Monday, July 4, 2022

Gardens at Candi Sawangan Luncurkan Cluster Evergreen, Mulai Rp1,2 Miliar

Tahap pertama Cluster Evergreen Smart Living dalam kawasan perumahan Gardens at Candi Sawangan sudah sold out, yakni sebanyak 102 unit. Dan 80% pembeli memilih tipe 70.

- Advertisement -

PropertiTerkini.com, (DEPOK) — PT Graha Perdana Indah kembali meluncurkan cluster hunian baru, yakni Cluster Evergreen Smart Living dalam kawasan perumahan Gardens at Candi Sawangan (250 hektar) di Jalan Cinangka Raya, Sawangan, Depok, Jawa Barat, Sabtu (28/5/2022).

Slamet Dwi Warno, Project Director Gardens at Candi Sawangan mengatakan, peluncuran cluster kedelapan tahap pertama dalam kawasan 3,6 hektar tersebut untuk menjawab tingginya antusias pasar akan hunian berkualitas.

Baca Juga: Fotile Indonesia Luncurkan Tiga Produk Andal untuk Rumah yang Lebih Sehat

“Cluster Evergreen kami luncurkan setelah sukses kami pasarkan cluster sebelumnya, yakni Saviya hanya dalam waktu dua bulan,” ungkap Slamet kepada media di Sawangan, Depok, Sabtu (28/5/2022).

Cluster anyar dalam pengembangan tahap ketiga ini menurut Slamet, merupakan penyempurnaan dari cluster sebelumnya, baik dari sisi konsep, desain hingga fasilitasnya.

“Cluster ini hadir dengan konsep hunian pintar dan lingkungan yang nyaman di lokasi strategis sekaligus menjadi jawaban bagi para home seeker di wilayah selatan Jakarta,” tambahnya.

Baca Juga: Habitat Indonesia dan Amazon Web Services Gelar Program CSR di Karawang

Slamet memastikan bahwa setiap produk hunian yang dikembangkan PT Graha Perdana Indah selalu dipersiapkan secara matang, termasuk Cluster Evergreen dengan konsep Smart Home 2.0 yang memadukan konsep bangunan modern dan lingkungan yang nyaman.

Sebagai hunian pintar, kelak setiap unit di cluster ini akan dilengkapi dengan smart door lock, smart sensor, CCTV hingga Alexa Voice Assistant.

Bahkan, teknologi motion sensor berupa perangkat sensor yang dipergunakan untuk mendeteksi adanya gerakan dan memberikan notifikasi ke aplikasi serta memicu sistem otomasi yang dapat diatur melalui aplikasi smart home tersebut.

Baca Juga: Investasi Real Estat Asia Pasifik Melonjak 20% di Q1 2022

“Dengan demikian, selain berfungsi sebagai sistem keamanan, perangkat pendeteksi gerakan ini juga dapat membuat penggunaan listrik di rumah menjadi lebih efisien,” tambahnya.

Pasar Membaik, Optimis Terserap dengan Cepat

PT Graha Perdana Indah dengan pengalamannya di industri properti sejak 1998, sangat yakin akan potensi pasar perumahan di wilayah Sawangan tersebut.

Slamet mengatakan, permintaan akan hunian tapak masih sangat baik, terutama dari kalangan milenial. Pada awal pengembangan, kata dia, pihaknya meluncurkan hunian dengan range harga Rp300-400 jutaan. Sekarang market sudah naik, dengan cluster terbaru yang dipasarkan di range harga Rp1,2-1,8 miliar.

“Dan anehnya, tipe terbesar, yakni tipe 70 m2 di Cluster Saviya justru sold out lebih dahulu. Sehingga peluang tersebut kami tangkap melalui Cluster Evergreen, dimana jumlah unit tipe 70-an lebih banyak,” terangnya.

Baca Juga: Jaya Real Property Luncurkan Ruko Fortune Folks di Graha Raya, Mulai Rp2,2 Miliar

Untuk diketahui, Cluster Evergreen merupakan tipe rumah 2 lantai yang dilengkapi dengan 2 dan 3 kamar tidur, living room, ruang makan, dapur dan balkon.

