Iklan Youtube Properti Terkini
Tuesday, June 18, 2024
Iklan Youtube Properti Terkini

Mengecat Kamar Bersama Anak: Ide Kegiatan Seru di Rumah, Saat Liburan Sekolah

Di Dulux Experience Store, Anda dapat memahami lebih lanjut manfaat tambahan cat Dulux, seperti manfaat dari Dulux EasyClean yang mudah dibersihkan.

PropertiTerkini.com, (AKARTA) — Musim libur sekolah sudah dekat. Ada banyak kegiatan menyenangkan yang bisa dilakukan di rumah. Salah satunya adalah mengecat kamar bersama anak.

Selain menyenangkan, Anda bisa sekaligus membangun waktu berkualitas bersama keluarga. Kamar dengan tampilan baru juga dapat meningkatkan semangat belajar anak ketika sekolah kembali dimulai.

Baca Juga: Dulux Experience Store Tasikmalaya Resmi Dibuka, Hadirkan Ragam Pilihan dan Tren Warna Cat Dulux

Berikut adalah beberapa tips mengecat kamar bersama anak di saat liburan sekolah:

Pilih Warna dan Tema Bersama

Sebelum mengecat kamar bersama anak, tentu pertama yang dilakukan adalah melibatkan anak dalam memilih warna dan tema untuk kamar mereka.

Ini akan membuat anak merasa antusias dan menumbuhkan rasa percaya diri untuk menentukan pilihan.

Memberi warna pada dinding dengan warna yang cerah dan energik seperti kuning cerah, biru laut, atau hijau hutan dapat membangun imajinasi anak, dan menyemarakkan ruangan dengan unsur kesenangan dan kegembiraan.

Baca Juga: 17 Produk Cat Lolos Sertifikasi Green Label Indonesia, Mowilex Raih Peringkat Tertinggi, “GOLD”

Diskusikan warna yang diinginkan. Bila perlu ajak anak untuk mengunjungi toko bangunan terdekat atau bisa juga ke Dulux Experience Store untuk mendapatkan inspirasi dan memilih warna yang sesuai keinginan, dengan lebih mudah dan percaya diri.

Siapkan Alat dan Bahan yang Aman

Pastikan Anda memiliki semua alat dan bahan yang diperlukan sebelum mulai mengecat. Beberapa alat yang diperlukan termasuk kuas cat dan roller, kain penutup lantai, baki cat, serta cat dengan warna yang telah dipilih.

Pastikan cat yang digunakan aman dari bahan kimia berbahaya agar kesehatan anak tetap terjaga.

Sebagai pilihan, Anda bisa memilih produk cat Dulux yang memiliki kandungan rendah senyawa organik yang mudah menguap (Volatile Organic Compounds/VOC) sehingga aman untuk kesehatan.

Baca Juga: Cara Mengatasi Cat Menggelembung, Dinding Auto Indah dan Mulus

Pilih Produk Cat yang Memiliki Manfaat Lebih

Sebagai pertimbangan lain dalam memilih cat dinding, Anda juga dapat memilih cat dengan manfaat lebih seperti mudah dibersihkan.

Di Dulux Experience Store, Anda dapat memahami lebih lanjut manfaat tambahan cat Dulux, seperti manfaat dari Dulux EasyClean yang mudah dibersihkan dari noda tanpa merusak lapisan cat dan dilengkapi dengan anti-bakteri yang mampu menghambat pertumbuhan bakteri di dinding.

Membersihkan rumah menjadi lebih menyenangkan karena Anda dapat menikmati waktu kebersamaan dengan anak-anak, dengan bersama-sama membersihkan dinding rumah dari noda sehari-hari dengan mudah.

Lindungi Area Sekitar dan Libatkan Anak dalam Persiapan

Sebelum mulai mengecat kamar bersama anak, terlebih dahulu lindungi lantai dan furnitur di sekitar dengan kain penutup atau koran.

Baca Juga: Perangkat Elektronik Rumah Tangga dari REIWA Resmi Meluncur di Indonesia

Gunakan selotip pelindung untuk menutupi bagian yang tidak ingin dicat, seperti jendela, pintu, dan list plafon.

Ajak anak untuk ikut serta dalam proses persiapan, seperti menempelkan selotip pelindung atau menutupi lantai dengan kain penutup.

Hal ini akan memberikan mereka rasa tanggung jawab dan membuat anak lebih bersemangat untuk ikut serta dalam proses pengecatan.

Buat Pola atau Stensil dalam Mengecat Kamar Bersama Anak

Buatlah ruangan dengan pola dan tema yang sesuai dengan minat anak. Anda dapat mencoba menggunakan stiker dinding, mural, dan stensil yang menampilkan hewan, karakter, atau kegiatan favorit mereka.

Baca Juga: Agar Rumah Lebih Homey, Lakukan 5 Tips Berikut Ini!
Indra Bekti, mengaplikasikan cat Dulux EasyClean
Indra Bekti (figur publik & homeowner), mengaplikasikan cat Dulux EasyClean dengan menggunakan pola gambar pada acara peresmian Dulux Experience Store di Jakarta Barat. (Dok. Akzonobel)

Hal-hal tersebut tidak hanya membuat ruangan menjadi milik mereka sendiri tetapi juga memupuk rasa ingin tahu anak dan memperluas wawasan mereka.

Biarkan anak memilih pola atau desain yang mereka sukai. Berikan anak kuas kecil yang mudah dipegang dan mulailah dengan bagian yang mudah dijangkau.

Ketika mengecat kamar bersama anak, biarkan mereka menambahkan sentuhan kreatif dan coretan mereka sendiri di dinding.

Baca Juga: Hadir di ICEF 2024, TKDN Produk Conwood Indonesia Mencapai 67 Persen, Lampaui Peserta Lain

Mengecat kamar bersama anak saat liburan sekolah bukan hanya sekadar mempercantik ruangan, tetapi juga semakin mempererat hubungan dan dapat menciptakan momen manis kebersamaan.

Selamat mencoba!

Baca berita lainnya di GoogleNews

- Advertisement -
Demo Below News

BERITA TERKAIT

Sharp Plasmacluster

BERITA TERBARU

Demo Half Page