(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Tuesday, June 18, 2024
Iklan Mesin Cuci Sharp

Altea BLVD, Proyek Baru Senilai Rp2,6 Triliun Garapan Astra Land Indonesia dan Sinar Mas Land Mulai Dibangun

Rencananya cluster hunian pertama akan diluncurkan tahun ini, atau setidaknya di awal tahun depan dan serah terima direncanakan di akhir tahun 2024 atau awal 2025.

PropertiTerkini.com, (BEKASI) — PT Ruby Karya Sejahtera -perusahaan joint venture antara Astra Land Indonesia (ALI) dan Sinar Mas Land-, meluncurkan proyek baru bertajuk “Altea BLVD” di kawasan Cibubur, Bekasi, Jawa Barat.

Peluncuran proyek baru tersebut ditandai dengan prosesi seremoni groundbreaking, yang digelar oleh jajaran direksi Ruby Karya Sejahtera, di lokasi proyek, Jumat (7/6/2024).

Baca Juga: Sekolah Islam Al Azhar Summarecon Nusantara Mulai Dibangun, Jokowi: Sekolah Ini Sudah Membentuk Karakter Anak Sejak Dini 

Nama Altea sendiri diambil dari bahasa Yunani Altheya yang artinya penyembuh (healing). Melalui proyek ini, pengembang Ruby Karya Sejahtera akan menekankan pada nature sebagai nilai penting yang membawa banyak makna, seperti kenyamanan, ketenteraman, membuat pikiran lebih jernih dan tenang.

Sementara BLVD yang berarti Boulevard menjadi penghubung yang mengintegrasikan antara dua konsep besar, yakni nature dan urban.

“Di sini, Altea BLVD, bisa mengintegrasikan dengan baik, antara nature dan urbanisme yang kita semua juga butuhkan. Juga yang penting dengan kehidupan perkotaan adalah connection,” kata Wibowo Muljono, Presiden Direktur PT Ruby Karya Sejahtera kepada media usai gelaran groundbreaking Altea BLVD.

Altea BLVD dihadirlah dengan tagline, “The Jewel of Cibubur”. Menurut Wibowo, proyek ini bakal memberikan keindahan dan nilai tambah guna melengkapi kebutuhan warga di sekitar Cibubur.

Baca Juga: Universitas Ciputra Jakarta Mulai Dibangun, Kampus Pertama Siap Cetak Entrepreneur Mahir Artificial Intelligence

Proyek ini juga dirancang bersama sebagai proyek hunian yang harmonis dengan alam. Juga mendukung gaya hidup yang sehat dan aktif.

“Melalui proyek ini, kami menekankan keseimbangan antara pembangunan dan alam. Kawasan ini akan menjadi contoh, bagaimana alam dan komunitas dapat hidup berdampingan dalam keharmonisan,” terang Wibowo.

Lebih lanjut, Wibowo bilang, melalui konsep nature, pihaknya berkomitmen untuk mendapatkan sertifikasi Platinum dari Green Building Council Indonesia (GBCI), untuk township development di proyek Altea BLVD ini.

“Nanti, air hujan juga akan ditampung untuk penyiraman tanaman dan kebutuhan lainnya. Jadi zero run off, artinya tidak ada air hujan yang terbuang sia-sia,” jelasnya.

Baca Juga: Tinggal Kenangan, Plaza Atrium Senen Kini Berganti Jadi Millennium Mall

Untuk mencapai target tersebut, pengembang akan mengalokasikan lebih dari 20 persen lahan di Altea BLVD sebagai area terbuka hijau.

Altea BLVD Telan Investasi Rp2,6 Triliun

Altea BLVD merupakan kawasan residensial yang berkualitas, berkelas dan berkelanjutan, yang dikembangkan di lahan seluas 75 hektare.

Proyek baru ini dirancang menjadi township (kota mandiri) yang terdiri dari area residensial dengan total 19 cluster dan area komersial dengan dua zona utama, yaitu area South Lake Commercial dan Central Lake Commercial.

Adapun total nilai pengembangan proyek ini adalah sebesar Rp2,6 triliun, dimana pembangunan Altea BLVD direncanakan akan berlangsung selama 11 tahun.

Adapun komposisi kepemilikan saham dari proyek ini, yakni 75 persen dimiliki Astra Land Indonesia (Astra Property dan Hongkong Land) serta 25 persen dari Sinar Mas Land.

Baca Juga: Agar Rumah Lebih Homey, Lakukan 5 Tips Berikut Ini!

Wibowo mengatakan, Altea BLVD akan menjadi proyek residensial inovatif dan bergengsi di kawasan Cibubur, Bekasi.

“Sejalan dengan komitmen dari Astra Land Indonesia, kami berupaya untuk menghadirkan pengalaman hidup yang berkualitas,” ungkap Wibowo.

Altea BLVD menyajikan fitur alam yang kuat, seperti tepi sungai yang menjadi pusat perhatian, menyatukan, dan memperkaya seluruh komunitas.

“Selain itu, proyek ini juga menjawab kebutuhan masyarakat urban akan hunian yang terintegrasi dengan banyak akses kendaraan ke pusat kota,” lanjutnya.

Berdiri di atas lahan seluas kurang lebih 75 hektare, Altea BLVD akan dikembangkan menjadi township (kota mandiri) yang terdiri dari area residensial dengan total 19 cluster hunian.

Masterplan rencana pengembangan Altea BLVD di Cibubur, Bekasi
Masterplan rencana pengembangan Altea BLVD di Cibubur, Bekasi.

