menyediakan kamar tidur standar yang dapat difungsikan sebagai ruang kerja, pada lantai dasar juga terdapat area servis yang menyatu dengan dapur, serta area penyimpanan barang di bawah tangga.

Baca Juga: Modernland Tebar Promo Merdeka di Kota Modern dan ModernHill, Diskon Hingga 45 Persen

“Pada zaman di mana kebutuhan akan rumah yang sehat semakin tinggi, dibutuhkan penataan ruang yang compact namun dinamis. Salah satunya dengan desain yang multifungsi dan tepat guna serta penggunaan material yang ramah lingkungan dalam kaitannya dengan isu global,” jelas Tania.

BERITA TERKAIT

PROPERTI TV

BERITA TERBARU