Tahap pertama dalam cluster ini menyediakan sebanyak 232 unit rumah yang terdiri dari dua tipe, yakni tipe 70 dan tipe 96. Harganya dibanderol mulai Rp1,2 miliar.

“Sebenarnya kami sudah soft launching cluster ini sejak bulan lalu. Tahap pertama sudah sold out, sebanyak 102 unit dan 80 persen tipe 70 yang paling laku,” jelasnya.

Baca Juga: Kinerja Penjualan Stabil Selama Pandemi, Sika Indonesia Apresiasi Pelanggan Loyal

Melihat tingginya antusias konsumen tersebut, Slamet yakin sisa unit di Cluster Evergreen akan sold out dalam waktu 1-2 bulan ke depan.

“Karena kami mesti buka penjualan tahap kedua. Di seberangnya akan kami buka lagi tahap kedua, sehingga total luas lahan Cluster Evergreen adalah 7 hektar,” katanya.

Unit-unit Evergreen ditargetkan akan mulai diserahterimakan secara bertahap dalam waktu 18 bulan dari sekarang atau pada semester kedua tahun 2023 mendatang.

Baca Juga: Genap 41 Tahun, Damai Putra Group Semakin Optimis Memasuki Era Endemi

“Sekitar Juli kami sudah mulai bangun,” imbuhnya.

Bagi calon pembeli, Gardens at Candi Sawangan juga tengah menggelar berbagai promo menarik, diantaranya DP 0 % dengan free biaya surat-surat sampai dengan SHM serta berkesempatan untuk mengikuti lucky wheel dan mendapatkan hadiah langsung berupa AC 2 unit, smart TV 50 inch, kulkas 2 pintu, sepeda listrik, voucher belanja Lulu Supermarket senilai Rp7 juta, dan logam mulia senilai 7 gram.

Cluster Evergreen, Gardens at Candi Sawangan
Cluster Evergreen, Gardens at Candi Sawangan, Depok, Jawa Barat./ dok. GPI

Strategis dan Lebih Unggul

Gardens at Candi Sawangan merupakan pengembangan kota mandiri pertama oleh PT Graha Perdana Indah. Dari total 250 hektar lahan, kini sudah 40 hektar dikembangkan.

Kawasan hunian asri dan modern ini juga terintegrasi dengan berbagai fasilitas penunjang lainnya, juga dekat dengan berbagai fasilitas umum seperti pusat perbelanjaan, sekolah, universitas, komersil area, juga rumah sakit.

Baca Juga: Mulai Dibangun, Begini Progres Proyek Hunian Synthesis Huis di Jakarta Timur

Gardens at Candi Sawangan berlokasi strategis dengan akses yang mudah. Antara lain, dekat dengan Jalan Tol Serpong-Cinere, ruas Serpong-Pamulang, yang merupakan bagian dari Jakarta Outer Ring Road 2 (JORR 2), dan hanya selangkah menuju ruas Jalan Tol Depok-Antasari.

Berbagai keunggulan tersebutlah yang menjadikan Gardens at Candi Sawangan memiliki nilai investasi menjanjikan untuk berbisnis properti. Bahkan Slamet tak merisaukan meski di sekitar kawasan hunian ini terdapat beberapa pengembang dengan nama besar.

“Justru saya happy dengan adanya pengembang lain di sekitar sini. Kami sudah punya pasar sendiri karena konsumen melihat berbagai keunggulan dari proyek kami ini. Selama pandemi juga tidak masalah bagi kami. Bahkan selama tiga tahun terakhir, pencapaian tahun lalu justru paling bagus, hampir Rp330 miliar,” katanya.

Baca Juga: Sharp Ajak Generasi Muda Lestarikan Keanekaragaman Hayati

Secara demografi, Aileen Chandra, Marketing Director PT Graha Perdana Indah mengatakan, kebanyakan pembeli, berasal dari wilayah Jakarta, terutama Jakarta Selatan.

“Kebanyakan pembeli adalah orang perkantoran di daerah Jakarta Selatan. Ini karena lokasi kami didukung adanya aksesibilitas yang baik menuju Jakarta,” katanya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

PROPERTI TV

BERITA TERBARU