Kemudian area komersial dengan dua zona utama, yaitu area South Lake Commercial dan Central Lake Commercial.

Baca Juga: Metland Expo 2024 Hadirkan Beragam Produk dengan Promo Menarik

Dengan nilai pengembangan proyek sebesar Rp2,6 triliun, pembangunan Altea BLVD akan berlangsung selama 11 tahun.

“Rencananya cluster hunian pertama akan kami luncurkan tahun ini, atau setidaknya di awal tahun depan dan serah terima direncanakan di akhir tahun 2024 atau awal 2025,” ujarnya.

Pengembang membidik target pasar dari kalangan menengah dan atas, baik warga Cibubur, Bekasi, Bogor, Jakarta dan daerah lainnya. Sementara hunian yang bakal dibangun, direncanakan terdiri dari tipe lebar 6, 7, dan 8 untuk rumah 2 dan 3 lantai.

Prasetijo Tanumihardja, Wakil Presiden Direktur PT Ruby Karya Sejahtera yang juga mewakili Sinar Mas Land mengatakan bahwa kerja sama dengan Astra Land Indonesia merupakan langkah strategis perusahaan dalam mengembangkan kawasan residensial yang menawarkan ekosistem eksklusif dan bergengsi dengan berbagai fasilitas premium.

Baca Juga: ARTOTEL Living World Masuki Tahap Finishing, Siap Beroperasi di Juni 2025

“Keberadaan sungai dan ruang terbuka hijau menjadikan Altea BLVD sebagai sebuah kawasan yang berkelanjutan dan ramah lingkungan,” katanya.

Hadirkan Konsep Hunian Terpadu

Kawasan hunian Altea BLVD juga dilengkapi dengan dua area komersial utama untuk menunjang berbagai kebutuhan penghuninya.

“Kami yakin konsep hunian terpadu yang ditawarkan Altea BLVD akan mendapat sambutan sangat positif dari masyarakat,” lanjut Prasetijo.

Hadirkan Konsep Hunian dan Komersial yang Berpusat pada Kehidupan Komunitas Menghadirkan hunian yang berpusat pada alam dan komunitas, PT Ruby Karya Sejahtera mengusung konsep residensial yang memadukan lembah hijau dan sungai dalam satu kawasan.

Altea BLVD akan menghadirkan Riverside Green yang berkesinambungan di kawasan komersial South Lake Commercial dan Central Lake Commercial, yang memanfaatkan aliran Sungai Cakung sebagai jalur sirkulasi utama.

Baca Juga: Ammaia Ecoforest Cikupa Raih Sertifikasi Greenship Neighborhood, Aplikasikan Konsep Ecoforest di Cluster Lavatera

Pengembangan dua area komersial utama dengan konsep lingkungan yang asri ini memberikan rekreasi dalam suasana alami dekat lingkungan rumah.

Area South Lake dan Central Lake Commercial mencakup kawasan mixed-use, galeri pemasaran, clubhouse dan zona komersial yang membentang di sepanjang danau yang terhubung dengan sungai.

Area ini menawarkan pemandangan alam yang unik sehingga menambah pengalaman gaya hidup dan bersantap di tepi sungai yang menyenangkan.

Di sisi lain, area Central Lake Commercial terletak di samping perairan terbesar dalam pengembangan, menawarkan clubhouse dengan pengalaman menarik yang khas dan lengkap dengan toko ritel, kafe, dan restoran yang menghadap ke danau.

Juga fasilitas olahraga seperti riverside jogging track sepanjang kawasan untuk mendukung gaya hidup sehat penghuni.

Baca Juga: Award4Change “Circular Township Award” untuk Sinar Mas Land: Buktikan Komitmen Pengelolaan Sampah yang Bertanggungjawab

Keseluruhan konsep ini direncanakan agar dapat memberikan harmoni yang sempurna antara alam dan komunitas, meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan mempromosikan gaya hidup yang aktif, serta menciptakan kehidupan sosial yang menarik di Altea BLVD.

keterangan pers pada acara groundbreaking Altea BLVD di kawasan Cibubur
Pose bersama para direksi PT Ruby Karya Sejahtera usai memberikan keterangan pers pada acara groundbreaking Altea BLVD di kawasan Cibubur, Bekasi, Jumat, 7/6/2024. (Foto: Pius/PropertiTerkini.com).

Akses Mudah ke Pusat Kota

Terletak di jalan utama Alternatif Cibubur, Altea BLVD memiliki lokasi dan akses yang sangat strategis untuk memudahkan mobilitas penghuninya, hanya berjarak sekitar 1 menit dari Pintu Keluar Tol Jatikarya.

Selain itu, dengan jarak sekitar 2 km dari lokasi, tersedia stasiun LRT Harjamukti yang memudahkan penghuni untuk menjangkau ke berbagai tempat menggunakan transportasi umum.

Baca Juga: Synthesis Development Rilis Program Promo “Wujudkan Mimpi”, Tawarkan Cashback hingga Free PPN Rp200 Jutaan

Juga dekat dan hanya berjarak sekitar 3 menit ke shopping mall, 5 menit ke stasiun LRT, 15 menit ke Eka Hospital, 20 menit ke pusat fasilitas pendidikan, serta 50 menit ke Bandara Soekarno Hatta, dan 30 menit ke Bundaran HI.

“Kami yakin, Altea BLVD akan menjadi pusat kehidupan yang menarik untuk banyak orang, khususnya untuk warga di sekitar Cibubur,” tutup Wibowo.

Baca berita lainnya di GoogleNews

- Advertisement -
Demo Below News

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Demo Half Page